Tips Mudah Menata Ulang Liburanmu yang Gagal Imbas Covid-19

Akibat pandemi rencana liburanmu batal terlaksana? Yuk kembali tata ulang liburan yang gagal.

Rencana liburanmu gagal imbas pandemi virus Covid-19? Padahal, kamu sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari tiket pesawat, hotel dan lain sebagainya. 

Tenang, hal itu tentunya bukan hambatan untuk kembali merencanakan liburan. Berikut, tips mudah untuk kembali menata ulang liburan atau perjalananmu.

Cek Kebijakan Transportasi

Jika kamu sudah memesan tiket perjalanan dan melakukan proses permintaan refund, maka coba cek kembali apakah dana tersebut sudah kamu terima.

Jika dana refund sudah diterima, step selanjutnya adalah merencanakan kembali tanggal bepergian beserta moda transportasi apa yang akan kamu gunakan. Pastikan update informasi perihal kebijakan perjalanan terbaru saat ini.

Baca juga: Aturan Pengendalian Transportasi di New Normal dari Menhub

Terlebih, beberapa maskapai penerbangan memberikan pengembalian dana berupa travel credit atau saldo yang bisa digunakan untuk memesan tiket dengan masa berlaku terbatas untuk liburan mendatang.

Perhatikan masa berlaku saldo yang telah kamu terima. Pastikan tiket yang kamu miliki tidak hangus begitu saja. Manfaatkan travel credit untuk berlibur ke destinasi impian setelah pandemi berakhir.

Dengan memanfaatkan dana refund maupun travel credit kamu bisa menata uang liburanmu kembali. 

Cek Penginapan

Tak jauh berbeda dengan biaya transportasi, biaya penginapan pun harus benar-benar diperhatikan. Cek kebijakan reschedule yang dikeluarkan oleh pihak hotel. Apalagi, selama pandemi, ada juga hotel yang memberikan keleluasaan bagi para tamu untuk mengganti tempat menginap, asalkan masih dalam satu jaringan.

Baca juga: Hotel Unik di Yogyakarta untuk Kamu Bermalam

Cek Proteksi Asuransi

Saat ini membeli asuransi perjalanan menjadi sangat penting, mengingat pandemi belum berakhir. Hal ini berguna untuk melindungi diri kamu dari risiko terpapar virus Covid-19.  

Jangan sepelekan peran asuransi perjalanan untuk proteksi diri agar liburan aman dan nyaman. Perhatikan juga dengan seksama ketentuan dan syarat yang berlaku di setiap perusahaan penyedia asuransi agar tidak salah pilih.

Baca juga: Apakah Asuransi Dapat Menerima Klaim Virus Corona?

Sisihkan Uang

Selama #dirumahaja mungkin kamu banyak yang tergoda dengan membeli macam-macam barang yang sebenarnya tidak kamu perlukan. Mulai sekarang, sisihkan uang bulananmu dan tahan diri dari keinginan impulsif belanja online demi bisa liburan jika kondisi telah kondusif atau saat pandemi telah berakhir. 

Baca juga: Begini Cara Atur Budget Liburan saat Era New Normal

Nah, itu itu tadi beberapa tips untuk menata kembali liburanmu yang gagal karena pandemi. Jadi, setelah semua ini membaik, kamu mau ke mana?

Oh ya, kamu juga bisa rencanakan liburan bersama Movic. Sewa mobil harian dan juga mingguan di Movic bisa banget!

Ada penawaran menarik untuk liburanmu, lho. Hanya dengan booking sewa mobil di Movic sekarang, kamu bisa nikmati diskon 50% untuk sewa harian dan juga sewa mobil mingguan mulai dari Rp 150.000 per hari.

Pilih sewa harian maupun mingguan sekarang, karena pemesanan saat ini bisa kamu gunakan nanti hingga Desember 2020. Tunggu apalagi? Yuk sewa mobil di Movic. Bepergian lebih aman dan nyaman.