5 Kafe di Jakarta yang Sering Jadi Tempat Nongkrong Kpopers

Kamu K-Popers? Nah, 5 kafe di Jakarta ini cocok banget buat kamu yang ingin kopdar bareng mutual kamu.

budaya koreaMeski sempat dianggap tren sesaat, namun justru pengaruh budaya Korea semakin berkembang. Tidak hanya musik dan drama saja, kulinernya juga menjadi daya tarik bagi masyarakat tanah air. Ini terbukti dari menjamurnya restoran dan kafe-kafe yang menyajikan kuliner khas Negeri Ginseng ini.

Mengingat peminatnya yang tak sedikit, fenomena ini dianggap sebagai peluang bagus bagi sebagian orang untuk membuka kafe yang berkonsep K-Pop. Tak hanya sebagai tempat nongkrong, kafe-kafe ini juga seringkali dijadikan lokasi untuk mengadakan event yang berhubungan dengan K-Pop, seperti perayaan ulang tahun idola K-Pop hingga hari jadi sebuah grup atau komunitas.

Maka dari itu, banyak pecinta K-Pop yang kopi darat di kafe ini, terlebih jika sedang diadakan event. Penasaran apa saja kafe-kafenya? Yuk, simak di bawah ini.

Plus Eight Two Cafe

https://www.instagram.com/p/By4tlMYhiuX/

Kafe yang berlokasi di Jalan Ruko Kebayoran Baru No. 45 Jakarta Selatan ini adalah milik dari salah satu anggota grup boyband K-Pop BTOB, Seo Eunkwang. Kafe yang bernuansa putih ini baru saja membuka cabangnya di Jakarta pada Mei 2019 lalu. Plus Eight Two Cafe memiliki tiga lantai, dan lantai paling atas kafe ini khusus digunakan untuk pameran atau event.

Baca juga: Jalan-jalan Romantis di Bandung ala Drama Korea ‘What’s Wrong With Secretary Kim’

Berbagai macam kopi, teh, dan minuman lainnya terdapat disini. Lalu, ada juga minuman khas Korea, seperti yuzu dan sikhye.. Untuk makanannya, dari mulai camilan hingga makanan berat ditawarkan di kafe yang namanya diambil dari kode nomor telepon Korea ini. Harga minuman dan makanan yang dijual juga cukup variatif, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 75.000. 

 

Delicio

https://www.instagram.com/p/B3teMSThzdS/

Meski tidak menyajikan konsep bertema Korea ataupun K-Pop, namun Delicio sering dijadikan lokasi bagi para K-Popers yang ingin mengadakan event. Maka dari itu, tak jarang banyak K-Popers yang melakukan kopdar disini dengan teman sesama fandom.

Delicio sebenarnya adalah cake shop, yang menjual produk roti home made dan aneka cake modern. Namun, tersedia ruangan yang nyaman sebagai tempat makan atau ngopi. Tak hanya itu, kafe yang berlokasi di Tebet ini juga menawarkan makanan berat seperti nasi goreng buntut, rawon, mie telor goreng, spicy wings, cwi mie (mie khas Malang), dan masih banyak lagi. Untuk harganya berkisar antara Rp. 17.000 sampai Rp. 60.000.

Loona Cafe

https://www.instagram.com/p/B38k_SBAWkq/

Kafe yang satu ini bisa dibilang K-Pop banget, karena terlihat dari interiornya yang menyuguhkan konsep K-Pop dengan spot-spot foto instagrammble, serta beragam ikon atau maskot yang identik dengan K-Pop. Salah satunya adalah boneka dan lukisan bergambar Krunk, yaitu beruang lucu berwarna biru yang merupakan maskot dari salah satu agensi grup K-Pop, seperti BIGBANG dan IKON.

 

Baca juga: 5 Tempat Pemancingan di Jakarta untuk Mengisi Weekend Kamu

 

Tempat menyediakan menu ala Korea dan Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Semua makanan dihargai di bawah Rp 50.000. Loona Cafe berlokasi di Jalan Surya Wijaya No. 35, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Waktu operasionalnya adalah pukul 10.00 -20.00 dari Senin-Jumat. Sedangkan Sabtu buka pukul 10.00-23.00 dan tutup di hari Minggu.

Oppa Korean Food Cafe

https://www.instagram.com/p/B3hFjFRH9Y9/

Sesuai dengan namanya, Oppa Korean Food Cafe menawarkan sajian ala Korea, seperti Topokki, Kimbap, Jjangmyeon hingga Bingsu. Harga yang ditawarkan untuk setiap menu pun relatif ramah untuk kantong, berkisaran Rp 40.000 hingga Rp 50.000 dengan porsi cukup besar dan dapat dinikmati oleh dua hingga tiga orang.

 

Buat kamu pecinta K-Pop, suasana yang disuguhkan di kafe ini cocok banget buat kamu, ada banyak poster idola K-Pop disetiap sisi kafe ini. Disini juga cukup sering dijadikan tempat untuk berbagai macam event seperti nonton bareng, perayaan ulang tahun artis Korea dan hari jadi grup K-Pop. Kafe yang cukup dekat dengan Stasiun Tebet ini berlokasi di Jalan KH. Abdullah Syafe’i No. 1, Tebet, Jakarta Selatan.

Caffe Bene

https://www.instagram.com/p/B3wPbeihEc2/
Caffe Bene merupakan salah satu coffee shop terkenal dari Korea. Kafe ini dibangun dengan nuansa seperti di rumah dan terdapat interior Sarangbang, yaitu ruang belajar tradisional ala Korea. Suasana Korea semakin terasa dengan alunan musik K-Pop yang diputar di sini.

 

Baca juga: 5 Cafe yang Cocok Jadi Tempat Singgah One Day Trip to Bandung Kamu

 

Menu Caffe Bene yang terkenal salah satunya adalah Bingsu, yaitu dessert yang cukup pupuler Korea. Harga menu yang ditawarkan oleh kafe ini berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Berbagai macam event juga sering diadakan di kafe ini. Lokasinya berada di Menara Rajawali, Lantai Dasar, Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 51, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Gimana? Tertarik untuk kopdar sama temen satu fandom kamu di kafe-kafe di atas? Kalau iya, jangan lupa download Sejalan ya, karena Sejalan siap antar kamu ketemu sama teman satu fandom kamu. Udah gitu, dengan Sejalan kamu bisa barengan sama teman lainnya, jadi pasti makin seru.