Tujuh Perbukitan di Jogja Ini Cocok Dikunjungi Usai Pandemi

Hendak berwisata usai pandemi? Perbukitan di Yogyakarta berikut ini pas untuk dikunjungi!

Yogyakarta memang dikenal sebagai tempat yang istimewa untuk menghabiskan liburan. Selain terkenal karena budaya dan kulinernya, keindahan alamnya juga cocok untuk dikunjungi jika kamu berencana traveling usai pandemi Covid-19.

Tujuh perbukitan di Yogyakarta ini pas untuk kamu kunjungi jika bosan dengan suasana pantai dan perkotaan yang itu-itu saja. Yuk simak beberapa lokasi perbukitan berikut ini:

Bukit Bintang

Bukit Bintang yang berlokasi di Jalan Yogyakarta, Wonosari KM 17 ini merupakan salah satu lokasi nongkrong terutama saat malam tiba. Posisinya yang strategis, berada di tepi pegunungan dan menghadap langsung ke barat dengan pemandangannya yang ciamik, menjadikan tempat ini menjadi spot favorit tujuan orang.

Baca juga: Hotel Unik di Yogyakarta untuk Kamu Bermalam

Di tempat ini juga kamu bisa menikmati taburan gemintang di langit, kerlip benderang lampu kota dari ketinggian serta pemukiman warga yang terlihat bak bintang berkelip kala malam tiba. Bukit Bintang ini buka selama 24 jam. 

https://www.instagram.com/p/CBswIP4hKgs/

Heha Sky View

Tempat nongkrong terbaru yang berada di Kabupaten Gunung Kidul ini cocok kamu kunjungi. Apalagi untuk kamu yang ingin melihat suasana senja sembari menikmati hidangan nikmat. Tempatnya yang nyaman bisa membuat kamu merasa tentram dan tenang. 

Baca juga: Destinasi Wisata Domestik yang Jadi Favorit Usai Pandemi

https://www.instagram.com/p/B5uwKOTHFyF/

Puncak Pinus Pengger

Seperti layaknya hutan pinus pada umumnya, Puncak Pinus Pengger menawarkan pesona hutan pinus yang alami dan juga asri dengan aroma khas getah pinusnya. Di tempat ini kamu akan menemukan banyak spot foto yang instagramable.

Baca juga: 5 Pantai Hits di Gunungkidul yang Jadi Favorit Wisatawan

Memasuki kawasan ini kamu akan disambut dengan tangga dengan bebatuan yang tertata begitu apik. Semakin masuk ke dalam, kamu akan menyusuri kawasan hutan dengan pemandangan yang menyegarkan mata. 

Pintu Langit Dahromo

Berada di deretan bukit yang membentang indah di tenggara Bantul, Bukit Dahromo menjadi salah satu tempat wisata yang ramai di Mangunan. Meski menawarkan pemandangan yang serupa dengan wisata lain di sekitarnya, namun Wisata Pintu Langit Dahromo ini patut dikunjungi. Selain memiliki pemandangan yang indah, kamu juga akan disuguhkan spot selfie yang unik. 

Baca juga: Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Terkenal dan Wajib Dibawa Pulang

Salah satunya spot selfie tersebut berupa sebuah pintu yang dikenal dengan pintu langit. Lokasi gardu pandang di ketinggian ini akan memberikan kamu keleluasaan untuk menikmati panorama indah pegunungan Sewu dan pemandangan kota Yogyakarta. 

Bukit Lintang Sewu

Bukit yang terkenal karena panorama indah dan suasana romantisnya ini banyak dikunjungi ketika fajar dan saat senja atau menjelang malam. Menyaksikan matahari terbit dan terbenam bisa jadi salah satu pilihan kegiatan romantis bersama pasangan untuk menghabiskan waktu.

Baca juga: Selain Cerita Mistis, Ini Fakta Unik Lawang Sewu yang Menarik Diketahui

Nama Bukit Lintang Sewu sendiri berarti seribu bintang, berasal dari kerlap-kerlip lampu kota menjelang malam di mana terlihat layaknya bintang yang bertaburan di malam hari, dengan latar belakang keindahan alam Yogyakarta.

Kebun Buah Mangunan

Bagi kamu yang ingin refreshing menghilangkan kepenatan, maka Kebun Buah Mangunan bisa jadi pilihan yang cocok. Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Dlingo, Mangunan sendiri di ketinggian sekitar 200 mdpl. Di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana alam yang menarik dari atas ketinggian.

Dari tempat ini juga kamu bisa melihat pemandangan menarik nan cantik, yaitu deretan pegunungan seribu yang berada persis di bawah kebun buah Mangunan. Di tempat ini juga terdapat sungai yang berkelok-kelok yaitu Sungai Oya dengan warna airnya yang jernih dan pepohonan nan hijau.

Nah, itulah beberapa rekomendasi perbukitan untuk kamu yang punya rencana wisata usai pandemi. Jadi, setelah semua ini membaik, kamu mau ke bukit yang mana?

Baca juga: Wajib Tahu, Komitmen Movic Layani Penumpang saat New Normal

Oh ya, kamu juga bisa rencanakan liburan bersama Movic. Kamu bisa memesan sewa mobil harian dan juga mingguan di Movic.

Ada penawaran menarik untuk liburanmu, lho. Hanya dengan booking sewa mobil di Movic sekarang, kamu bisa nikmati diskon 50% untuk sewa harian dan juga sewa mobil mingguan mulai dari Rp 150.000 per hari.

Pilih sewa harian maupun mingguan sekarang, karena pemesanan saat ini bisa kamu gunakan nanti hingga Desember 2020. Tunggu apalagi? Yuk sewa mobil di Movic. Bepergian lebih aman, nyaman dan hemat.