Biar Tidak Awkward, Coba Obrolan Ini Saat Nebeng Sejalan Yuk

By Rismawati Idris - Januari 10, 2019

Teman dan Kapten Sejalan ngobrol mengembangkan FORD, topik obrolan saat barengan sejalan.

Terkadang, memulai obrolan dengan orang baru tidaklah mudah, apalagi saat berada di dalam kendaraan yang terdapat banyak orang.

 

 

Sejalan sebagai aplikasi ride sharing memberikan pengalaman bertemu orang baru dalam setiap perjalanannya. Berada dalam kondisi banyak orang baru pasti ada perasaan sungkan bahkan canggung untuk membuka obrolan lebih dahulu.

 

 

Namun, biar perjalananmu bareng Sejalan lebih menyenangkan, kamu dapat memulai obrolan dengan teknik F.O.R.D (family, occupation, recreation, dream).

 

 

Topik tersebut akan mengarahkan kamu pada obrolan seru dan terasa mengalir sehingga relasi antara dirimu dan Teman Sejalan pun dapat terbangun dengan baik tanpa kehabisan bahan pembicaraan.

 

 

Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

mobil suv untuk wanitaSaling berbagi cerita (family)

Meski tidak semua orang mau berbagi cerita menyoal keluarga, paling tidak obrolan seputar keluarga dapat dimulai dari hal yang paling mendasar. Kamu dapat mulai basa-basi seputar dirimu atau menanyakan tentang diri Teman Sejalanmu.

 

 

Seperti bertanya tentang asal, tempat tinggal, atau bahkan dapat menyerempet sampai ke hal lucu yang terjadi pada dirinya–yang mungkin–dapat berkaitan dengan anggota keluarganya pula.

 

 

Dengan memulai obrolan soal keluarga tersebut, kamu akan melihat, baik dirimu atau lawan bicara mulai menikmati obrolan yang telah dibangun itu. Tentu dari sana akan lahir pembicaraan lain yang lebih seru dan dalam, yang tidak akan membuat kalian jadi krik-krik-krik gitu.

 

jalan bareng

Cerita soal kerjaan (occupation)

Kegiatan yang banyak menyita waktu salah satunya adalah pekerjaan. Sebabnya, ada sekitar 40—60 jam per minggu waktu kamu dihabiskan untuk bekerja dan berada di kantor. Pastinya akan banyak cerita yang dibagikan soal pekerjaan.

 

 

Kamu dapat mulai bertanya atau bercerita mengenai pekerjaanmu, seperti bekerja di mana dan di bagian apa. Bahkan, tak mengapa, lho, bila sedikit curhat supaya dapat saling bertukar pikiran.

 

Selingi dengan obrolan ringan (recreation)

Selain topik obrolan di atas, kamu juga dapat mengangkat tema obrolan lain yang sifatnya ringan dan lebih menyenangkan. Salah satu contohnya bercerita mengenai rencana jalan-jalan atau liburan.

 

 

Biasanya, tak jarang setiap orang yang kamu temui mempunya ketertarikan terhadap minat yang sama denganmu. Apalagi bila kamu membahas soal liburan, tentu tiap orang sudah menargetkan agenda liburan yang diimpikan buat berakhir pekan.

 

 

Siapa tahu kalian dapat saling bertukar informasi menyoal destinasi wisata atau pun mengagendakan liburan bersama, bukan?

Bertukar wawasan (dream)

Kebanyakan orang cenderung peduli terhadap mimpinya masing-masing. Bahkan, impian tersebut pun dianggap sebagai suatu yang penting dan layak diperjuangkan. Terkadang, demi meraih impian itu, kita harus melalui berbagai cara untuk mencapainya.

 

 

Meskipun demikian, dari apa yang telah dilalui, mimpi dapat menjadi pembahasan yang menarik untuk diceritakan kepada orang lain. Selain dapat membuat pembicaraan lebih asik, juga dapat membawa kita dalam obrolan yang serius dan berkesan.

 

 

 

Jadi, topik obrolan saat barengan Sejalan di atas, dengan menggunakan teknik F.O.R.D, dapat kamu terapkan. Dengan begitu, perjalanan kamu bersama Teman Sejalan pun akan jadi lebih seru dan menyenangkan.

 

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.