Cara Mudah Booking Service Kendaraan di Seva.id

Ada ungkapan, “waktu adalah uang”. Di zaman yang serba cepat ini, banyak orang terjebak dalam kesibukan yang tak kunjung berakhir, hingga mereka tidak punya waktu untuk beristirahat. 24 jam rasanya tidak cukup untuk melakukan banyak hal. Apalagi untuk memikirkan bahwa mobil, yang menjadi sarana pendukung mobilitas sehari-hari mereka yang sangat tinggi itu, juga perlu perawatan.

 

Ya, perawatan rutin dan servis berkala memang perlu dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima untuk mendukung keseharian Anda. Sayangnya, banyak yang tidak punya waktu untuk membawa mobil mereka ke bengkel, menunggu giliran, dan menunggu mobil mereka selesai diservis.

 

Untungnya, sekarang hampir semua kebutuhan dapat dipenuhi oleh media internet atau dalam versi digital. Begitu pula untuk memastikan perawatan rutin dan servis berkala mobil Anda dapat dilakukan.

seva.id, fitur

Dari genggaman tangan, kini Anda bisa melakukan Booking Service untuk perawatan rutin dan servis berkala kendaraan Anda, sehingga Anda tak perlu lama antre saat datang ke bengkel resmi. Caranya mudah! Cukup duduk manis, buka browser, lalu kunjungi Seva.id.

 

Seva.id menyediakan berbagai mobil baru yang berada di bawah naungan Grup Astra, seperti BMW, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, dan Toyota, serta beragam mobil bekas yang sudah dijamin kualitasnya oleh Mobil88.

 

Tidak hanya itu, Seva.id sebagai portal otomotif digital terintegrasi juga menyajikan banyak layanan yang memberikan kemudahan untuk Anda. Salah satu layanan yang disediakan oleh Seva.id adalah Booking Service, yang sangat memudahkan Anda untuk melakukan perawatan rutin dan servis berkala mobil kesayangan.

 

Berikut langkah mudah untuk menggunakan layanan Booking Service di Seva.id.

 

Registrasi 

Untuk menggunakan layanan Booking Service, pertama-tama Anda mesti mendaftarkan diri di Seva.id. Ada dua cara untuk registrasi di Seva.id, yaitu dengan menghubungkan akun Anda dengan Facebook atau Google+, atau mendaftarkan email Anda.

 

Di bagian registrasi, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti nama depan, nama belakang, email, nomor telepon, dan mengisi password. Setelahnya, klik ‘Daftar Akun’

 

Setelah itu, verifikasi email Anda dengan mengklik tautan yang dikirimkan melalui email yang Anda daftarkan. Dengan begitu, Anda sudah resmi terdaftar di Seva.id.

Booking Service

Buka halaman ‘Booking Service’ dan lengkapi detail mobil yang akan diservis, kategori servis, serta tanggal dan jam pelaksanaanya.

Anda pun dapat memilih tipe servis yang Anda inginkan. Ada 2 tipe servis yang dapat dipilih, yaitu home service, dan service in branch. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi bengkel resmi, Anda dapat memilih tipe “Home Service” dan teknisi dari bengkel resmi akan datang ke rumah Anda. Jika Anda memiliki waktu untuk melakukan servis di bengkel resmi, Anda dapat memilih tipe servis yang kedua, yaitu “Service in Branch”.

 

Langkah berikutnya adalah menentukan kategori servis kendaraan Anda. Caranya mudah, Anda tinggal memilih sudah berapa kilometer kendaraan Anda berjalan, sesuai dengan yang tertera di odometer, misalnya 1.000 km, 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km, 50.000 km, dan seterusnya.

 

Catatan tersebut bisa berisi tentang kondisi kendaraan, keluhan kendaraan, dan lain-lain. Jika semua sudah terisi dengan lengkap, Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) untuk verifikasi.

 

Setelah verifikasi berhasil, Anda akan menerima email penerimaan Booking Service dan pendaftaran selesai. Setelah itu, Anda akan dihubungi oleh pihak bengkel resmi untuk konfirmasi jadwal servis Anda.

booking service seva.id

Bagaimana, cukup mudah bukan? Jadi, Anda tidak perlu berlama-lama menghabiskan waktu untuk mengantri karena Seva.id mengerti waktu Anda sangat berharga.

 

Selamat menggunakan layanan Booking Service di Seva.id dan silakan mencoba layanan-layanan lainnya yang mungkin dapat menjadi solusi kebutuhan Anda.