Ternyata Liburan Sekalian Rental Mobil Lebih Seru

11 October 2018

Liburan sudah menjadi kebutuhan dasar. Faktanya, dengan liburan atau melepaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari, misalnya bekerja atau sekolah sekalipun akan membawa dampak yang baik bagi kesehatan karena dipercaya dapat melepaskan stres dan melemaskan urat saraf.

 

Cara terbaik untuk liburan adalah dengan mengunjungi tempat-tempat yang jauh dari keramaian kota dan bebas dari polusi udara, seperti pedesaan yang masih alami, pegunungan dengan pemandangan menghijau dan udara yang sejuk, atau pantai yang menghadirkan ketenangan dengan suara deburan ombaknya.

 

Biasanya pilihan berlibur kebanyakan orang adalah dengan mobil pribadi supaya bisa lebih bebas mengunjungi tempat-tempat wisata yang diinginkan. Kalaupun menggunakan transportasi umum, tetap saja ada saat sampai di tempat yang dituju biasanya melakukan sewa mobil, baik menggunakan sopir atau mengemudi sendiri.

 

Akan tetapi pilihan menyewa mobil ketika liburan ini kerap dipilih oleh turis karena dianggap lebih menguntungkan. Berikut adalah keuntungan menyewa mobil ketika liburan.

1. Hemat Tenaga

Tentunya jika berlibur dan menyewa mobil sekaligus dengan sopirnya, turis akan lebih hemat tenaga.

 

Karena tidak harus mengemudi turis bisa fokus menikmati tiap perjalanan, serta menikmati waktu berlibur dengan tenang dan senang. Bahkan bila lelah usai mengunjung satu tempat wisata dan akan berpindah ke tempat lainnya dapat istirahat di dalam mobil.

 

Turis pun tidak akan mengalami kekhawatiran akan tersasar, apalagi jika sopir paham betul lokasi tempat wisata yang dituju.

mobil mudik untuk keluarga2. Informasi wisata

Sewa mobil berserta sopir dapat menjadi pilihan utama, mengingat banyaknya tempat wisata yang terdapat di suatu kota.

 

Selain bertugas mengantar turis berlibur, sopir juga dapat memberikan informasi tempat wisata yang sesuai dengan kebutuhan atau yang sedang ‘hitz’ di kalangan pelancong.

 

Sopir juga akan memberikan informasi jarak tempuh antar tempat wisata, sehingga turis dapat menentukan dan memaksimalkan tempat wisata lebih dari satu. Selain itu, dapat dipastikan saat penjemputan, sopir akan tiba tepat waktu sesuai jam yang telah disepakati sebelumnya.

 

Tidak hanya menjadi informasi tempat wisata, sopir juga akan memberikan informasi pusat oleh-oleh khas serta tempat kuliner yang pas untuk, jadi turis tidak perlu repot.

3. Menekan budget

Dengan menyewa mobil berikut sopirnya bisa jadi turis dapat menekan budget saat liburan.

 

Biasanya, tempat penyewaan mobil yang menyertakan sopir akan menanggung biaya parkir, tol, dan bensin. Termasuk juga biaya konsumsi sopir.

 

Turis juga dibebaskan dari biaya jaminan mobil ketika menyewanya berikut sopir.

 

Jika terjadi sesuatu dalam perjalanan, misal mobil sewaan mogok atau mengalami kecelakaan, turis juga tidak perlu khawatir karena ada sopir yang akan mengurus.

 

Baca: Segala Kemudahan dan Keuntungan Menyewa Kendaraan, Ada di Movic

4. Banyak pilihan mobil

Keuntungan lain dari menyewa mobil saat liburan adalah turis dapat memilih jenis mobil sesuai dengan kebutuhan.

 

Misal liburan dengan keluarga dapat menyewa mobil MPV, bersama teman menyewa mobil hatchback, bahkan bisa menyewa mobil sport mewah saat bersama pasangan.

 

Jika ingin sensasi mengemudi mobil-mobil tersebut sendiri tanpa sopir pun bisa. Tapi jangan lupa untuk bawa dan siapkan surat izin mengemudi (SIM).

5. Bebas

Keuntungan ini jika menyewa mobil tanpa sopir, turis bebas pergi ke mana saja karena mengemudi sendiri.

 

Saat menyewa mobil, turis diberikan pilihan mau lepas kunci atau dengan sopir.

 

Lepas kunci adalah istilah bila memilih untuk mengemudi sendiri tanpa jasa sopir.

 

Yang perlu diingat ketika turis mengemudi sendiri adalah tiap daerah kadang memiliki peraturan lalu lintas yang berbeda. Selain itu, turis juga mesti bertanggung jawab atas atas kondisi mobil yang disewanya.

 

Perlu diingat bila hendak menyewa mobil saat liburan pastikan penyedia jasa penyewaan tersebut adalah yang bisa dipercaya. Selain sopir yang bertanggung jawab, ada baiknya mobil yang turis sewa juga dalam keadaan terawat.

movic

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Aplikasi Movic

 

Nah, bila bingung, kini ada solusi bagi turis yang ingin menyewa mobil untuk berbagai kebutuhan, termasuk liburan. Movic merupakan aplikasi yang menghubungkan pemilik dan penyewa mobil, untuk saat ini aplikasi dapat diunduh di smartphone berbasis Android.

 

Layanan Movic tidak hanya di Jakarta, Anda juga menggunakannya di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, dan Makassar.

 

Fasilitas saat menyewa mobil lewat Movic pun fleksibel, turis bisa memilih menggunakan sopir atau lepas kunci dengan pilihan durasi yang tersedia terdiri dari 6, 12, dan 24 jam (1 hari). Jika Anda ingin menyewa mobil di luar dari paket yang teredia, bisa langsung negosiasi dengan pemilik mobil dan membayarkan biaya tambahannya.

 

Pengguna Movic tidak perlu khawatir, tiap akun yang terdaftar di Movic telah melalui proses verifikasi untuk menjaga keamanan bertransaksi saat menyewakannya lepas kunci.

 

Jadi, segera download Movic. Mo’ Untung, Movic Aja!

 

Arris Riehady

SHARE