Resmi Diluncurkan, BMW 218i Gran Coupé Sport Harganya Menarik!

Dirakit secara lokal BMW 218i Gran Coupé Sport jadi mobil premium dengan harga paling menarik saat ini. Berapa sih? Apa saja yang ditawarkan?

BMW 218i Gran Coupé Sport

Dalam acara BMW Virtual Press Conference (22/2), BMW Indonesia meluncurkan BMW 218i Gran Coupé Sport dengan tema #DoThingsYourWay.

Mobil yang hadir mengisi jajaran BMW Seri 2 ini berfokus pada desain provokatif dengan garis-garis yang tegas, sporty, dan emosional. 

Lebih istimewa, karena All-New BMW Seri 2 Gran Coupé ini dirakit secara lokal, tepatnya di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter. 

Baca juga: Kriteria dan Jenis Mobil yang Bisa Dijadikan Investasi

The 2 Gran Coupé adalah pilihan ideal bagi kaum urban berjiwa muda yang mengutamakan sportivitas, teknologi canggih, serta kabin yang nyaman. 

“Untuk pertama kalinya BMW teruskan kesuksesan dari konsep Gran Coupé dari desain model seri genap, BMW Seri 4, BMW Seri 6, dan BMW Seri 8 yang menggugah secara emosional ke dalam segmen sedan premium kompak,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Lantas seperti apa spesifikasi, fitur, dan harga BMW 218i Gran Coupé Sport ini?

BMW 218i Gran Coupé Sport

Mesin BMW 218i Gran Coupé Sport 

Untuk sisi performa, mesin BMW 218i Gran Coupé Sport tidak main-main. Di balik kap mesinnya terbenam dapur pacu 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. 

Baca juga: Apa Saja yang Ditawarkan dan Bonus Kredit Mobil Baru

Untuk menggerakkannya dikawinkan dengan transmisi Steptronic 7-percepatan yang canggih dengan kopling ganda.

Hasilnya BMW 218i Gran Coupé Sport 140 daya kuda dapat diledakkan dengan torsi puncak mencapai 220 Nm. Tidak heran bila 0 hingga 100 kilometer per jam dilahap mobil ini hanya dengan 9,7 detik dengan kecepatan maksimal hingga 213 kilometer per jam.

BMW 218i Gran Coupé Sport hadir dengan BMW EfficientDynamics generasi terbaru, yang berarti penghematan bahan bakar yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah.

Baca juga: Apa itu Pre-Approval Kredit dan Kelebihannya?

Hal ini terbukti dengan klaimnya, di mana 1 liter bensin dapat menempuh jarak hingga 16,9 kilometer.

Pengendalian didukung BMW Performance Control yang menciptakan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dengan mengontrol setiap roda satu per satu. Hal ini berarti keempat roda mampu menggunakan traksi maksimum untuk memastikan pengendaraan yang stabil namun gesit.

BMW 218i Gran Coupé Sport

Eksterior BMW 218i Gran Coupé Sport

Karakteristik yang paling menonjol dari BMW 218i Gran Coupé Sport adalah siluetnya yang memanjang secara dinamis berdasarkan blueprint coupé klasik.

BMW Seri 2 Gran Coupé ini memiliki panjang 4.526 milimeter dan lebar 1.800 milimeter tetapi tingginya hanya 1.420 milimeter, yang membuatnya tampil sporty.

Baca juga: Urus Sendiri, Ini Biaya Balik Nama Mobil Terbaru

Tampak depan, mobil ini memiliki tampilan sporty dengan bodi rendah dan melebar. Lampu utamanya dibekali teknologi full-LED, membentuk wajah BMW bermata empat yang khas dan memberi perhatian ke kidney grille BMW yang ikonik.

Senada dengan depan, lampu belakang full-LED yang lebar dan ramping hadir sebagai standar. Lampu ini berikan interpretasi baru pada bentuk BMW “L” yang familiar dengan elemen lampu tunggal yang ramping. Ditambah knalpot krom dengan diameter 90 milimeter semakin menyempurnakan estetika sporty.

Eksterior BMW 218i Gran Coupé Sport semakin paripurna dengan velg aloi-ringan berdiameter 17 inci, Double-Spoke Style 549 bi-color dengan Orbit Grey finishing mengilap, dan Run-Flat-Tire.

BMW 218i Gran Coupé Sport

Interior BMW 218i Gran Coupé Sport

Terlepas dari penampilannya yang rendah dan sporty, penumpang dimanjakan dalam kelapangan kabin, berkat jarak sumbu roda 2.670 milimeter. 

