Search Cars

Otomotif

Cerita Komunitas Toyota Sienta Membentuk TOSCA

Pada tahun 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan produk terbaru berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) bernama Toyota Sienta kepada publik Tanah Air. Seperti produk unggulan Toyota lainnya, Sienta menjadi produk yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

 

Lantaran membanjirnya konsumen yang jatuh cinta kepada Toyota Sienta, Akhirnya dibuatlah group social media Facebook yang diprakarsai oleh M Hendar untuk menggabungkan para pengguna Sienta agar dapat bertukar cerita dan kisah, serta mengenal lebih dekat kepada pemilik Sienta lainnya di Indonesia.

 

Singkat cerita, karena komunikasi antar pengguna Sienta makin gencar, mereka pun sepakat untuk mengadakan kopi darat (kopdar) perdana di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah untuk membuat komunitas para pengguna Sienta.

 

“Setelah melalui kesepakatan bersama, tanggal 30 Oktober 2016 bertempat di Taman Budaya Sentul Bogor, tercetuslah nama TOSCA merupakan kepanjangan dari Toyota Sienta Community Indonesia,” cerita Nandang Sugianto, selaku ketua Umum  TOSCA periode 2018 – 2020.

 

Sebagai komunitas kendaraan roda empat, TOSCA memiliki visi untuk menjadi komunitas otomotif yang berkonsep keluarga. Sehingga segala bentuk kegiatan sesuai dengan konsep TOSCA ‘One Family’ sekaligus menjadikan komunitas ini berguna pada masyarakat pada umumnya. Sedangkan visinya menjadi komunitas yang terbuka dan transparan dan menjalankan organisasi secara kekeluargaan.

 

Banyak keuntungan ketika tergabung dalam wadah pecinta Sienta. Salah satunya seperti mendapatkan diskon khusus member dari bengkel resmi Toyota yang telah menjalin kerjasama dengan TOSCA, atau juga workshop aksesori dan merchant lainnya yang telah berkolaborasi.

 

“Menariknya lagi, sebagai komunitas pengguna kendaraan Toyota, TOSCA merupakan salah satu komunitas yang berada di bawah asuhan PT TAM dan tergabung dalam Toyota Owners Club (TOC). Sehingga bisa mendapat banyak support dari pihak Agen Pemegang Merek (APM) Toyota,” tambah Nandang.

 

Banyak agenda kegiatan yang dilakukan oleh TOSCA, baik yang bersifat nasional mau pun chapter. Ragam kegiatannya seperti touring, melakukan bakti sosial dan prestasi yang membanggakan lainnya seperti beberapa waktu lalu yang melakukan journey Jakarta menuju Timor Leste bersama komunitas Velozity dan Toyota Kijang Club Indonesia.

 

Hingga saat ini sudah terkumpul member sebanyak 1.226 yang tersebar di seluruh Indonesia dan jumlah chapter yang sudah terdeklarasi sebanyak 12 chapter.

 

Cara tergabung ke TOSCA pun mudah, cukup buka official website www.toscasienta.id dan masuk ke menu registrasi. Info lebih detail Anda bisa kunjungi sekretariat TOSCA yang beralamat di Jl Aup Barat no.23 RT 011/006 Jati Padang Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.