Search Cars

Otomotif

Daihatsu Grand New Xenia 2019 Lebih Bertenaga dengan Mesin 1.500 cc

Daihatsu Grand New XeniaResmi mengaspal hari ini (15/1), Daihatsu Grand New Xenia 2019 menghadirkan varian baru. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya bermesin 1.3 L, produk yang dirancang di R&D Daihatsu Karawang ini sekarang menyediakan mesin berkapasitas 1.5 L euro 4.

 

Dari 10 varian yang ditawarkan, 2 di antaranya adalah varian 1.500 cc. Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), varian ini lahir karena adanya permintaan dari konsumen Xenia.

 

“Kami melihat setelah 15 tahun, ada konsumen yang mau upgrade tetapi cc-nya lebih tinggi,” ujar Amelia.

 

Ia melanjutkan, varian 1.5 L merupakan strategi dari Daihatsu untuk memuaskan konsumennya yang ingin naik kelas. Jadi, jika ada konsumen yang ingin mengganti Xenia lamanya dengan produk 1.500 cc, Daihatsu sudah menyiapkannya.

Bukan cuma itu, Daihatsu juga menyematkant teknologi drive by wire yang akan menekan emisi atau gas buang yang dihasilkan serta membantu efisiensi bahan bakar, karena performa yang dihasilkan dan transmisi dikontrol oleh sistem kelistrikan, bukan lagi kabel atau semacamnya.

 

Pada dasarnya, Daihatsu bisa saja menciptakan semua produknya melebihi spesifikasi yang ada saat ini. Namun, semuanya kembali lagi kepada permintaan dan kebutuhan pasar. Selain itu, harga jual juga menjadi salah satu bahan pertimbangannya.

 

“Harga akan menjadi faktor penting untuk memenangkan persaingan. Sebenarnya lebih kepada marketing strategy, karena Daihatsu mampu membuat semua produk,” ungkap Amelia.

 

Daihatsu Xenia merupakan joint platform dengan Toyota Avanza. Pada Toyota Avanza, mesin dengan kapasitas 1.500 cc sudah disematkan sejak tahun 2006.

 

Nah, berapa harga dari Grand New Xenia 1.5 L? Untuk tipe manual, Daihatsu memberikan harga Rp 218.050.000, sedangkan matic adalah Rp 228.950.000.

 

95 persen kandungan lokal

Harga tersebut dinilai sebanding dengan apa yang diberikan oleh Daihatsu, termasuk adanya 95 persen kandungan lokal yang digunakan untuk membangun Xenia baru. Berbeda dengan Xenia sebelumnya yang menggunakan 93 persen kandungan lokal.

 

Amelia mengatakan, kandungan lokal membuat posisi Indonesia semakin penting bagi Daihatsu. Bukan hanya menekan biaya produksi, tetapi lebih kepada kemampuan Indonesia mendukung kemajuan industri otomotif Tanah Air.

 

Fitur Daihatsu Grand New Xenia 2019

Menggunakan 95 persen kandungan lokal, semakin membuat fitur Daihatsu Grand New Xenia makin kekinian. Mulai dari bagian depan, lampu Xenia terlihat berbeda dari sebelumnya. Jika versi terdahulunya terkesan lebar, lampu Xenia model baru di desain lebih menyempit.

 

Bentuk lampu LED tersebut mengadopsi desain dari Toyota Vellfire, dan keduanya dipisahkan oleh grill berwarna chrome dengan logo Daihatsu. Terlihat juga foglamp yang berada di sisi kanan dan kiri bawah mobil, bersanding dengan front bumper aerokit.

 

Masuk ke interior, akan langsung terlihat suasana kabin 2 tone colors dengan sentuhan piano black. Lalu, terdapat 2 DIN touchscreen head unit yang dipadukan dengan 6 speakers audio untuk menemani pengendara di perjalanan.

 

Selanjutnya, pada bagian setir, terdapat audio steering switch yang memudahkan pengemudi mengganti saluran radio atau lagu tanpa harus menyentuh head unit. Selain itu, terdapat dua buah power outlet bertenaga 12 V pada baris pertama dan kedua.

 

Desain mobil kekinian dari Grand New Xenia 2019 juga terlihat dari konsol pengaturan AC yang sudah digital. Bukan hanya itu, penumpang baris kedua dan ketiga juga akan lebih nyaman karena terdapat AC double blower.

 

Bagaimana? Apakah Anda tertarik?

 

Cek video penampakan secara 360 derajat yuk:

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.