Dirakit Lokal, Harga BMW X7 Terbaru Jauh Lebih Murah

Melanjutkan The Year Of X, BMW Group Indonesia meluncurkan BMW X7 terbaru yang dirakit lokal di dalam negeri. Berapa harganya?

BMW X7

BMW Group Indonesia melengkapi jajaran BMW Seri X dengan meluncurkan BMW X7 terbaru dengan trim BMW X7 xDrive40i Opulence yang dirakit lokal di dalam negeri.

Sebelumnya BMW Group Indonesia telah meluncurkan 3 varian terbaru rakitan dalam negeri di awal tahun 2021, yakni BMW X1, BMW X3, dan BMW X5.

Dengan penambahan BMW X7, secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

Baca juga: New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal

“Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Lantas berapa harga BMW X7 terbaru dan apa saja tambahan fiturnya?

BMW X7

Harga BMW X7 xDrive40i Opulence

Dengan semua fitur yang dimiliki ditambah dengan dirakit lokal harga BMW X7 bisa jauh lebih murah dibanding sebelumnya.

Baca juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Meluncur di Indonesia

Harga BMW X7 xDrive40i Opulence Rp 2.299.000.000 off-the-road. Sedangkan BMW X7 sebelumnya dibandrol Rp 2.399.000.000 off-the-road.

Ini artinya terdapat perbedaan hingga Rp 100 juta. Dengan kebanggan BMW X7 rakitan lokal dan tambahan fitur yang banyak.

BMW X7

Eksterior BMW X7 xDrive40i Opulence

Desain eksterior BMW X7 kini semakin tegaskan kemewahan dengan penggunaan Opulent exterior design yang ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp.

Baca juga: Resmi Mengaspal, Ini Ubahan dan Harga New BMW X5 xDrive40i

Pada bagian depan, Sport Activity Vehicle (SAV) ini dilengkapi dengan BMW LaserLight sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille terbesar dalam sejarah BMW, sangat menonjol di bagian depan.

Lalu di bagian belakang, hadir split tail-gate yang mudahkan akses bagi pengemudi untuk menikmati fleksibilitas bagasi.

Dengan satu tombol Max Cargo, bangku baris ketiga akan terlipat dan hasilkan kapasitas bagasi yang sangat lapang.

Selain itu, BMW X7 xDrive40i Opulence kini tampil lebih gagah dengan velg 21 inci Y-spoke style 752 Bicolour. Desain velg ini sangat kokoh, memperkuat sisi maskulin khas keluarga BMW X.

Baca juga: Impresi Pertama Mobil SAV BMW Termegah, BMW X7

Dengan panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikannya sebagai model Seri 7 dalam rangkaian kendaraan BMW X.

BMW X7

Interior BMW X7 xDrive40i Opulence

Suasana eksklusif dalam kelapangan kabin dilengkapi dengan kecanggihan untuk keamanan.  Sebagai anggota keluarga BMW X yang terbesar dan termewah, BMW X7 memiliki orientasi pengemudi yang sangat luar biasa.

Hal tersebut mulai dari BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, hingga beragam fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi.

Misalnya adalah konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir yang menjadi standar kendaraan masa depan.

Baca juga: Impresi Pertama BMW Seri 7, untuk Individu yang Progresif dan Berambisi

Kemewahan sangat terasa dari penggunaan crafted clarity package pada tuas transmisi, iDrive controller, dan juga volume button untuk tekankan positioning BMW X7 sebagai flagship BMW.

Jok depan dapat disesuaikan dengan pengaturan multifungsi termasuk fitur pijat yang menambah kenyamanan perjalanan jauh.

Sementara captain chair di baris kedua manjakan penumpang dengan kenyamanan dan desain ekslusif.

Kenyamanan penumpang baris kedua semakin sempurna dengan adanya Rear-Seat-Entertainment dengan dua layar sentuh individual sebesar 10,2 inci terintegrasi.

BMW X7

Selain jok yang sangat nyaman, penumpang juga merasakan suasana premium dengan hadirnya Bower & Wilkins Diamond surround system dengan 20 speakers dan tenaga hingga 1.508 watt.

Baca juga: Penjualan BMW di Indonesia Tetap Memuaskan Selama Pandemi

Speakers tersebut terdiri dari midrange speakers, 9 tweeters yang termaksud di antaranya berada di atas kepala penumpang untuk memberikan efek suara 3 dimensi, hingga 2 rohacell subwoofers.

Seluruhnya hadir dengan cover aluminium berpola fibonacci effect yang memberikan transparansi dan staging audio terbaik untuk seluruh penumpang.

Lalu ada pula atap kaca panorama Sky Lounge yang ciptakan suasana istimewa dan eksklusif, dengan cahaya LED yang tersebar merata di permukaan kaca untuk menerangi lebih dari 15.000 pola grafik ciptakan tampilan yang mengingatkan pada langit berbintang.

Susunan warna dari cahaya atmosferik ini dapat disesuaikan sesuai keinginan. Ambient lighting ini termasuk Welcome Light Carpet dan Dynamic Interior Light tersedia untuk menyambut semua penumpang.

Baca juga: Cara Membaca Arti Seri Mobil BMW Berupa Angka dan Huruf

Untuk aroma dalam kabin sesuai suasana terdapat ambient air package  yang dilengkapi fitur ionisasi yang membersihkan udara secara berkesinambungan.

BMW X7

Mesin BMW X7 xDrive40i Opulence

BMW X7 menggendong mesin yang dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Baca juga: BMW M3 dan BMW M4 Hadir Atas Nama Kecepatan

Mesin sempurna ini menghasilkan tenaga hingga 340 daya kuda pada 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1.500 rpm.

Dengan mesinnya yang luar biasa, sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, SAV ini  hadir dengan kemampuan off-road yang sudah terbukti.

Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?