Objek Wisata Tersembunyi di Tangerang Buat Liburan Sehari

Liburan seru sehari dengan menjajal tempat wisata di Tangerang? Kenapa tidak. Berikut rekomendasinya!

Wilayah Tangerang sangat dekat dengan Jakarta. Durasi perjalanan untuk mencapai Tangerang hanya memakan waktu sekitar satu sampai setengah jam saja. 

Ditambah lagi, di Tangerang juga banyak destinasi wisata yang bisa kamu nikmati, mulai dari wisata alam, olahraga, hingga wisata yang memicu adrenalin. Karena itu, Tangerang sering dipilih sebagai lokasi wisata bagi mereka yang mau liburan singkat (one day vacation) di akhir pekan. 

Di antara beragam destinasi yang ada, kamu bakal dibuat kagum dan tak percaya kalau lokasi wisata itu berada di Tangerang. Pasalnya, destinasi wisata tersebut sangat asri dan indah, jauh dari kesan Tangerang yang ramai penduduk.

Kandang Godzila Tebing Koja

Bicara soal Kandang Godzilla, pasti kamu akan membayangkan hutan belantara yang ada di film ‘Godzilla vs Kong’, hutan yang tampak hijau dengan pohon-pohon tinggi yang ada di kiri dan kanan. 

Yup, kurang lebih apa yang kamu pikiran tentang kandang Godzilla di lokasi wisata ini pun terbilang serupa dengan yang ada di film. Bedanya, di sini kamu bakal menikmati pemandangan alam terbuka hijau yang dikelilingi tebing-tebing eksotis perpaduan kolam dan sawah yang hijau. Sangat indah dan menyegarkan mata. 

Kalau kamu hobi hunting foto atau ingin berburu sunset, Kandang Godzilla Tebing Koja wajib kamu kunjungi. Keindahan alam yang ada akan membantu kamu mengulik sudut pandang foto yang artistik, epik, dan juga Instagramable

Tebing Koja berada di Kampung Koja, Cikuya, Solear, Tangerang, Banten. Tiket masuknya untuk per orang sekitar Rp20.000 dan pre wedding Rp400.000. 

Telaga Biru Cisoka

Jenuh dengan suasana Jakarta dan butuh yang segar-segar? Maka, Telaga Biru Cisoka adalah tempatnya. Di Telaga Biru Cisoka kamu bakal menikmati pemandangan danau dengan air yang berwarna cantik. Di sisi kiri dan kanan, danau biru tersebut dikelilingi bukit-bukit batu yang besar sehingga terlihat sangat menawan. 

Kamu bisa menikmati pemandangan danau dari atas bukit batu atau berkeliling menggunakan perahu untuk melihat keindahan danau secara langsung. 

Selain danau berwarna biru, ada juga yang berwarna hijau pekat dan nampak indah. Danau yang berwarna hijau itu tidak dikelilingi bukit batu, tetapi berhadapan langsung dengan pohon-pohon hijau sehingga nampak asri jika kamu melihatnya dari pinggir. 

Baca juga: Liburan Keluarga Bersama Anak Lebih Seru dengan 9 Tips Ini

Telaga Biru Cisoka dulunya adalah lokasi galian dan penambangan. Karena sudah sekian lama ditinggalkan dan tidak beroperasi, bekas galian diguyur hujan dan airnya pun tertampung di sana dengan warna yang tidak biasa, yaitu biru dan hijau. 

Bila mau liburan ke Telaga Cisoka, kamu bisa kunjungi Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Tiket masuk gratis, kamu hanya perlu membayar biaya parkir bila membawa kendaraan.

Taman Buaya Tanjung Pasir

Bagi penyuka binatang, kamu bisa berkunjung ke penangkaran buaya di Tanjung Pasir. Di sini kamu bisa melihat-lihat aktivitas buaya besar secara langsung yang dirawat oleh para penjaga. 

Jangan khawatir, tempat penangkaran buaya Tanjung Pasir terbilang aman, karena ada SOP khusus untuk para pengunjung yang ingin menyaksikan buaya-buaya besar hidup.

Selain melihat hewan, Tanjung Pasir juga menyuguhkan suasana yang sangat teduh dan sejuk. Usai melihat buaya, kamu bisa duduk-duduk santai dan berfoto ria di sana. Atau, berkunjung ke pantai Tanjung Pasir yang lokasinya terbilang dekat dengan penangkaran tersebut. 

Untuk berkunjung ke tempat ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp8.000 untuk orang dewasa dan Rp4.000 untuk anak-anak. Penangkaran buaya buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. 

Situ Cihuni

Terletak di Desa Cihuni, Kabupaten Tangerang, Situ Cihuni menawarkan destinasi wisata terlengkap buat kamu yang mau one day vacation sambil eksplor banyak hal. 

Di Situ Cihuni, suasana alam tampak asri dan indah. Pohon-pohon besar berdiri tegak mengitari situ. Wisatawan yang berkunjung bisa merasakan suasana tenang dan damai berkat paduan alam yang disuguhkan. 

Baca juga: Asyiknya Liburan di Dalam Negeri, Bisa Jelajahi Hal Ini

Tak sampai di sana, Situ Cihuni juga menyediakan destinasi wisata bersepeda dengan trek yang cukup menantang, yaitu di jalur Niaga. 

Usai menikmati alam, kamu bisa lanjutkan kegiatan lain yang ada di sini, seperti menanam sayur dan buah di lahan seluas 32 hektar atau memancing di kolam ikan yang masih satu wilayah dengan Situ Cihuni. 

Jadi, apakah kamu sudah punya rencana buat liburan singkat dalam waktu dekat? Siapa tahu destinasi wisata di atas bisa masuk dalam wishlist liburanmu.

Namun, untuk liburan di masa new normal ini kamu harus ekstra hati-hati dan senantiasa memerhatikan protokol kesehatan yang ada, ya. Nah, agar mobilisasi ke tempat wisata di Tangerang aman dan nyaman, kamu bisa sewa kendaraan di Movic.

Movic menyediakan layanan sewa mobil dengan berbagai paket perjalanan terlengkap. Kamu yang mau liburan singkat, bisa sewa jam-jaman atau satu hari full dengan tarif sewa mobil yang sangat bersaing. Yuk, pesan sekarang!