5 Mobil Baru di Bawah Rp300 Juta Paling Nyaman Buat Keluarga

By Arris Riehady - Juli 29, 2021

Mau jalan bareng keluarga? Nih rekomendasi mobil baru di bawah Rp300 juta paling nyaman di perjalanan.

mobil baru di bawah Rp300 juta

Banyak loh mobil baru di bawah Rp300 juta yang nyaman buat keluarga. Sebagai mobil keluarga tentu harus memenuhi beberapa kriteria, apalagi keluarga yang doyan jalan-jalan.

Tentunya paling utama adalah mobil keluarga harus memiliki kemampuan untuk mengangkut minimal empat orang dan kabin lapang disertai ruang penyimpanan luas.

Lalu, mobil harus memiliki fitur keselamatan terkini, serta kemudahan untuk diajak melintasi jalanan dengan kontur jalan beragam.

Baca juga: 5 Mobil Baru di Bawah Rp500 Juta yang Worth to Buy Banget!

Tidak hanya kenyamanan dan jenis, banyak hal yang dipertimbangkan ketika ingin beli mobil baru di bawah Rp300 juta. Jenisnya pun beragam, mulai MPV, SUV, sedan, hatchback, dan sebagainya.

Ada apa saja sih? Nah, ini rekomendasi mobil baru di bawah Rp300 juta yang siap diajak jalan dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Toyota New Sienta

Toyota New Sienta dengan varian Q bertransmisi CVT serta varian V bertransmisi CVT atau manual masuk dalam kategori ini.

Baca juga: Pengalaman Berkendara Sekeluarga Bersama Toyota New Sienta

Toyota New Sienta berada di segmen mobil keluarga dengan karakter Multi Activity Vehicle (MAV) yang menawarkan nilai tambah kepraktisan lebih melalui fitur sliding door untuk membuat akses keluar masuk lebih mudah dan aman.

Berbeda dengan MPV yang jok baris ketiga hanya dapat dilipat, pada Toyota New Sienta jok baris ketiganya dapat diselipkan di bawah jok baris kedua atau yang disebut dengan fitur dive-in seat.

Dari sisi ekterior, Toyota New Sienta bisa dibilang menggebrak tradisi desain mobil keluarga pada umumnya. Secara keseluruhan, desainnya futuristik.

Baca juga: Fitur Toyota Sienta Welcab yang Memudahkan Penggunanya

Mesin yang digunakan Toyota New Sienta sama dengan Toyota New Yaris, berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.500 cc berteknologi teknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i).

Tertarik memilikinya? Klik link di bawah untuk harga Toyota New Sienta selengkapnya.

Toyota New Sienta

Toyota New Vios

Untuk keluarga yang mencari kemewahan dan elegan, ada juga loh sedan di dalam jajaran mobil baru di bawah Rp300 juta ini.

Baca juga: Sejarah Toyota Vios, Sedan Kompak Bermesin Handal

Harga Toyota New Vios mendapat keringanan PPnBM. Untuk varian tertingginya, G bertransmisi CVT, sedan ini dijual dengan bandrol Rp 283.300.000.

Dari sektor eksterior, desain front grille dengan garis horizontal yang semakin memanjang di area atas, serta dipadukan desain headlamp yang membuat penampilan Toyota New Vios semakin sporty.

Sentuhan kemewahan tercermin saat masuk ke area dalam kabin yang didominasi warna beige.

Desain dashboard dan struktur jok Toyota New Vios terfokuskan pada faktor ergonomika yang lebih baik sekaligus kenyamanan saat digunakan dalam perjalanan jarak jauh.

Baca juga: Kenapa Pewangi Mobil Bisa Bikin Mabuk Darat?

Performa impresif siap tersaji setiap pengguna Toyota New Vios menginjak pedal gas.

Pasalnya, kini mesin 2NR-FE 1.500 cc Dual VVT-i dirancang dengan tingkat kebisingan lebih rendah dan lebih bertenaga, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga.

Berminat memilikinya? Sekarang saat yang tepat mumpung ada keringanan PPnBM!

Toyota New Vios

Daihatsu All New Terios

Mobil baru di bawah Rp300 juta yang nyaman buat keluarga selanjutnya adalah Daihatsu All New Terios.

Baca juga: 6 Fitur Daihatsu All New Terios yang Bikin Anda Betah Berkendara

Daihatsu All New Terios memiliki empat varian, yaitu varian X, X Deluxe, R, dan R Deluxe yang masing-masing tersedia dalam dua pilihan transmisi, otomatis atau manual.

Dimensinya besar, panjang 4.435 milimeter, lebar 1.695 milimeter, dan tinggi 1.705 milimeter. Membuat ruang bagasi yang lapang tanpa harus melipat bangku pada baris ketiga.

Pada sektor dapur pacu, SUV ini menggunakan mesin berkapasitas 1.496 cc DOHC Dual VVT-i dengan fuel injection yang dapat menyalurkan tenaga hingga 104 Ps dan torsi maksimum sebesar 13,9 Kgm.

Baca juga: 6 Langkah Urus Surat Kendaraan dari Rumah Sambil Rebahan

Semua varian Daihatsu All New Terios kini sudah dibekali dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan dua airbags di bagian depan. Fitur Vehicle Stability Control (VSC) hadir di varian R dan R Deluxe.

Bersama Daihatsu All New Terios, kamu dan keluarga siap berpetualang ke dengan tenang dan nyaman kemana saja. Mau?

Daihatsu All New Terios

Toyota Grand New Veloz

Sudah tidak diragukan kalau Toyota Grand New Veloz adalah mobil favorit keluarga Indonesia ini tampil lebih mewah dan beragam fitur baru.

Hasilnya, tampak depan mobil MPV tujuh penumpang ini makin modern dengan lampu utama LED, bumper depan dan belakang yang sporty.

Baca juga: Exclusive Review Toyota New Veloz, Pertama di Indonesia!

Toyota Grand New Veloz hadir dengan kemewahan sebuah MPV. Fitur keselamatan, kabin lebih senyap, dan suspensi empuk memberikan kenyamanan ekstra yang senantiasa menemani perjalanan keluarga.

Terdapat dua varian kapasitas mesin dengan penggerak roda belakang atau RWB, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc dengan transmisi manual dan otomatis.

Untuk yang bermesin 1.300 cc tetap mendapat smart key, start/stop engine button, dan velg 15 inci single tone.

Sedangkan varian Toyota Grand New Veloz mesin 1.500 cc lebih lengkap dengan lingkar kemudi berbalut kulit, layar entertainment untuk baris kedua, velg 15 inci dual tone, dan kamera mundur.

Baca juga: Bisakah Pasang Engine Start/Stop Button di Toyota Avanza?

Jadi buat mobil keluarga, kamu pilih Toyota Grand New Veloz bermesin 1.300 cc atau 1.500 cc?

Toyota Grand New Veloz

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!