Search Cars

Otomotif

Rutin Silaturahmi Jadi Kunci Solidnya Komunitas TeRuCi

Toyota Rush dan Daihatsu Terios merupakan dua mobil sport utility vehicle (SUV) yang bisa dibilang kembar. Secara basic dan mesin keduanya sama, yang membedakan hanyalah fitur.

 

Untuk generasi terbaru, di tipe tertinggi, yang paling terlihat perbedaan antara Toyota Rush dan Daihatsu Terios adalah fitur air bag. Pada kabin Toyota All New Rush TRD Sportivo, ada enam airbag di depan, samping, dan tirai. Sementara  hanya punya dua airbag  saja.

 

Tidak hanya itu, Daihatsu All New Terios R Deluxe punya empat kamera yang diletakkan di spion kanan-kiri, gril, dan pintu bagasi untuk menampilkan citra 360 derajat sekeliling mobil di headunit bawaannya. Fitur ini tidak terdapat di Toyota All New Rush TRD Sportivo.

 

Meski berbeda produsen, tidak menyurutkan pengguna setia kedua mobil tersebut untuk bersatu dan mendirikan komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI).

 

Role model lalu lintas Indonesia

Singkat cerita, TeRuCI resmi berdiri pada 8 September 2007 atas inisiasi 20 orang yang memiliki kendaraan yang sama (Toyota Rush dan Daihatsu Terios) dan memiliki pemikiran untuk membentuk sebuah komunitas yang bisa menjadi tempat bertukar pikiran dan bersilaturahmi.

 

“Kami memiliki visi ingin menjadikan TeRuCI sebagai role model dalam tertib berlalu lintas. Dengan misi menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan sesama pecinta otomotif seluruh Indonesia, khususnya pengguna Toyota Rush dan Daihatsu Terios,” kata Budi Sunarto, Kumendan Pusat (KumPus) TeRuCI periode 2017-2019.

 

Ditambahkan Budi Sunarto, untuk mendukung visi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, TeRuCI memiliki program yang saat ini masih berjalan yaitu #TeRuCIsmartdriving. Mudahnya kenakan selalu sabuk pengaman, mengemudi dengan tenang, dan pertahankan jarak aman tiga detik antar kendaraan.

 

Keuntungan dan agenda TeRuCI

Banyak keuntungan ketika tergabung dalam wadah pecinta Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini. Salah satunya seperti mendapatkan networking dan jalinan persaudaraan baru mendapatkan saudara baru dengan segala keramahan seluruh member yang ditemui.

 

Tidak hanya itu, tiap member TeRuCI mendapatkan support dari ATPM, baik Toyota Astra Motor atau Daihatsu Astra Internasional dalam bentuk promo diskon service dan spare part serta. Keduanya juga akan support tiap kegiatan yang akan diselenggarakan oleh TeRuCI.

 

Banyak agenda kegiatan yang dilakukan oleh TeRuCI, baik yang bersifat nasional mau pun chapter. Ragam kegiatannya seperti buka puasa bersama dengan ATPM, dan yang terdekat adalah peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 TeRuCI yang akan diselenggarakan pada 8-9 September 2018 di Surabaya.

 

Rutin silaturahmi

Hingga kini, TeRuCI sudah memiliki 2.600 member dengan 30 chapter yang tersebar di Sumatera, Batam, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

 

“Rutin bersilaturahmi baik di dunia maya maupun di keseharian melalui kegiatan chapter dan nasional adalah kiat TeRuCI dapat berjalan hingga 11 tahun dan terus berlanjut,” kaya Budi Sunarto.

 

Sementara untuk agenda dan lokasi kopi darat (pertemuan) dikembalikan ke kebijakan masing-masing chapter untuk menciptakan silaturahmi sesama member.

 

Selain itu, TeRuCI memiliki beberapa sub-club untuk mewadahi hobi member, diantaranya TeRuCI Tennis Club (TTC), Majelis Taklim TeRuCI (MTT), TeRuCI Photography Club (TPC), TeRuCI Fishing Club (TFC), TeRuCI Gowes Club (TGC), TeRuCI Rakom, TeRuCI Futsal Mania (TFM), dan TeRuCI Alto Adventure (TAA).

 

“TeRuCI merupakan komunitas yang diakui dan dalam pembinaan dari agen tunggal pemegang merek (ATPM). Jika ingin bergabung, calon member cukup melakukan registrasi di link berikut http://www.teriosrush.net/register dengan biaya registrasi sebesar Rp 350.000 untuk seumur hidup,” ujar Budi Sunarto.

 

Info lebih detail Anda bisa kunjungi sekretariat TeRuCI yang beralamat di Jl. Cempaka Raya No.25, Bintaro Sektor 1, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Atau bisa juga mengunjungi www.teruci.or.id, serta mengikuti sosial media TeRuCI, Facebook teriosrushclubindonesia, Instagram dan Twitter @teruciers, dan Youtube di channel TeRuCI Media.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.