Tempat Wisata Ini Bikin Enteng Jodoh, Kuy Berangkat!

Deretan tempat wisata dipercaya bikin langgeng hubungan maupun memudahkan jodoh, mana saja?

Selain karena pesonanya yang memikat, beberapa destinasi wisata di Indonesia juga digemari karena kepercayaan unik dari tempat wisata itu sendiri.

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan misalnya, ada beberapa tempat wisata menarik yang dipercaya mampu membuat langgeng hubungan maupun bikin kamu enteng jodoh. Wah, pengin tahu?

Berikut beberapa tempat wisata tersebut yang bisa kamu kunjungi usai pandemi nanti:

Jembatan Cinta

Tidak jauh dari pusat kota Jakarta, kamu bisa mengunjungi Jembatan Cinta di Pulau Tidung. Pulau ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata dan pikiran, tapi juga memberikan cerita unik. Ada beberapa mitos yang terkenal mengenai Jembatan Cinta. 

Baca juga: Jaga Kesehatan, Ini Jogging Track di Jakarta yang Asyik dan Nyaman

Salah satu yang paling terkenal adalah mitos kemudahan dalam mendapat jodoh. Konon, menurut cerita, barang siapa yang berani melompat dari atas Jembatan Cinta sebanyak tujuh kali, akan segera menemukan jodoh. 

Pohon Jodoh

Beralih ke hamparan hijau luas yang berlokasi di Kebun Raya Bogor. Kebun luas dan asri ini ternyata tidak hanya memberikan nuansa segar tapi juga cerita unik. Kamu bisa mengunjungi Pohon Jodoh, yang terletak di dekat Jembatan Merah Kebun Raya Bogor.

Baca juga: Kuliner Legendaris Ini Ada di Bogor, Jajal Yuk!

Mitos bersumber dari dua pohon mirip, berada tak jauh dari jembatan gantung yang dikenal dengan Pohon Jodoh. Sekilas pohon ini seperti pohon kembar, padahal kedua pohon yang tingginya belasan meter itu berasal dari jenis yang berbeda.

Banyak cerita yang beredar bahwa konon jika ada pria dan wanita yang bertemu tepat di depan Pohon Jodoh ini nantinya akan mereka akan menjadi sepasang kekasih.

Tanjakan Cinta

Beralih dari Bogor, kini mari menuju ke salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. Tanjakan Cinta yang berada di Gunung Semeru. Di balik keindahan tanjakan cinta, konon ada mitos tentang perjodohan yang berkembang.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Pernah Menjadi Lokasi Syuting Film Layar Lebar

Berdasarkan cerita yang beredar masyarakat, konon jika kamu menaiki tanjakan tersebut sembari membayangkan orang yang kamu cintai, orang tersebut nantinya akan menjadi jodoh kamu hingga akhir hayat.

Namun, hal ini bukan tidak dengan pantangan. Kamu dilarang untuk melihat ke belakang, karena menurut kepercayaan, jika kamu menoleh maka semua keinginanmu tidak akan terwujud.

Air Terjun Sekar Langit

Bagi kamu para traveler pria yang masih sendiri, Air Terjun Sekar bisa jadi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Nama Air Terjun Sekar Langit yang terletak di Desa Telogorejo, Kabupaten Magelang, ini berasal dari bahasa Jawa yang artinya bunga.

Air terjun Sekar Langit pun punya cerita unik tentang Jaka Tarub dan tujuh bidadari. Konon, Jaka Tarub mengambil selendang salah satu bidadari di air terjun ini dan keduanya pun menikah.

Cerita legenda inilah yang membuat orang menjadi penasaran hingga melakukan ritual khusus. Masyarakat setempat percaya jika melakukan ritual dan mandi di bawah air terjun, maka orang tersebut akan segera bertemu jodohnya. 

Baca juga: 7 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Magelang

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi usai pandemi dengan mitosnya bisa memperlancar urusan asmara. Kira-kira tempat mana yang akan kamu kunjungi nanti?

Bagi kamu yang ingin merencanakan liburan dan ingin tetap hemat serta aman bisa sewa mobil harian dan juga mingguan di Movic. Ada penawaran menarik untuk liburan kamu, lho.

Hanya dengan booking sewa mobil di Movic sekarang, kamu bisa nikmati diskon 50% untuk sewa harian dan kamu juga bisa nikmati sewa mobil mingguan mulai dari Rp 150.000 per hari. 

Pilih sewa harian maupun mingguan sekarang, karena pemesanan saat ini bisa kamu gunakan nanti hingga Desember 2020. Tunggu apalagi? Yuk sewa mobil di Movic, lebih aman dan nyaman.