MENJADI MANUSIA = BE A HUMAN

menjadi manusia adalah sebuah gerakan komunitas.

Menjadi Manusia adalah sebuah alternatif media dan social-platform untuk mereka yang ingin berbagi & mendengar cerita-cerita tentang kehidupan dari berbagai sudut pandang, dan diharapkan mampu menjadi sebuah tangga untuk mendapatkan setitik harapan bagi mereka yang memiliki persoalan-persoalan dalam kehidupan.

menjadi manusia.com

Jakarta, CNN Indonesia — Menjadi manusia Penantian lebih dari setahun terbayar dengan menyenangkan kala Squid Game dirilis pada 17 September 2021. Tak perlu banyak waktu untuk melahap sembilan episode serial Korea pengembangan Netflix tersebut.
Lewat Squid Game, Sutradara Hwang Dong-hyuk menyajikan pahit realitas kehidupan dalam bungkus yang begitu manis.

Squid Game secara garis besar mengisahkan 456 orang terlilit utang yang diberi kesempatan melunasi dan memiliki kehidupan yang lebih baik, di antara mereka ada Seong Ki-hoon (Lee Jung-jae), Cho Sang-woo (Park Hae-soo), dan Kang Sae-byeok (Jung Ho-yeon).

Baca artikel CNN Indonesia “Review Serial: Squid Game” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210923153228-220-698526/review-serial-squid-game.

Seorang kakek-kakek di Banjarbaru, Kalimantan Selatan bernama Basri dianiaya tiga pria tak dikenal setelah minta sebatang rokok. Kisah malang Kakek Basri yang diseret di aspal hingga babak belur itu pun viral di jagad maya.

Kondisi Kakek Basri sangat memprihatinkan, wajahnya hancur dan terus berdarah karena diseret ke aspal oleh ketiga orang tersebut. Sebelumnya, Kakek Basri memang sempat diberitakan sebagai korban tabrak lari. Namun, ternyata luka  disekujur tubuhnya belakangan diketahui  sebagai luka penganiayaan oleh tiga orang laki-laki.

Penganiayaan bermula saat Kakek Basri meminta dua batang rokok. “Setelah melihat dari postingan di sosmed [social media] tentang seorang kakek yang tabrak lari,stelah kita cari tau dan asesment,ternyata beliau BUKAN korban tabrak lari melainkan di PUKUL seseorang,” demikian captiondari akun Instaram @irawan_akbarnet.

Peluang Bisnis: Cuci Mobil Waterless Bisa Untung Rp25 Juta/Bulan

Kejadian mengerikan itu bermula saat kakek Basri keluar rumah di malam hari tanpa sepengetahuan keluarganya.  Pihak keluarga baru sadar Kakek Basri tidak di rumah saat bangun pukul  empat subuh untuk bersiap membuat dagangan berupa kue yang akan dijual di pasar.

Kau bisa patahkan kakiku
Tapi tidak mimpi-mimpiku
Kau bisa lumpuhkan tanganku
Tapi tidak mimpi-mimpikuKau bisa merebut senyumku


Tapi sungguh tak akan lama
Kau bisa merobek hatiku
Tapi aku tahu obatnyaManusia-manusia kuat itu kita
Jiwa-jiwa yang kuat itu kita


Manusia-manusia kuat itu kita
Jiwa-jiwa yang kuat itu kitaKau bisa hitamkan putihku
Kau takkan gelapkan apapun
Kau bisa runtuhkan jalanku


‘Kan ku temukan jalan yang lain (nyanyikan teman-teman!)Manusia-manusia kuat itu kita
Jiwa-jiwa yang kuat itu kita
Manusia-manusia kuat itu kita

“Makin aku banyak membaca, makin aku banyak berpikir; makin aku banyak belajar, makin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apa pun.”

 Voltaire

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry’s standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum

https://www.seva.id/blog/wp-admin/post.php?post=934624&action=edit