Search Cars

Review Otomotif

Toyota Yaris, Mobil Paling Pengertian untuk Masyarakat Perkotaan

mengendarai city car

Sebagai produsen mobil terkemuka di Indonesia, Toyota selalu berhasil menghadirkan mobil-mobil yang berkualitas dan sesuai selera konsumen. Sebut saja Toyota Yaris, mobil mungil yang sejak awal kemunculan hingga kini masih mencuri hati konsumen berkat segala fitur unggulan.

 

Keistimewaan itu lantas membuat mobil tersebut kian otoritatif dan jadi idola di kategori mobil hatchback lainnya daripada rivalnya. Hal itu dibuktikan dengan beragamnya fitur yang Toyota Yaris berikan untuk memanjakan penggemarnya.

 

Lalu sebetulnya fitur apa yang membuat Toyota Yaris dikenal akomodatif dalam memenuhi kebutuhan konsumen?

 

Style menawan

Di awal kemunculannya di Indonesia tahun 2005, Toyota Yaris hadir dengan bentukan body yang mungil dan membulat sehingga terlihat seperti kapsul. Bagian depan headlamp-nya pun unik sehingga penampakan mobil ini terlihat khas, berkarakter.

 

Selang beberapa tahun, Yaris kembali hadir dengan mempertahankan kesan mungil dan tajam. Hal itu dibuktikan dengan sedikit menambah perubahan di bagian depan, kecuali Yaris Heykers dan All New Yaris yang ataspnya dibuat lebih ceper, dengan lebih menekankan kesan sporty, fresh, dan elegan.

 

Hal itu disebabkan adanya pembaruan facelift pada bagian lampu dan grill yang kontras dan tegas. Contohnya Yaris 2008 yang ditambahkan varian TRD Sportivo sehingga menjadikan hatcback tersebut lebih sporty.

 

mudik dengan mobil kecilDitambah lagi adanya penambahan panjang mobil hingga 315 mm dan lebar bertambah 5 mm pada Toyota All New Yaris, di tahun 2018 lalu, sehingga membuat Yaris lebih terlihat keren, stylish, dan fungsional-dinamis. Hal itu didukung juga dengan tetap mempertahankan varian warna yang begitu disukai kalangan anak muda.

 

Dengan begitu, banyak masyarakat perkotaan yang menjatuhkan pilihan pada mobil mungil ini guna menambah rasa percaya diri dalam mengemudi.

Interior pas dan sesuai kebutuhan

Di bagian kursi penumpang, Yaris dapat menampung 3—4 orang di dalamnya. Untuk kisaran kendaraan urban, yang hanya menggunakan mobil sebagai  transportasi harian, Yaris dapat dikatakan reliable memenuhi kebutuhan harian Anda.

 

Menariknya, meski memang dirancang dengan kabin yang kecil, Toyota Yaris berhasil menghadirkan ruang penyimpanan tersembunyi di dalamnya. Setidaknya ada sekitar 11 ruang penyimpanan yang  berada di dasbor, area pengemudi, dan penumpang.

 

Kursi kemudi juga dibuat empuk dan ditambah dengan sandaran tangan yang memungkinkan pengemudi untuk mengistirahatkan tangannya.

 

Akan tetapi, jika kita melihat pada Yaris di generasi berikutnya, Toyota melakukan perubahan total dengan menyesuaikan interior sesuai kebutuhan zaman. Hal itu dilakukan dengan menghadirkan bahan kursi dengan jaitan asli dan modern, Audio Steering Switch yang makin kekinian, dan speedometer canggih.

 

Performa terkenal berkualitas

Jika kita berbicara menyoal performa dapur pacu, mesin Toyota Yaris ini dikenal bandel dan ramah di dompet. Untuk generasi pertamanya sendiri, Yaris dibekali dengan mesin yang sama dengan Toyota Vios, yaitu 1,5 1NZ-FE DOCH VVTI yang dikenal tangguh dan irit.

 

Mesin yang digunakan itu dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 107 HP dalam putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 142 Nm pada putaran mesin 4200 rpm. Selain itu, dengan bobotnya yang  ringan, power to weight ratio mobil ini tergolong baik dan responsif untuk putaran bawah maupun atasnya.

 

Sementara, demi mempertahankan kenyamanan berkendara,  Yaris di generasi berikutnya pun tetap konsisten mempertahankan kesan bandel dan irit. Malahan, Yaris kembali mengenalkan dirinya dengan mengusung konsep fun to drive pada Toyota All New Yaris.

 

Toyota berhasil menjadi rumah yang akomodatif bagi All New Yaris yang menyematkan mesin sekitar 1.496 cc dan torsi yang lebih padat sehingga kian efisien terhadap konsumsi BBM.

 

Setidaknya, karena fitur-fitur tersebutlah Toyota Yaris menjadi salah satu mobil yang paling pengertian bagi konsumen, terutama di kalangan anak muda. Nah, bagi Anda yang ingin berkendara dengan menggunakan  Yaris, Anda dapat mengunjungi Seva.id sekarang!

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.