Peserta yang Hadir di Jakarta Auto Week 2022 dan Harga Tiketnya

Penasaran ada apa saja di Jakarta Auto Week 2022 dan berapa harga tiket serta syarat masuknya? Selengkapnya ada di artikel berikut.

Jakarta Auto Week 2022

Ingin mencoba dan membeli mobil baru secara langsung? Ada event otomotif Jakarta Auto Week 2022 yang bisa kamu datangi. Acara ini bakal berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai dari 12 Maret hingga 20 Maret 2022.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, pameran ini diadakan untuk menjaga gairah industri otomotif dan mampu menaikkan daya beli masyarakat.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Baru 2022 Untuk Dimiliki Pasangan Muda

“Industri otomotif Indonesia perlu terus menstimulus penjualan, oleh karena itu berbagai promo yang akan ditawarkan pada pameran Jakarta Auto Week,” ujar Yohannes.

Nah, kira-kira akan ada apa saja di Jakarta Auto Week 2022 dan bagaimana cara membeli tiketnya? Simak penjelasan berikut.

Jakarta Auto Week 2022

Ada apa di Jakarta Auto Week 2022

Gelaran yang baru pertama kali diadakan ini akan dihadiri oleh 13 agen pemegang merek (APM). Di antaranya Daihatsu, Toyota, Isuzu, Lexus, Honda, Suzuki, Hyundai, Kia, Nissan, Mitsubishi Motors, Mazda, Wuling, dan MG.

Baca juga: Rekomendasi Harga Mobil Sedan Baru di Bawah Rp 500 Juta

Pameran otomotif ini akan menawarkan beragam promo menarik seperti potongan DP, bunga 0 persen, gratis servis berkala, dan penawaran lainnya.

Khususnya dengan adanya kebijakan PPnBM yang diperpanjang bisa jadi momen yang tepat untuk membeli mobil baru.

“Sesuai dengan konsep yang kami angkat yaitu ajang promo otomotif, Jakarta Auto Week dipastikan akan dipenuhi dengan berbagai promo yang hadir sepanjang pameran, baik dari para peserta maupun lembaga pembiayaan,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Selain melihat mobil secara langsung, kamu juga bisa menjajal mobil incaran alias melakukan test drive untuk mengetahui bagaimana performa, kenyamanan, serta mengenali fitur-fiturnya sebelum membeli.

Untuk pengunjung pameran yang melakukan transaksi, dapat berkesempatan ikut program grand prize dan mendapat hadiah menarik.

Jakarta Auto Week 2022

Cara beli tiket dan syarat masuk

Jakarta Auto Week 2022 ini akan berlangsung secara virtual dan juga offline. Seluruh pengunjung pameran harus download aplikasi Auto360 atau mengakses situs www.auto360.id untuk membeli tiket, mendaftar test drive, serta mengunjungi pameran virtual.

Harga tiket masuk pameran ini sebesar Rp 50.000 per orang untuk weekday (Senin-Jumat). Sedangkan untuk weekend (Sabtu-Minggu), harga tiketnya Rp 70.000 per orang.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Test Drive Mobil Baru

Tiket hanya dijual secara online dan tidak dapat dibeli di tempat atau on the spot. Jadi, sangat disarankan pengunjung membeli tiket sebelum hari kunjungan.

Sebelum mengunjungi pameran otomotif ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, pengunjung yang datang harus sudah divaksin minimal dua kali dosis untuk orang dewasa, dan 1 kali dosis untuk anak berusia 6-12 tahun.

Setiap penjunjung wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi yang akan digunakan untuk check in dan check out sebelum masuk area pameran.

Baca juga: Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Saat Ini

Anak berusia di bawah 6 tahun tidak dikenakan biaya masuk. Lalu, anak berusia di bawah 12 tahun boleh memasuki area pameran dengan pengawasan dan pendampingan orangtua atau orang dewasa.

Kemudian, jam kunjungan pameran ini akan dibagi menjadi tiga sesi. Catat jadwalnya berikut ini dan datanglah sesuai waktu yang dipilih.

  • Sesi 1: 11.00 – 14.00
  • Sesi 2: 14.00 – 17.00
  • Sesi 3: 17.00 – 21.00

Bagi yang ingin mengunjungi Jakarta Auto Week 2022, pastikan dalam kondisi sehat dan  jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, serta menjaga jarak 1,5 meter, ya.