Beli Spare Part Mobil Online Sesuai Budget, Ada Strateginya

Berniat untuk beli spare part mobil online? Jangan buru-buru, susun strategi dulu biar sesuai budget.

spare part mobil

Belanja online sudah menjadi tren bagi masyarakat sekarang ini, termasuk membeli suku cadang atau spare part mobil.

Para konsumen tidak harus beranjak dari tempat mereka untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan. Cukup bermodal internet, konsumen sudah bisa mencari dan membeli spare part mobil yang diinginkan.

Namun, kemudahan itu belum membuat sebagian konsumen merasa cukup, mereka menginginkan pengalaman serta keuntungan lebih ketika berbelanja spare part mobil online.

Salah satunya dengan mencari harga termurah dari suku cadang yang dibutuhkan.

Baca juga: Jangan Diremehkan, Ini Bahaya Pakai Suku Cadang Palsu

Untuk mendapatkan harga murah, ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu kamu. Agar lebih jelasnya dapat kamu simak di bawah ini.

Tentukan jenis suku cadang mobil yang mau dibeli

Sebelum membeli, pastinya kamu harus menentukan suku cadang mobil apa yang ingin didapatkan.

Bila sekedar lihat-lihat dulu, mungkin kamu akan sedikit kesusahan memilihnya. Selain banyaknya jenis spare part mobil yang tersedia di situs belanja online, kamu juga bisa salah beli dan tidak sesuai kebutuhan.

Bandingkan harga spare part mobil

Bila kamu sudah menentukan jenis serta spesifikasi suku cadang yang dibutuhkan, bandingkan harganya dengan situs belanja online lainnya.

Mungkin, saat membandingkan harga, kamu bakal mendapatkan harga yang lebih murah atau harga promo.

Baca juga: Suku Cadang Mobil ini Wajib Rutin Diganti, Apa Saja?

Untuk membandingkan harga spare part mobil, gunakan fitur sort by price yang biasanya terdapat di setiap situs belanja online.

Atau, manfaatkan situs pembanding harga seperti PriceArea, Priceza, Telunjuk, dan lain-lain untuk memudahkan kamu mendapatkan harga termurah.

Usahakan lokasi penjual spare part mobil tidak jauh dari tempat tinggal

Selanjutnya, usahakan lokasi penjual dekat dengan tempat tinggal kamu agar proses pengiriman spare part mobil tidak memakan waktu lama.

Kecuali, spare part mobil yang kamu pesan memiliki spesifikasi khusus dan hanya tersedia di daerah-daerah tertentu saja.

Baca juga: Cara Mudah Mendeteksi Usia Pakai Ban dan Kampas Rem Mobil

Lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal juga akan membuat biaya pengiriman spare part pesanan jadi lebih murah.

Bahkan, kamu bisa langsung bertemu dengan penjual di tempat yang sudah disetujui bersama, atau biasa disebut Cash on Delivery (COD).

Lalu, keuntungan lainnya adalah Anda bisa mengecek suku cadang tersebut terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Manfaatkan potongan harga

Kadang-kadang, situs belanja online akan menawarkan potongan harga khusus di waktu-waktu tertentu, seperti diskon lebaran, natal, tahun baru, pemilu, atau diskon di momen lainnya.

Jadi, jika tidak terlalu penting, lebih baik tunggu momen tersebut biar harga suku cadang bisa lebih miring.

Untuk mengetahui informasi mengenai potongan harga, jangan ragu untuk berlangganan newsletter situs-situs belanja online.

Pasalnya, kamu akan menjadi orang yang lebih awal mengetahui informasi diskon atau promo dari newsletter.

Baca juga: DIY, 5 Langkah Mengganti Aki Mobil Sendiri di Rumah

Follow juga akun media sosial mereka. Kadang, informasi tentang diskon atau promo dibagikan lebih dulu di akun media sosial.

Gunakan voucher belanja

Terakhir adalah menggunakan voucher belanja dari situs-situs belanja online. Seringkali, mereka memberikan potongan harga bagi pelanggannya yang menggunakan voucher belanja.

Selain itu, belanja juga akan lebih praktis dan tidak mengganggu rencana keuangan bulanan Anda.

Untuk mendapatkan voucher belanja, ada beberapa cara yang harus dilakukan sesuai dengan persyaratan dari masing-masing situs belanja online, seperti mengikuti newsletter, sosial media, mengikuti event, dan lain-lain.

Tips di atas mungkin bisa membantu kamu ketika sedang berbelanja spare part mobil di situs belanja online. Atau, kamu juga bisa membeli suku cadang mobil di Seva.id.

Suku Cadang dan Aksesoris

Nah, dari beberapa cara tersebut, mana yang paling sering kamu gunakan untuk mendapatkan harga termurah?