Dari LCGC Futuristis Sampai MPV Mewah Ini Koleksi Mobil Fitra Eri

Sebagai petrol head sejati tidak heran bila berjejer banyak mobil di garasinya. Ini koleksi mobil Fitra Eri selengkapnya.

koleksi mobil Fitra Eri

Di dunia otomotif nama Fitra Eri pasti sudah dikenal luas. Kiprahnya sendiri mulai dari pembalap nasional, jurnalis otomotif, hingga reviewer mobil di channel YouTube Oto Driver serta channel vlog pribadinya dengan nama Fitra Eri.

Belum banyak yang tahu kalai Fitra Eri pernah terlibat dalam pembuatan film dengan judul Street Society pada tahun 2014. Dalam film tersebut pria kelahiran 17 Oktober 1974 ini menjadi seorang stuntman supercar.

Sebagai seorang petrol head, garasi di rumahnya pun penuh dengan koleksi pribadinya. Saking banyaknya, beberapa mobil pun terpaksa harus dititipkan dan diparkir di tempat lain.

Mau tahu apa saja koleksi mobil Fitra Eri? Berikut selengkapnya.

koleksi mobil Fitra Eri

VW Golf

Koleksi mobil Fitra Eri yang pertama adalah VW Golf Mk7 atau generasi ketujuh.

Mobil berkelir merah ini bermesin 1.400 cc TSI turbo dengan tenaga 140 daya kuda. VW Golf Fitra Eri dibelinya pada tahun 2014, tepat saat pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Baca juga: Intip Deretan Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi

Dalam sejarahnya, Fitra Eri sudah memiliki VW Golf Mk4 GTI dan VW Golf Mk6 TSI.

“Dari dulu saya tertarik dengan VW Golf yang begitu laris di pasar Eropa namun jarang di Indonesia. VW Golw ini enak dikendarai, efisien, dan reliable,” kata Fitra.

Mercedes-Benz A250 AMG Line

Koleksi Mobil Fitra Eri selanjutnya memiliki kelir warna hitam dan dibeli untuk digunakan istrinya, Rima Anissa, sehari-hari bila bepergian tidak menggunakan supir.

Meski memiliki tenaga hingga 211 daya kuda tapi mobil buatan tahun 2014 ini tetap nyaman dan aman untuk dikendarai.

koleksi mobil fitra eri

Honda HR-V

Setelah dua mobil hatchback, Fitra Eri juga memiliki dan membutuhkan sebuah sport utility vehicle (SUV). Honda HR-V tahun 2015 ini yang dipesan dan dibeli bahkan sebelum mobil tersebut diluncurkan.

Baca juga: Motor 250 cc Langka yang Banyak Diburu Kolektor Otomotif

Menurut Fitra Eri, ayahnya memang penggemar mobil SUV, dan Honda HR-V ini menjadi pilihan untuk kendaraan sehari-harinya.

“Mobil ini banyak jasanya untuk keluarga. Walau sudah berusia lima tahun dan jadi mobil perang, Honda HR-V ini reliable dan irit juga bensinnya,” ujar Fitra.

Ditambahkannya, bila ada kemungkinan mobil yang akan dijual, maka Honda HR-V ini yang akan dijual pertama.

Fitra Eri beli mobil bekas

Toyota Alphard

Ada cerita unik di balik koleksi mobil Fitra Eri yang merupakan multi purpose vehicle (MPV) mewah ini. Meski begitu mobil ini dipastikan tidak bekas tabrakan, banjir, apalagi dokumennya bermasalah.

Toyota Alphard 2.4 G tahun 2013 ini dibelinya melalui layanan Pilihan Expert di Seva.id.

“Ini pertama kali saya beli mobil secara online tanpa melihat untitnya. Saya percaya Seva.id karena punya Astra,” kata Fitra.

Baca juga: Testimoni dan Pengalaman Fitra Eri Beli Mobil Bekas di Pilihan Expert

“Tadinya saya ingin membeli Toyota Voxy untuk istri, tapi sayangnya indent, dan akhirnya membeli mobil ini,” lanjut Fitra.

Akhirnya, walau bukan mobil impian, Toyota Alphard ini menjadi mobil utama untuk sehari-hari karena nyaman, lega, dan reliabel.

