8 Tips Selalu Siap untuk Upgrade Mobil Jadi Lebih Kece

Upgrade mobil tak melulu harus membeli yang baru. Ide modifikasi ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang mau mobilnya jadi lebih kece.

 

Rasa bosan dengan tampilan dan performa mobil yang itu-itu saja kadang menghampiri para pemilik mobil.

 

Sebagai solusi, pemilik bisa melakukan upgrade mobil dengan cara memodifikasinya agar rasa bosan tersebut sirna. Bahkan, ada yang menjadikan modifikasi mobil sebagai suatu hobi.

Seiring berjalannya waktu, modifikasi mobil kini bertransformasi menjadi sebuah tren, hal ini dibuktikan oleh bertambahnya peminat modifikasi dari berbagai kalangan.

Jenis modifikasi cukup beragam, tergantung selera si pemilik mobil, mulai dari tampilan luar, tampilan dalam, hingga performa mesin.

Sebagai rekomendasi, berikut ide upgrade mobil #KhususDewasa biar mobil makin kece.

Kaca film mobil

Saat membeli sebuah mobil baru, biasanya pabrikan sudah menyematkan kaca film. Namun, level kegelapan kaca film kadang tidak sesuai harapan.

Oleh karenanya, modifikasi juga bisa dilakukan pada kaca mobil. Untuk kaca samping, kamu bisa menggunakan kaca film dengan level kegelapan 60%, sedangkan untuk kaca depan gunakan tipe clear.

power audio

Audio mobil

Banyak yang beranggapan, kalau tingkat konsentrasi saat berkendara bergantung pada suasana hati atau mood. Untuk itu, kualitas suara yang dihasilkan audi mobil memiliki peranan yang cukup penting. Untuk mendapatkan audio yang lebih smooth dan clear, ganti speaker standar Anda menjadi audio player dengan yang lebih lengkap dan lebih modern.

Velg dan ban mobil

Ide modifikasi mobil berikutnya ialah tampilan luar atau exterior. Agar tampilan mobil lebih kece, kamu bisa memodifikasi velg atau ban mobil sesuai selera. Apalagi, jika mobil kamu merupakan mobil keluaran lawas, mengganti velg dan ban bisa membuat mobil kamu terlihat seperti mobil. 

Baca juga: Apa Alasan Lubang Baut Pelek Mobil Jumlahnya Berbeda?

Navigasi atau GPS 

Biar mobil kamu terasa lebih canggih, kamu bisa menambahkan fitur navigasi atau GPS di mobil kamu. Fitur yang satu ini sangat penting, sebab mampu memudahkan pengendara untuk mengetahui jalur lalu lintas yang lebih cepat dan aman untuk dilalui, bahkan bisa memberikan informasi soal keberadaan pom bensin terdekat. 

Tak hanya itu, dengan keberadaan GPS di mobil, kamu tak perlu lagi menggunakan smartphone ketika membutuhkan penunjuk arah, sehingga berkendara pun menjadi lebih aman.

Kamera dan sensor parkir

Kembali ke sisi exterior, ide modifikasi berikutnya adalah penambahan kamera dan sensor parkir. Teknologi kamera yang menggunakan sensor sangatlah membantu pengemudi kala parkir tanpa harus melihat kaca spion.

ganti warna mobil di STNK

Warna mobil

Mengganti warna bodi mobil dengan warna yang disukai akan memberikan kesan yang lebih berbeda bagi siapa saja yang melihatnya. Selain karena ingin merubah warna asli juga menjadi siasat agar mobil lebih terlihat fresh. 

Baca juga: Tips Melewati Turunan Curam Menggunakan Mobil Matik

modifikasi MPV

Menambah stiker

Selain mengubah warna mobil, untuk memberikan tampilan yang lebih fresh, kamu bisa menambahkan stiker full body. Menambahkan stiker bisa menjadi opsi lain jika kamu ingin merubah tampilan mobil namun dengan biaya yang lebih murah. 

Spoiler

Penambahan spoiler pada city car umumnya digunakan untuk mengurangi gejala melayang ketika berkendara. Dengan menggunakan spoiler, tekanan ke bawah atau downforce akan lebih bertambah, sehingga pada mobil melaju dengan kecepatan yang tinggi gaya angkat mobil akan lebih terminimalisir.

Nah, itu dia ide upgrade mobil yang bisa dilakukan biar mobil kamu makin kece. Pada dasarnya, untuk memilih kendaraan yang lebih upgrade, tidak melulu harus membeli yang baru.

Modifikasi bisa dilakukan pada bagian-bagian yang ingin di-upgrade.

Modifikasi ringan bisa dilakukan dengan memberikan pembaruan pada suku cadang agar performa meningkat, atau menambah aksesoris sesuai selera yang bisa kamu dapatkan di Seva.id.

Perlu diingat, modifikasi memang bukan hanya diperuntukkan untuk #KhususDewasa, namun dibutuhkan kedewasaan dalam memecahkan masalah yang ada saat melakukannya.

Selain itu, modifikasi harus sesuai dengan regulasi yang berlaku. Kemudian, hindari membuat garansi yang sudah diberikan pabrikan untuk mobilmu hangus karena modifikasi yang dilakukan.

Setelah itu, jangan lupa periksa surat kendaraanmu. Jangan sampai tampilan sudah kece, tapi surat mobil lupa untuk diurus.

Bila terjadi sama kamu, tenang, Seva.id siap bantu kamu lewat fitur Urus Surat Kendaraan. Caranya gampang banget! Lebih lengkapnya, bisa kamu klik pada button di bawah ini ya.

Urus Surat Kendaraan

 

Heading

1.test

2.test

3.test

4.test