Rekomendasi Mobil Terbaik untuk Mudik Bareng Keluarga

Merayakan Lebaran dan pulang kampung dengan mobil baru pasti menyenangkan, nah ini rekomendasi mobil terbaik untuk mudik bareng keluarga!

mobil terbaik untuk mudik

Mobil terbaik untuk mudik bareng keluarga, memang ada ya? Ada dong, semuanya akan menjadi terbaik, bila mobil tersebut sudah memenuhi kebutuhan, baik dari desain, mesin, hingga fitur-fitur yang dibenamkan di dalamnya.

Di Indonesia, mobil keluarga sendiri identik dengan jenis multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV) dengan kapasitas 7 penumpang, ruang kabin luas, dan mampu memuat banyak barang bawaan di bagasinya.

Padahal untuk keluarga kecil, mobil dengan kapasita lima penumpang seperti hatchback dan small SUV sudah cukup mumpuni. Tidak hanya di dalam kota, dengan kapasitas mesin dan fitur yang dimilikinya, mobil tersebut pun nyaman untuk digunakan ke luar kota seperti mudik.

Baca juga: Kredit Mobil Baru Cicilan 3 Jutaan, Apa Pilihannya?

Sebut saja Toyota Yaris dan Daihatsu Sirion untuk kelas hatchback, lalu di kelas small SUV ada dua Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Sedangkan untuk MPV 7 penumpang pilihan utamanya Toyota Avanza, Toyota Veloz, dan Daihatsu Xenia terbaru.

Nah, rekomendasi di atas, apa lagi sih mobil terbaik untuk mudik?

mobil terbaik untuk mudik

Toyota Corolla Cross

Buat yang merasa Toyota Raize terlalu kecil, ada nih pilihan lainnya untuk mobil terbaik, yakni Toyota Corolla Cross

Bila dilihat secara dimensi, selain membawa koper ukuran besar dua buah, kapasitas bagasi Toyota Corolla Cross juga mampu menampung sebuah sepeda lipat ukuran 16 sampai 20 inci.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Bila kapasitas bagasinya dirasa kurang, jok baris kedua dapat dilipat dengan konfigurasi 40:60 sesuai kebutuhan angkut barang.

Terdapat dua varian yang dipasarkan, yakni All New Corolla Cross dan All New Corolla Cross Hybrid. All New Corolla Cross menggunakan mesin bensin berkode 2ZR-FBE berkapasitas 1.798 cc dengan tenaga 140 ps.

Sementara varian hybrid menggunakan kode mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 98 ps. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 72 ps.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Test Drive Mobil Baru

Harga Toyota Corolla Cross mulai dari Rp 463.510.000, dan untuk varian hybrid mulai Rp 506.100.000. 

mobil terbaik untuk mudik

Toyota Kijang Innova dan Toyota Venturer

Untuk SUV keluarga dengan mesin bandel dan fitur mumpuni kamu bisa pilih Toyota Kijang Innova. Sementara yang ingin tampil lebih sporty dan garang, Toyota Venturer bisa jadi alternatif.

Dengan hadirnya varian baru Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi captain seat, kamu bisa memilih New Kijang Innova dengan 6 atau 7 penumpang sesuai dengan kebutuhan.

Sebelumnya, fitur tersebut hanya ada di varian Q yang sekarang menjadi Toyota Venturer, baik untuk yang bermesin bensin dan diesel.

Baca juga: Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Saat Ini

Pada sisi safety, seluruh varian Toyota New Kijang Innova dan New Venturer kini telah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Harga Toyota Kijang Innova mulai dari Rp 355.000.000 dan harga Toyota Venturer mulai dari Rp 479.300.000.

mobil terbaik untuk mudik

Toyota Voxy

MPV premium yang sering disebut baby Toyota Alphard atau baby Toyota Vellfire ini mendapatkan facelift pada 17 Februari 2022 lalu.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan untuk Kredit Mobil Baru

Toyota Voxy terbaru menggendong mesin berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Toyota Camry berkode F25A-FKS.

Mobil terbaik untuk mudik ini juga diklaim lebih efisien, konsumsi bahan bakarnya mencapai 15 kilometer per liter. 

Sebagai premium MPV dengan bentuk boxy, All New Toyota Voxy memiliki dimensi 4.695 milimeter, lebar 1.730 milimeter, dan tinggi 1.855 milimeter yang membuat interiornya menjadi luas dan lapang. 

Baca juga: Menentukan Tenor dan Cicilan Kredit Mobil Baru yang Ideal

Khusus di MPV ini, tersedia beberapa fitur safety baru seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag. 

Tertarik memilikinya? Siapkan dana sebesar Rp 562.700.000 untuk menebus harga Toyota Voxy

Eits, masih banyak loh pilihan mobil terbaik untuk mudik di SEVA. Tidak cuma buat mudik, punya mobil impian buat harian hingga liburan bersama keluarga ya belinya hanya lewat SEVA dong!

Apalagi ada Ramadan Amanah (Aman Nyaman Mudah) Jelas Dari Awal, dan kalau beli mobil di SEVA, kamu bisa memanfaatkan fitur Instant Approval.

Ditambah lagi ada beragam promo spesial seperti bunga mulai dari 0 persen, DP mulai 15 persen, benefit Garda Health Tech dengan perlindungan hingga Rp 3,2 juta sampai dengan cashback hingga Rp 100 ribu.
Mau beli mobil terbaik untuk mudik sesuai budget? Di SEVA aja!