Cara Merawat Kaca Mobil Agar Terhindar dari Jamur dan Baret

By Arris Riehady - Maret 19, 2021

Berperan menjaga visibilitas dalam berkendara, yuk ketahui cara merawat kaca mobil agar tetap kinclong tanpa jamur dan baret.

merawat kaca mobil

Kaca merupakan salah satu bagian mobil yang memiliki peran krusial, khususnya dalam hal visibilitas berkendara.

Tetapi, masih banyak pemilik mobil kurang menyadari cara merawat kaca mobil yang baik dan benar, sehingga berimbas pada kondisi permukaan kaca yang berjamur hingga hadirnya baret-baret halus.

Jika sudah begini, visibilitas saat mengemudi akan terganggu. Terlebih  saat malam hari atau hujan.

Berbagai alasan mengapa kaca mobil bisa mengalami baret, seperti contoh karet wiper yang sudah getas, kotoran yang tersangkut di antara bilah karet wiper, hempasan batu kerikil ketika berkendara, goresan cutter saat pemasangan kaca film, atau saat instalasi kaca power window.

Baca juga: Bisakah Pasang Defogger Sendiri di Kaca Belakang Mobil?

Beda lagi dengan timbulnya lapisan jamur di kaca mobil, yang banyak disebabkan oleh bercak sisa air bercampur debu dan sisa gas buang kendaraan lain.

Nah bagaimana cara merawat kaca mobil bisa terhindar dari timbulnya jamur dan baret? Yuk, langsung intip tipsnya berikut ini.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!