Ternyata Ini Mobil Idaman Para SPG Otomotif

10 August 2018

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bukan hanya menghadirkan mobil-mobil keluaran terbaru, tetapi juga para Sales Promotion Girl (SPG) untuk menambah daya tarik pada booth para eksebitor. Kehadiran mereka juga memberikan warna lain pada pameran otomotif tahunan ini.

 

Berdiri di depan mobil-mobil keren, bukan berarti para SPG tersebut tidak ingin memilikinya. Sebagian dari mereka justru ingin memiliki mobil impian dari booth tempat mereka berdiri untuk dikendarai sendiri atau bersama keluarga.

 

Salah satunya adalah Icha, SPG pabrikan Astra Isuzu yang sudah mencicipi GIIAS dua tahun belakangan ini. GIIAS 2018 menjadi pengalaman berbeda baginya, karena sekarang ini Icha harus menangani brand yang berbeda dari tahun lalu.

 

Oleh karena itu, kini Icha juga memiliki mobil impian baru yang ingin dimilikinya, yaitu Isuzu Mu-X Royale. “Mau Isuzu Mu-X Royale dong, karena lebih elegan dan terlihat mahal. Jadi aku juga terlihat lebih oke,” ujar Icha.

 

Berbeda dengan Alisya, SPG Toyota yang sudah tiga tahun merasakan pengalaman di GIIAS dan selalu setia menjadi SPG Toyota. Ia berpendapat, GIIAS 2018 tidak memiliki banyak perbedaan daripada tahun sebelumnya, tetapi GIIAS memang selalu seru dan memberikan kejutan baru. Khususnya Toyota, yang memberikan kenyaman baginya.

 

“Aku waktu pertama kali GIIAS sudah menjadi SPG Toyota, jadi kaya sudah pewe (nyaman) di sini sama teman-teman, EO (Event Organizer), dan yang lainnya,” ungkap Alisya.

 

Untuk mobil idaman? Alisya punya pilihannya sendiri. Mobil impian dara kelahiran 20 tahun lalu adalah produk terbaru keluaran Toyota, yaitu C-HR.

“Aku ingin C-HR karena baru keluar. Selama tiga tahun jadi SPG Toyota aku baru lihat model seperti ini yang lebih menonjol,” ujar Alisya.

 

Selain itu, menurut Aliya, Toyota C-HR juga sangat menggemaskan dan lucu. Jadi, keinginan dia untuk memiliki mobil tersebut sangat besar. “Apalagi kalau dikasih,” katanya sambil tertawa.

 

Berbeda dengan Zaskia, yang menjadi SPG di pabrikan Daihatsu. Jika Alisya sudah tiga tahun di GIIAS, Zaskia justru baru tahun ini merasakan event otomotif yang terbesar di Indonesia ini, walaupun ia sudah memiliki pengalaman selama empat tahun menjadi SPG.

 

Pada pengalaman pertamanya di GIIAS, Zaskia merasa senang bisa terlibat di event sebesar ini. Wanita yang juga menjadi mahasiswa di STMT Trisakti ini melihat, dengan adanya GIIAS, banyak pengunjung yang terbantu dalam memilih mobil-mobil impian mereka.

 

Bukan hanya pengunjung yang dapat memilih mobil impiannya, Zaskia pun begitu. Ketika ditanya apa mobil impiannya, ia langsung menjawab Daihatsu Terios, yang kini menjadi mobil impiannya.

 

“Terios! Karena enak untuk keluarga. Saya wanita yang suka berpergian dengan keluarga, jadi kemana-mana bisa sama mereka. Seperti pulang kampung, dengan Terios keluarga bisa ikut,” tutur Zaskia.

Setelah itu, walaupun baru beberapa merasakan menjadi SPG di GIIAS, Zaskia sudah memiliki pengalaman unik. Ternyata banyak pengunjung yang ‘iseng’ menanyakan kontaknya.

 

“Kalau nanya nomor telepon ada, tetapi dari pihak kami tidak boleh memberi ke sembarang orang, jadi saya tolak dengan sopan,” jelas Zaskia.

 

Unik-unik kan pilihan mobil dan pengalaman mereka? Sebenarnya masih banyak SPG lainnya yang memiliki pengalaman berbeda, atau mungkin lebih seru daripada Icha, Alisya, dan Zaskia.

 

Maka dari itu, jika sedang di GIIAS 2018, lebih baik berbagi pengalaman dengan mereka daripada hanya sekedar berfoto bersama. Berbagi itu indah loh, dan memperkaya pengetahuan kita juga.

Ferdi Julias

SHARE