Search Cars

Travel & Lifestyle

Ini Tren Hijab 2019 yang Bakal Booming di Bulan Ramadan

Tak hanya busana, menjelang Ramadan banyak di antara Anda yang tak mau ketinggalan seputar tren hijab 2019 yang akan digunakan saat hari raya. Sebagai referensi, setidaknya model dan gaya hijab seperti inilah yang bakalan jadi tren.

 

Seiring bergantinya tahun, dunia fashion juga turut mengalami perubahan. Perubahan yang dilakukan pada  bidang ini banyak memberikan pengaruh yang signifikan bagi gaya hidup masyarakat, terlebih saat hari raya. Anda cenderung mengikuti perkembangan zaman agar terlihat kekinian.

 

Kendati demikian, memasuki bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba, sebagian orang sudah mulai mencari busana lebaran, khususnya hijab yang sesuai dengan tren hijab 2019. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda wajib biasanya dilakukan menjelang hari raya. Karena itu, apa saja model dan gaya hijab yang bakalan trending di bulan Ramadan nanti?

 

Hijab segi empat polos dengan warna pastel

Gaya hidup minimalis memang sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Budaya hidup yang seperti ini berhasil mengubah pola pikir terhadap barang-barang dan cenderung mengedepankan sesuatu yang simpel.

 

Hal itu jugalah yang membuat para hijabers lebih memilih model hijab yang terbilang timeless. Pasalnya, model tersebut mampu menunjukkan gaya hidup yang sederhana, tetapi tetap elegan dan anggun. Bahkan cara memakainya pun tak ribet dan sangatlah mudah. Model hijab dalam kategori ini ialah hijab segi empat polos dengan bahan voile, scraft, ultrafine, dan cornskin.

 

Selain itu, berkat cara memakainya yang terbilang mudah, hijab segi empat polos juga banyak menghadirkan warna-warna down to earth, yakni warna pastel yang cenderung kalem dan tenang. Warna ini juga menjadi andalan karena mudah dipadukan dengan berbagai warna busana Anda.

 

Jadi, biarpun Anda memakainya di hari raya, model hijab tersebut pun masih bisa dikenakan untuk aktivitas lainnya.

 

Segi empat bermotif dengan warna zen

Selain hijab polos, model hijab bermotif juga masih memegang kendali pasar. Hijab dengan model ini pun sempat eksis di sepanjang tahun 2018 lalu dan kembali menjadi tren tahun ini. Mengutip tuturan Dian Pelangi dari Wolipop.com, hijab bermotif masih setia di hati para perempuan. Hal itu karena varian motif yang ditawarkan biasanya tidak memusingkan dan enak dilihat.

 

Terlebih, menabrak-nabrakan warna dan motif baju dengan hijab menjadi suatu yang wajar. Bahkan berhasil menjadi tren yang sering diterapkan oleh para hijabers.

 

Di antara motif hijab yang banyak dipilih ialah hijab motif ngumpet. Dinamakan demikian karena aksen motif yang ada di hijab itu tidak terlalu ramai dan agak shady. Selain itu, motif hijab ngumpet juga cenderung lebih bermain pada warna.

 

Biasanya, aksen warna yang dihadirkan ialah warna zen dengan mood tegas dan netral. Ada pun warna zen yang dimaksud di sini, yaitu warna-warna galaksi, seperti biru dongker, silver, dan hologram.

 

Baca juga: Jangan Salah Waktu, Ini Saat yang Tepat Buat Belanja Baju Lebaran

 

Tutorial memakai hijab saat lebaran

Gaya minimal tidak hanya dipilih karena bersifat time less saja. Kecenderungan terhadap hal itu juga terjadi saat para perempuan mengenaikan hijabnya. Mereka cenderung menghindari gaya-gaya yang meribet, seperti melilit pasmina dengan banyak jarum pentul.

 

Akan tetapi, guna menyesuaikan model hijab yang sedang tren di tahun 2019 ini, Anda dapat menggunakan tampilan hijab Anda dengan beberapa gaya. Umumnya, look sederhana seperti menyilangkan kain hijab segi empat ke bahu sebelah kiri maupun kanan lebih sering digunakan. Tampilan tersebut lebih mudah dan dapat menunjukkan sisi muslimah yang lebih syar’i serta anggun.

 

Anda hanya memerlukan dua jarum pentul. Satu untuk di bagian leher dan satunya lagi untuk di bahu Anda. Namun, biasanya para influencer hijab menambahkan bros di bahunya agar terlihat lebih elegan.

 

Selain itu, model kerudung dengan menyingkap kedua sisi kain ke bagian leher juga banyak dilakukan oleh para influencer. Gaya seperti ini dapat Anda terapkan untuk busana-busana yang banyak menggunakan payet di bagian dada. Dengan begitu, model baju Anda dapat terlihat jelas.

 

Ditambah lagi, gaya berhijab dengan menyematkan salah satu bagian kerudung ke leher dan menyisakan sebagiannya lagi juga banyak digunakan. Tren model ini sangat tepat digunakan pada kegiatan resmi, seperti pesta atau hari raya. Selain itu, model ini juga bisa membuat Anda terlihat lebih tirus dan angun.

 

Itulah tren hijab 2019 yang bakalan booming di bulan Ramadan mendatang. Jadi, selain menyiapkan diri menyongsong bulan penuh pahala, Anda juga bisa menyiapkan model dan gaya hijab yang akan digunakan saat Hari Raya Idul Fitri. Kira-kira yang mana ya yang cocok?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.