Aturan Kulineran saat New Normal di Kaki Lima hingga Kafe

By Adlina Nufikha - Juni 12, 2020

Berikut beberapa aturan penting yang wajib kamu perhatikan saat kulineran di era new normal dari jajanan pinggir jalan hingga kafe.

Seiring dibukanya beberapa pusat perbelanjaan dan rumah makan, pemerintah telah mengeluarkan aturan kulineran saat new normal yang harus kamu perhatikan. 

Meski kini sudah bisa menikmati kulineran di restoran favorit maupun pedagang kaki lima, kamu harus memperhatikan beberapa aturan serta mengikuti standar kesehatan yang berlaku.

Untuk menjaga keamanan bersama, perhatikan aturan penting berikut ini.

Cuci tangan

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat memasuki kafe adalah mencuci tangan dengan sabun, baik saat hendak masuk dan keluar. Hal ini penting agar kamu tidak membawa virus jahat dari luar ke dalam kafe, ataupun sebaliknya. Menjaga diri tetap bersih membuat kamu dan orang lain tetap aman.

Baca juga: Sambut New Normal, Ini Protokol Pelayanan Publik di Jakarta

Atur Jarak

Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan aturan kulineran saat new normal dengan mewajibkan pemilik kafe ataupun pedagang kaki lima untuk tetap menjaga jarak antar pembeli.

Bagi pemilik kafe, wajib untuk memastikan alur masuk dan keluar pintu berjalan dengan baik sehingga tidak terjadi  kepadatan pengunjung. Bagi pedagang kaki lima, diwajibkan untuk menjaga jarak 1 meter antar penjual maupun pengunjung. 

Baca juga: Apa Bedanya Istilah Social Distancing dan Physical Distancing?

Berita Terkait

Author