Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta untuk Mudik, Pilih Mana?

14 May 2019

Mudik dengan mobil menjadi kepuasan tersendiri di perjalanan dan kampung halaman. Sekarang Anda bisa mendapatkan mobil bekas di bawah Rp200 juta sebagai alternatif dalam mewujudkan impian membeli mobil. Apa sajakah pilihannya?

 

Membeli mobil untuk keperluan mudik lebaran 2019 dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan mengendarai mobil saat mudik dapat membuat Anda lebih leluasa mengunjungi berbagai tempat. Selain itu, Anda pun akan merasa lebih privasi dalam melakukan segala hal bersama keluarga sehingga perjalanan mudik terasa menyenangkan.

 

Tak dapat dimungkiri bila ada pertimbangan yang membuat Anda menahan hasrat untuk membeli mobil. Hal itu lantaran harga mobil baru yang cenderung mahal dan banyaknya kebutuhan menjelang lebaran nanti.

 

Meski begitu, ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan agar impian mudik pakai mobil pribadi dapat terwujud, salah satunya dengan membeli mobil bekas harga murah. Hal itu karena membeli mobil bekas buat mudik dirasa paling efektif bagi Anda yang ingin menghemat dana, tetapi tetap dapat memenuhi kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri.

 

Oleh karenanya, Seva.id merekomendasikan deretan mobil bekas di bawah Rp200 juta yang bisa menjadi teman perjalanan mudik Anda dan cocok untuk memboyong seluruth keluarga, seperti berikut.

Toyota Agya 

Mobil keluaran tahun 2016 ini masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya pengemudi yang hilir-mudik di jalan menggunakan mobil tipe hatchback pabrikan Toyota ini.

 

Bodinya yang kecil dengan tampilan eksterior yang elegan berhasil menunjukkan kesan segar, nyaman, dan sporty sebagai mobil perkotaan.

 

Ditambah lagi hadirnya proyektor lampu LED modern, fog lamp yang terpasang pada bumper, dan lampu rem dapat membantu perjalanan mudik saat di malam hari terasa lebih aman dan lancar.

 

Lalu, untuk interiornya sendiri pun terbilang sangat mumpuni. Ruang kabin dan dasboard serta ruang penumpang pun terasa lebih lapang. Joknya pun empuk dan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih enak dan nyaman. Selain itu, untuk kilometer mobil Toyota Agya ini sudah menempuh 20.000 km dengan tenaga 1.000 cc.

 

Mobil tersebut pun masuk ke dalam produk Pilihan Expert Seva.id yang dibanderol dengan harga Rp105 juta.

Toyota Avanza

Bicara soal mobil yang cocok untuk mudik, Toyota Avanza adalah jawabannya. Mobil ini merupakan mobil low multi purpose vehicle alias LMPV sejuta umat yang paling terkenal di kalangan keluarga Indonesia.

 

Keunggulan yang kentara dari mobil Toyota Avanza ini adalah kabinnya luas dan dapat menampung lima sampai tujuh orang penumpang.

 

Baca juga: Kenapa Toyota Avanza Jadi Raja MPV di Indonesia?

 

Menariknya lagi, lantaran kapasitas kabin yang luas, mobil bekas Avanza pun dapat menyulap perjalanan jadi semakin seru. Joknya yang empuk dan jarak antara kaki ke kursi pun terbilang lega dan luas. Jadi, Anda merasa pegal selama mudik dan bisa leluasa merebahkan badan dan kaki Anda sesuai keinginan.

 

Kualitas Toyota Avanza sebagai raja LMPV tak diragukan lagi, mobil bekas ini dibanderol dengan sangat terjangkau. Anda dapat membawa pulang mobil ini dengan harga Rp165 juta.

Toyota Kijang Innova

Tak jauh berbeda dengan Toyota Avanza, Kijang Innova juga menjadi mobil incaran pengemudi saat mudik. Pasalnya, mobil ini juga dikenal sebagai mobil yang paling cocok untuk mudik bersama keluarga karena kabinnya yang luas.

 

Mobil ini dapat menampung sekitar tujuh orang penumpang di dalamnya dan tetap bisa membawa barang-barang Anda ke dalam mobil. Barang-barang dapat disimpan di ruang kargo (bagasi) atau diletakkan di bawah jok.

