Search Cars

Keuangan

5 Cara Merawat Mesin Daihatsu agar Awet dan Tahan Lama

Merawat Mesin Daihatsu adalah salah satu kunci utama untuk menjaga performa dan umur pakai mobil kamu, termasuk mobil Daihatsu kesayanganmu. Dengan perawatan yang tepat, mesin Daihatsu kamu bisa tetap awet dan tahan lama. Yuk, simak 5 cara merawat mesin Daihatsu agar tetap prima!

1. Merawat Mesin Daihatsu dengan Jaga Kualitas Oli dan Rutin Ganti Oli

Oli adalah darah bagi mesin mobil, termasuk mesin Daihatsu. Pastikan untuk selalu memeriksa kualitas dan jumlah oli secara teratur. Ganti oli sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh pabrikan, biasanya sekitar 5.000-10.000 kilometer atau 6 bulan sekali, tergantung pada kondisi pemakaian mobil kamu.

2. Perhatikan Suhu Mesin Sebagai Kiat Merawat Mesin Daihatsu

Suhu mesin yang stabil sangat penting untuk menjaga performa dan keawetan mesin Daihatsu. Pastikan untuk tidak memaksa mesin bekerja terlalu keras dalam waktu yang lama, terutama saat mengemudi dalam kondisi macet atau di daerah dengan kemiringan yang curam. Istirahatkan mesin secara berkala untuk mencegah overheating.

3. Bersihkan Filter Udara dan Filter Oli

Filter udara dan filter oli yang kotor dapat menghambat aliran udara dan oli ke mesin, sehingga menyebabkan performa mesin menurun dan konsumsi bahan bakar yang tidak efisien. Pastikan untuk membersihkan atau mengganti filter udara dan filter oli secara berkala sesuai dengan panduan pabrikan.

4. Cek dan Ganti Busi Secara Rutin

Busi yang rusak atau kotor dapat menyebabkan mesin Daihatsu sulit untuk dinyalakan dan performa mesin yang tidak optimal. Lakukan pemeriksaan dan ganti busi secara teratur sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh pabrikan untuk memastikan mesin tetap berjalan dengan lancar.

5. Hindari Overloading dan Over speeding

Memuat mobil melebihi kapasitas maksimum atau mengemudi dengan kecepatan tinggi secara konstan dapat menyebabkan stres pada mesin Daihatsu dan mempercepat kerusakan komponen-komponen mesin. Hindari overloading dan over speeding untuk memperpanjang umur mesin mobil kamu.

Dengan menerapkan 5 cara merawat mesin Daihatsu di atas secara teratur, kamu bisa memastikan bahwa mesin mobil kamu tetap dalam kondisi terbaik dan siap menghadapi perjalanan apa pun. Ingatlah bahwa perawatan yang baik adalah investasi untuk masa depan mobil kamu!

Jelajahi Mobil Daihatsu Lainnya di SEVA!

Jika kamu tertarik untuk menjelajahi lebih banyak pilihan mobil Daihatsu yang tersedia, langsung saja kunjungi halaman produk Daihatsu di SEVA. Dapatkan penawaran terbaik dan temukan mobil Daihatsu impianmu sekarang juga!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.