Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Memilih Kredit Mobil Terbaik

Hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih kredit mobil terbaik? Baca tips kredit mobil berikut ini supaya pilihan kamu tepat!

memilih kredit mobil terbaik

Beli mobil baru secara kredit tentunya perlu memilih kredit mobil terbaik. Kelebihan membeli mobil secara kredit, kamu tidak perlu membayar sekaligus dalam satu waktu.

Tentunya hal ini memudahkan orang yang ingin membeli mobil baru tetapi memiliki dana yang terbatas. Pelunasan mobil baru bisa dilakukan dengan cara mencicil.

Baca juga: 4 Keuntungan Beli Mobil Kredit, Apa Saja Ya?

Kredit mobil bisa dilakukan melalui bank atau perusahaan leasing. Sebelum memutuskan untuk beli mobil, kamu perlu tahu cara memilih kredit mobil terbaik.

Gimana caranya? Simak tips berikut ini.

memilih kredit mobil terbaik

Pilih mobil sesuai kebutuhan

Sebelum mengajukan kredit mobil, ada baiknya memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan finansial kamu. 

Sebab, apabila memaksakan beli mobil di luar budget, dikhawatirkan kamu malah kesulitan dalam memenuhi kebutuhan penting karena harus juga membayar untuk cicilan mobil yang besar.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta 

Selain memikirkan soal cicilan mobil, kamu juga harus mempersiapkan biaya perawatan mobil yang tidak murah. Tentunya, keuangan harus diatur dengan baik agar budget untuk keperluan mobil bisa terpenuhi

Lakukan perbandingan

Lalu, ketika kamu sudah mulai mencari kredit mobil, lakukan perbandingan antar lembaga pembiayaan. Kamu bisa melakukan survei di internet, mulai dari melihat review atau testimoni orang lain menggunakan layanan tersebut.

Tak hanya membandingkan reviewnya, coba perhatikan juga penawaran menarik dari masing-masing lembaga pembiayaan. Apakah menawarkan bunga rendah, bisa dapat cashback, atau mungkin menawarkan gratis servis.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan untuk Kredit Mobil Baru

Pastikan memilih lembaga pembiayaan dengan reputasi dan kinerja yang terbukti baik, sehingga kamu terhindar dari risiko kerugian. Kalau pun ada masalah, lembaga yang profesional tentunya dapat mengatasinya dengan baik.

memilih kredit mobil terbaik

Pilih yang memiliki simulasi kredit

Dalam memilih kredit mobil terbaik, sebaiknya cari yang menyediakan layanan simulasi kredit yang dapat memberikan gambaran mengenai besaran DP, cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya, serta masa tenor.

Simulasi kredit dapat membantu kamu menyiapkan dan mengatur keuangan untuk membayar DP serta nanti ketika dalam masa pelunasan kredit mobil.

Pilih yang pengajuannya mudah

Supaya nantinya terhindar dari masalah saat mengajukan kredit, pilihlah kredit mobil yang pengajuannya mudah. Kalau beli mobil secara kredit di SEVA, kamu bisa menggunakan fitur Instant Approval untuk mengetahui peluang persetujuan kredit.

Baca juga: Keuntungan Kredit Balloon Payment untuk Kredit Mobil Baru

Kamu hanya perlu memasukkan merek dan tipe mobil yang kamu inginkan dan memasukkan data penghasilan bulanan, setelah itu akan muncul apakah peluang pengajuan kredit mudah atau sulit.

Jika pengajuan kredit dinilai sulit, tak perlu khawatir karena kamu akan mendapat rekomendasi mobil dengan pengajuan kredit yang lebih mudah.

memilih kredit mobil terbaik

Menyediakan asuransi

Terakhir, dalam memilih kredit mobil yang tepat pertimbangkan juga apakah lembaga pembiayaan menawarkan asuransi mobil selama masa kredit berlangsung.

Baca juga: Ciri-Ciri Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Tahun 2022

Asuransi dapat digunakan apabila sewaktu-waktu terjadi kerusakan atau kecelakaan pada mobil yang dimiliki sehingga biaya perbaikannya dapat ditanggung oleh asuransi.

Umumnya, terdapat dua jenis asuransi untuk kendaraan, yaitu asuransi all risk dan Total Loss Only (TLO). Asuransi all risk dapat menanggung segala kerusakan mobil baik kerusakan kecil maupun besar.

Sementara asuransi TLO hanya menanggung kerusakan di atas 75 persen serta ketika mobil dicuri.

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Jadi, pastikan kamu memilih kredit mobil terbaik yang pengajuannya mudah, menyediakan layanan simulasi kredit, menawarkan asuransi, dan punya pelayanan yang baik.

Beli mobil baru dengan kredit di SEVA aja! Karena lagi ada banyak promo bunga mulai dari 0 persen, DP mulai 15 persen, benefit Garda Health Tech dengan perlindungan hingga Rp 3,2 juta sampai dengan cashback hingga Rp 100 ribu.

Mau beli mobil yang Jelas Dari Awal, ya di SEVA!