 

Baca juga: 5 Alasan Bel Mobil Stock Clearance di Seva.id

 

Lalu, untuk masalah mesinnya, mobil Toyota Kijang Innova ini dibekali dengan mesin yang bertenaga.  Jadi, tarikannya sendiri pun tak perlu diragukan lagi, bukan?

 

Nah, Anda bisa mendapatkan mobil tersebut dengan harga Rp180 juta.

Daihatsu Xenia

Sepak terjang Daihatsu Xenia sebagai mobil MPV keluarga memang tak diragukan lagi. Di awal kemunculannya, Daihatsu, khususnya Xenia berhasil mencuri perhatian keluarga Indonesia dengan pengalaman mengemudi mobil yang jauh berbeda dengan mobil di kelasnya.

 

Mesin mobil ini dibekali dengan mesin DOHC 16 V EFI VVT-i yang dapat mengeluarkan tarikan yang lincah bahkan di medan curam sekalipun.

 

Meski kapasitas kabin terlihat standar seperti kabin mobil LMPV lainnya, Daihatsu Xenia menawarkan area rahasia yang bisa Anda gunakan untuk menaruh barang, seperti poket di dekat pintu dan di sekitar setir.

 

Untuk kelengkapan keamanan, mobil tersebut pun cukup memberikan keamanan yang terbilang baik bagi pengendaranya. Ada fitur air bag yang dilengkapi di dalamnya seperti mobil Avanza generasi kedua.

 

Baca juga: Mengenal DN Multisix, MPV Konsep dari Daihatsu

 

Selain itu, AC mobil juga sudah dilengkapi over air ventilator khas Avanza-Xenia gen kedua itu dan ditambah lagi, untuk menemani perjalanan mudik, mobil ini juga dilengkapi dengan bluetooth, CD, AUX, dan navigasi.

 

Mobil Daihatsu Xenia ini dibanderol dengan harga Rp137 juta.

 

Nissan Livina X Gear

Setelah sukses dengan Nissan Grand Livina di kelas MPV, Nissan pun mencoba menerobos pasar mobil crossover dengan produk unggulan, yaitu Nissan Livina X Gear. Mobil ini merupakan paduan antara SUV dan Sedan yang biasa dikenal dengan semi SUV dengan kapasitas mesin 1.500 cc.

 

Jika kita melihat pada desain ekteriornya, Nissan Livina X Gear mempunyai dimensi yang cukup panjang dan lebar sehingga berhasil memperlihatkan kesan comfy yang enak karena lega dan luas. Hal itu dapat dilihat leg room dan head room yang mantap.

 

Selain itu, mobil ini dibekali dengan tenaga 1.500 cc dengan teknologi dual injector dan katup variable sehingga dapat menghasilkan tarikan yang nyaman dan enak dikemudikan saat mudik. Bahkan, Anda pun dapat menghemat bahan bakar.

 

Lalu, mobil Nissan Livina X Gear ini dibanderol dengan harga Rp136 juta.

Honda Brio 1.2 E

Mobil tipe hatchback sekelas Honda Brio juga menjadi rekomendasi terakhir Seva.id kepada Anda dalam menentukan mobil pilihan buat mudik.

 

Mobil ini mempunyai ukuran yang kurang lebih sama mungilnya seperti Agya. Ditambah lagi, desain yang ditampilkan dari mobil tersebut pun terbilang fresh, sporty, dan minimalis.

 

 

Meski terbilang mungil, mobil ini masih bisa Anda kemudikan untuk mudik bersama keluarga yang hanya terdiri dari 3 sampai 4 orang.

 

Honda Brio pun masih bisa menampung barang bawaan Anda di area bagasi yang terpisah langsung dengan kursi penumpang. Selain itu, kapasitas mesin 1.200 cc-nya juga cukup baik, sehingga masih dapat Anda gunakan untuk mudik dan berjibaku di saat macet.

 

Anda bisa mendapatkan Honda Brio dengan harga 130.000.000 di Seva.id

Sebenarnya masih banyak mobil di bawah Rp200 juta yang bisa menjadi pilihan Anda. Namun, setidaknya mobil di atas dapat menjadi pilihan utama Anda dalam membeli mobil bekas untuk mudik bersama keluarga nanti.

 

Lebih lanjut, Anda bisa kunjungi Seva.id untuk mencari mobil impian, baik baru maupun bekas, dengan harga yang sangat berkualitas. Yuk, dapatkan mobil Anda sekarang.

Rismawati Idris

SHARE