Pilihan Mobil SUV dan MPV dengan Harga di Bawah Rp 500 Juta

17 June 2019

Jenis mobil SUV dan MPV kini banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Ini dia mobil SUV dan MPV di bawah Rp 500 juta!

Sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV) dan dan kini banyak menjadi pilihan jenis mobil masyarakat Indonesia. Ada banyak alasan mengapa SUV dan MPV menjadi jenis mobil pilihan masyarakat Indonesia.

 

MPV memiliki banyak kelebihan, salah satunya dapat memuat tujuh hingga sembilan orang penumpang. Dengan embel-embel kata multi, MPV dapat mengangkut barang dengan ukuran lebih besar dengan cara melipat beberapa jok yang tidak digunakan.

 

Secara fisik, mobil ini punya dimensi lebar dan panjang. Meski tidak setinggi SUV, ground clearance yang dimiliki MPV pun cukup tinggi.

 

Sedangkan SUV, dilahirkan sebagai mobil yang mampu melahap berbagai jenis medan jalan, baik on-road maupun off-road. Karakternya ialah bodi yang nampak kekar, kokoh, dengan ground clearance yang tinggi untuk melalui medan tanah, bebatuan, bukit, hingga pegunungan.

 

Selain itu, SUV masih tetap nyaman digunakan untuk mengangkut penumpang dengan kapasitas hingga lima orang. Bahkan belakangan ada SUV dengan kapasitas hingga tujuh penumpang.

 

SUV juga didesain agar mampu membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak jika jok bagian belakang dilipat.

 

Buat yang berencana membeli salah satu dari kedua jenis mobil tersebut, sebagai pertimbangan, berikut adalah pilihan SUV dan MPV di bawah Rp 500 juta.

Toyota All New Fortuner

Harga mobil SUV di bawah Rp 500 juta yang pertama adalah Toyota All New Fortuner.

 

Dengan harga Rp 477.650.000, Anda bisa mendapatkan Toyota All New Fortuner yang terbukti tangguh dengan varian 4X2 2.4 G M/T DSL LUX.

 

Untuk yang berbahan diesel,  mesin yang digunakan Toyota All New Fortuner berkode 2GD-FTV dengan kapasitas 2,4 L. Jika ingin tenaga lebih, And bisa pilih Power Mode, atau bisa pilih Eco Mode untuk efisiensi bahan bakar lebih baik.

 

Memiliki kapasitas hingga tujuh penumpang membuat Toyota All New Fortuner mantap dipakai untuk perjalanan di dalam maupun luar kota.

 

Toyota All New Fortuner memiliki eksterior yang gagah dan menawan. Untuk sektor penerangan LED Bi Beam menjadi lampu utama yang dilengkapi lampu daytime running light (DRL) dipadukan dengan fog lamp berdimensi besar.

 

Tidak heran bila Toyota All New Fortuner merupakan pilihan yang tepat bagi penggemar mobil dengan performa kuat dan tangguh di segala medan.

 

bahan bakar isuzu mu x

Isuzu Mu-X

Setali tiga uang, di posisi kedua harga mobil SUV di bawah Rp 500 juta adalah Isuzu Mu-X dengan varian 4×4 M/T yang harganya Rp 477.300.000.

 

Varian 4×4 dengan transmisi manual ini sangat cocok bagi penggemar offroad.

 

Mobil berbahan bakar diesel dengan kapasitas tangki 65 liter ini memiliki panjang 4.860 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.810 mm dan wheel base 1.845 mm.

 

Bagian suspensi depan dan belakang Isuzu Mu-X sudah dilengkapi dengan stabilizer. Independent coil spring menopang bagian depan sedangkan S-Link spring di bagian belakang.

 

Sementara, di bagian rem sudah dilengkapi dengan empat cakram serta sistem ABS, ABD, BA, TCS, HDC, dan HSA.

 

Gagah dan perkasa, Isuzu Mu-X tidak diragukan sebagai sebuah SUV.

 

Toyota All New Voxy

Selanjutnya beralih ke harga mobil MPV di bawah Rp 500 juta. Di urutan pertama adalah Toyota All New Voxy.

 

Mobil yang mendapat julukan “Baby Vellfire” atau “Baby Alphard” dengan varian 2.0 A/T dibanderol dengan harga Rp 464.650.000.

 

Toyota All New Voxy memiliki desain yang atraktif dan memang mengutamakan kenyamanan bagi penumpangnya.

 

MPV medium luxury berkapasitas tujuh penumpang ini menggunakan Power Sliding Door yang bisa dioperasikan secara otomatis baik dari dalam kabin maupun melalui tombol di smart key.

 

Sementara untuk memberikan kenyamanan, interiornya luas dan nyaman. Kesan mewah juga tidak ketinggalan dengan bahan jok kulit yang lembut serta ada beberapa balutan warna piano black di beberapa tempat.

 

Pada saat duduk, leg room dan head room terasa sangat luas, apalagi joknya yang fleksibel karena konfigurasinya bisa diubah sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, jok bisa diatur layaknya kasur di rumah.

 

Selain itu, ada pula Exquisite Double Moonroof yang memungkinkan penumpang depan hingga belakang melihat visibilitas atap, sekaligus menambah kesan luas di dalam kabin.

 

Toyota New Venturer

Toyota New Venturer bisa dibilang merupakan versi advance dari Toyota All New Kijang Innova.

 

Harga mobil MPV di bawah Rp 500 juta ini memiliki beberapa varian. Untuk varian 2.0 Q M/T Venturer harganya Rp 405.906.500, 2.0 Q A/T Rp 426.206.500, 2.4 Q M/T Diesel Rp 443.606.500, dan yang tertinggi 2.4 Q A/T Diesel dibandrol dengan harga Rp 465.206.500.

 

Di interior, balutan material New Premium Leather Seat hadir di seluruh jok, sehingga memastikan kenyamanan tujuh penumpang terjamin dengan baik.

 

Bicara soal kenyamanan, penumpang tengah Toyota New Venturer kini lebih dimanjakan dengan jok berkonsep captain seat.

 

Kenyamanan tersebut semakin sempurna berkat dukungan Premium Illumination LED dan Auto AC.

 

Untuk pengemudi bisa mengontrol baik sistem MID (Multi Information Display) berlayar TFT maupun New 8 Inch Advance Entertainment System bisa dilakukan melalui lingkar kemudi, maupun voice command dan air gesture.

 

Pilihan mesin New Super GD Engine (semua varian 2.4) dan New Dual VVT-i Engine (semua varian 2.0) yang dibenamkan dalam Toyota All New Venturer suguhkan tenaga mesin dan efisiensi terbaik untuk kenikmatan berkendara sempurna.

 

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti Teknologi Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, serta total tujuh airbag (Dual Front SRS, Curtain, Side, dan Knee Airbag).

 

Ada juga pilihan SUV dan MPV di bawah Rp 500 juta lainnya, berikut di antaranya.

 

 

Harga-harga SUV dan MPV di bawah Rp 500 juta tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan harga untuk on the road (OTR) Jakarta yang diambil dari Seva.id.

 

Bagaimana, apa Anda tertarik memiliki salah satu dari mobil SUV dan MPV di bawah Rp 500 juta yang ada dalam daftar pilihan ini?

Arris Riehady

SHARE