Baca juga: Cara Mengurus dan Biaya Plat Nomor Mobil Sementara

Interior BMW 218i Gran Coupé Sport padukan gaya sporty dengan sentuhan mewah. Kenyamanan bagi di balik kemudi adalah kokpit yang berfokus pengemudi, misalnya AC dan berbagai fungsi mengemudi sehingga memberikan pengoperasian yang mudah. 

Selain tombol-tombol biasa di konsol tengah dan di setir, ada BMW iDrive Controller. BMW Live Cockpit Professional termasuk BMW Intelligent Personal Assistant dan didasarkan pada BMW Operating System 7.0 yang baru. 

BMW 218i Gran Coupé Sport

Lalu ada pula BMW Live Cockpit Professional yang menyatukan display dan sistem operasi sepenuhnya digital (termasuk dua layar 10,25 inci) dengan konektivitas dan personalisasi.

Meski berjenis coupé, kenyamanan penumpang juga diperhatikan selama perjalanan. Interior yang dilapisi Sensatec Upholstery dikombinasikan dengan Illuminated Trim Berlin menciptakan tampilan yang modern dan segar.

Baca juga: Kategori Mobil Mewah dan Alasan Pajaknya Tinggi

Keamanan bertambah dengan hadirnya sistem restraint ISOFIX untuk child seat yang tidak hanya di kedua sisi belakang namun juga pada kursi penumpang depan.

Buat yang sering bepergian dan membawa barang, bagasi BMW 218i Gran Coupé Sport memiliki kapasitas 430 liter yang dapat diperluas dengan melipat kursi 40:20:40.

Bagasi dapat terbuka secara otomatis dengan menekan sebuah tombol dan juga terbuka secara otomatis dengan mengayunkan kaki di bawah tailgate dengan Comfort Access.

BMW 218i Gran Coupé Sport

Fitur BMW 218i Gran Coupé Sport 

Meski menjadi yang paling terjangkau saat ini, fitur BMW 218i Gran Coupé Sport tetap membawa DNA dari kakak-kakaknya yang lebih dahulu hadir.

Baca juga: Jenis Investasi Jangka Pendek dan Kelebihannya

Sebut saja BMW Intelligent Personal Assistant, pertama kali hadir di BMW Seri 3 Sedan, juga merupakan bagian dari konsep pengoperasian. 

Dengan mengucapkan sapaan atau instruksi singkat “Hei/Hai/Halo BMW” memungkinkan untuk mengakses berbagai fungsi kendaraan dan memperoleh informasi hanya dengan berbicara.

BMW Intelligent Personal Assistant adalah keahlian BMW, serta karakter digital yang dapat mempelajari rutinitas dan kebiasaan dan kemudian menerapkannya dalam konteks yang sesuai, ataupun berpartisipasi dalam percakapan santai.

BMW 218i Gran Coupé Sport

Bahkan fitur ini sesekali menceritakan lelucon atau kisah menarik. Salah satu fitur BMW 218i Gran Coupé Sport unik yang mengungguli asisten digital lainnya adalah pengemudi juga dapat memberikan nama pilihan kepada asisten ini.

Baca juga: Pembiayaan Kredit Mobil, Pilih Bank atau Leasing?

Selain itu, fitur BMW 218i Gran Coupé Sport adalah Active Park Distance Control (PDC), rearview camera, Parking Assistant dan Reversing Assistant.

Parking Assistant memungkinkan parkir bantuan otomatis di ruang parkir yang paralel atau tegak lurus dengan jalan, serta manuver otomatis keluar dari ruang parkir paralel.

Sedangkan Fitur Reversing Assistant yang inovatif, menyimpan gerakan kemudi untuk bagian mana pun yang baru saja digerakkan ke depan dengan kecepatan tidak lebih dari 36 kilometer per jam.

Baca juga: Mengenal Transmisi CVT Mobil dan Kelebihannya

Sistem ini kemudian dapat mengarahkan kendaraan secara mundur untuk jarak hingga 50 meter dengan kecepatan maksimum 9 kilometer per jam di sepanjang garis yang sama persis dengan yang dibutuhkan saat bergerak maju.

BMW 218i Gran Coupé Sport

Harga BMW 218i Gran Coupé Sport

Seperti yang sudah disebutkan, harga BMW 218i Gran Coupé Sport menjadi yang paling terjangkau untuk saat ini di antara model BMW lainnya.

Harga BMW 218i Gran Coupé Sport ditawarkan dengan Rp 705.000.000 untuk off the road dan tersedia di seluruh dealer resmi BMW, termasuk BMW Astra.

Baca juga: Proses Pre-Approval Kredit atau Cek Kemampuan Kredit Seva.id 

Tidak perlu khawatir, saat pembelian mobil ini sudah hadir hadir dengan BMW Service Inclusive. BMW Service Inclusive mencakup seluruh biaya perawatan, garansi, hingga ban yang oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk segera memilikinya?