6 Mobil Era 90an yang Banyak Dicari Orang

By Arris Riehady - Juli 23, 2018

Seiring berjalannya waktu, mobil era 90an ini mulai langka keberadaannya. Berikut mobil 90an yang mulai langka tapi masih banyak dicari.

Untuk pecinta otomotif, tahun 1990 hingga 1999 bisa dibilang sebagai era keemasan. Selama dekade itu, banyak mobil yang menjadi idola kaum muda.

Tidak terbatas pada mobil sport, tapi juga sedan, hatchback, SUV, hingga mobil keluarga atau MPV.

Seiring berjalannya waktu, mobil era 90an ini mulai langka keberadaannya. Di sisi lain, mobil keluaran tahun 90an tersebut masih banyak dicari, baik untuk dipakai, jadi barang koleksi, hingga bernostalgia atau ingin kembali merasakan keistimewaan dan kenyamanan yang dulu pernah dibanggakan.

Untuk memanggil memori Anda, berikut mobil era 90an yang mulai langka tapi masih banyak dicari.

mobil kijang super

1. Toyota Kijang

Selama tahun 1990 hingga 1999 mobil MPV yang satu ini adalah legendanya. Ada beberapa Toyota Kijang yang mengaspal di Indonesia selama era itu.

Sebut saja Toyota Kijang Super, Toyota Kijang Grand Extra, Toyota Kijang Rover, hingga Toyota Kijang yang akrab di telinga dengan sebutan Kijang Kapsul.

Kijang Kapsul mulai diproduksi Toyota pada tahun 1996. Dibanding generasi sebelumnya, Kijang Kapsul memiliki bentuk yang revolusioner di zamannya. Eksteriornya dibuat lebih bulat dan memiliki aerodinamis yang lebih bagus.

Sementara interiornya menjadi evolusi bagi kendaraan keluarga di Indonesia karena pertama kalinya muncul MPV dengan semua kursi dengan posisi menghadap ke depan.

Total, Kijang Kapsul memiliki tujuh varian yakni SX, LX, SSX, LSX, SGX, LGX, dan Krista. Banyaknya varian karena memang banyak pilihan mesin yang diusung, mesin bensin dan mesin diesel berkapasitas 1.800cc hingga 2.000cc.

Di bursa penjualan mobil bekas, jangan heran apabila menemukan harga Kijang Kapsul ini sama dengan harga Toyota Avanza generasi pertama?

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!