Biasanya sang istri menggunakannya bersama supir pribadi. Sedangkan saat weekend Fitra Eri mengemudikan mobil ini sendiri beserta keluarga.

Suzuki Jimny

Siapa yang tidak tahu Suzuki Jimny Fitra Eri dengan warna putihnya ini?

Mobil ini sudah beberapa kali hadir di vlognya untuk di-review, modifikasi, bahkan mengikuti #JimnyChallenge bersama Om Mobi, Ridwan Hanif, dan Arief Muhammad.

Selain itu, Suzuki Jimny punya sejarah sendiri di keluarga Fitra Eri.

“Ayah saya dulu memiliki tiga Suzuki Jimny, dan waktu saya review mobil ini, dibawa ke rumah, beliau langsung suka,” cerita Fitra.

Baca juga: Deretan Mobil Pemain Liverpool FC yang Mewah dan Langka

Beruntung, meski indent mobil ini lama dan harga bekasnya yang lebih tinggi, ada seorang teman yang menawarkan dengan harga normal.

BMW 323i

BMW 323i atau BMW E36 milik Fitra Eri ini diakunya agak terbengkalai.

Mobil ini dibeli seharga Rp 51 juta pada awal tahun 2020 dari temannya yang membutuhkan dana dengan segera.

Saat ini, mobil bertransmisi manual tersebut sedang dibenahi, baik dari eksterior mau pun interiornya.

Mazda Miata

Koleksi mobil Fitra Eri yang satu ini bisa dibilang ikonik dan menggambarkan kepribadiannya, yaitu Mazda MX-5 atau Miata.

Baca juga: MINI John Cooper Works GP Hadir Terbatas di Indonesia

Mazda Miata Fitra Eri ini keluaran tahun 2011 yang dibeli tahun 2017 dan menjadi mobil covertible pertamanya.

Tahun ini, Mazda Miata bertipe convertible tersebut sudah dijual dan diganti dengan generasi yang terbaru bertipe roadster produksi tahun 2016.

Mazda Miata bertipe roadster sendiri diklaim menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia dan sudah menjadi mobil impian Fitra Eri sejak lama.

koleksi mobil Fitra Eri

Mitsubishi Xpander

Satu lagi mobil MPV fitra Eri, Mitsubishi Xpander. Mobil ini dipesan dan dibeli sebelum Mitsubishi Xpander diluncurkan secara resmi di Indonesia.

“Karena mobil ini yang pertama di-delivery, saya berani klaim kalau mobil ini adalah Mitsubisi Xpander tertua di dunia,” gurau Fitra.

BMW E30

“Mobil ini awalnya saya beli untuk #bmw90schallenge bersama Om Mobi dan Ridwan, rencananya sudah acara tersebut akan dijual,” kata Fitra.

Baca juga: BMW 320i Touring M Sport, Station Wagon untuk Dikoleksi

Namun niat tersebut diurungkan karena ternyata BMW E30 Fitra Eri berhasil memenangkan challenge tersebut.

Mobil yang dibeli seharga Rp 80 juta, saat ini mungkin nilainya sudah jauh di atas itu. Apalagi, akhirnya mobil tahun 1991 telah mengalami restorasi total.

Datsun Go

Koleksi mobil Fitra Eri yang juga memiliki sejarah adalah Datsun Go tahun 2019. Dengan dana yang dibatasi Datsun Go ini sudah dimodifikasi dengan gaya futuristis.

Terlihat, spion sudah menggunakan teknologi kamera, tambahan fitur hiburan, dan desain eksteriornya.

Baca juga: Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

“Rencananya sehabis challenge mobil ini juga akan dijual, tapi sayang, jadi akhirnya saya simpan saja,” kata Fitra.

Total koleksi mobil Fitra Eri sebanyak 10 unit, mulai dari MPV mewah, SUV, hatchback, roadster, hingga LCGC yang dimodifikasi dengan gaya futuristis.

Di samping itu semua, masih ada mobil impian yang belum dimiliki.

“Saya ingin memiliki sport car atau super car. Tapi sekarang jadi agak beda, gara-gara sering review mobil listrik, saya ingin memilikinya suatu saat nanti,” tutup Fitra.