Aturan Kulineran saat New Normal di Kaki Lima hingga Kafe

Berikut beberapa aturan penting yang wajib kamu perhatikan saat kulineran di era new normal dari jajanan pinggir jalan hingga kafe.

Seiring dibukanya beberapa pusat perbelanjaan dan rumah makan, pemerintah telah mengeluarkan aturan kulineran saat new normal yang harus kamu perhatikan. 

Meski kini sudah bisa menikmati kulineran di restoran favorit maupun pedagang kaki lima, kamu harus memperhatikan beberapa aturan serta mengikuti standar kesehatan yang berlaku.

Untuk menjaga keamanan bersama, perhatikan aturan penting berikut ini.

Cuci tangan

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat memasuki kafe adalah mencuci tangan dengan sabun, baik saat hendak masuk dan keluar. Hal ini penting agar kamu tidak membawa virus jahat dari luar ke dalam kafe, ataupun sebaliknya. Menjaga diri tetap bersih membuat kamu dan orang lain tetap aman.

Baca juga: Sambut New Normal, Ini Protokol Pelayanan Publik di Jakarta

Atur Jarak

Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan aturan kulineran saat new normal dengan mewajibkan pemilik kafe ataupun pedagang kaki lima untuk tetap menjaga jarak antar pembeli.

Bagi pemilik kafe, wajib untuk memastikan alur masuk dan keluar pintu berjalan dengan baik sehingga tidak terjadi  kepadatan pengunjung. Bagi pedagang kaki lima, diwajibkan untuk menjaga jarak 1 meter antar penjual maupun pengunjung. 

Baca juga: Apa Bedanya Istilah Social Distancing dan Physical Distancing?

Hindari Sentuhan Fisik

Aturan lainnya yang tidak kalah penting adalah saat melakukan transaksi. Usahakan untuk melakukan transaksi secara non-tunai atau cashless. Hal ini penting dilakukan agar kamu terhindar dari virus yang mungkin ada pada uang kertas.

Lain halnya jika kamu melakukan transaksi di pedagang kaki lima. Kamu pastinya tetap harus menggunakan uang kertas sebagai alat pembayaran. Tidak perlu takut, kamu bisa tetap bertransaksi aman dengan menghindari kontak atau sentuhan fisik terhadap penjual dan setelahnya wajib langsung cuci tangan.

Baca juga: Wajib Tahu, Komitmen Movic Layani Penumpang saat New Normal

Itulah aturan kulineran saat new normal yang wajib kamu ketahui sebelum berniat untuk nongkrong ataupun jajan di pedagang kaki lima. Meski kegiatan kulineran tetap berjalan tetap pastikan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Bagi kamu yang ingin mulai kulineran menjelajah rasa, bisa sewa mobil di Movic. Karena Movic punya penawaran menarik, dengan booking sewa mobil di Movic sekarang kamu bisa nikmati diskon 50%.

Apalagi jika ingin menyewa kendaraan mingguan untuk kegiatan kulineran yang lebih nyaman, kamu bisa langsung dapat diskon 200 ribu. Pilih sewa harian maupun mingguan sekarang, karena pemesanan saat ini bisa kamu gunakan nanti hingga Desember 2020.

Tunggu apalagi? Yuk sewa mobil di Movic. Bepergian lebih aman dan nyaman.