Mobil Modifikasi di GIIAS 2018, dari yang Balap hingga Bertenda

10 August 2018

Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 menjadi event yang ditunggu pecinta otomotif. Tidak ingin ketinggalan, kami pun datang untuk melihat apa saja yang ada di GIIAS tahun ini.

 

Salah satu hal yang menarik perhatian kami yaitu mobil hasil dress-up atau modifikasi yang ditampilkan oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM). Kami pun segera mengunjungi beberapa booth.

 

Setelah masuk dari pintu hall 10, kami langsung disambut oleh booth Toyota yang bernuansa hitam dan biru. Mobil-mobil berjajar menampilkan pesonanya.

 

Di sisi kiri dan tengah booth, berjejer model-model mobil Toyota di pasar Indonesia yang sudah dimodifikasi, seperti Sienta, Rush, C-HR, Vios, dan Innova. Modifikasi meliputi aerokit, velg, fender, dan tambahan aksesoris lainnya.

 

Tetapi yang paling menarik ada di sisi kanan booth. Terdapat empat mobil yang dimodifikasi balap dengan konsep merah putih. Mobil-mobil tersebut merupakan hasil modifikasi dari Toyota Team Indonesia (TTI) dengan menggunakan Toyota Racing Development.

 

Mobil modifikasi balap yang dipajang yaitu New Yaris, All New Agya, Toyota 86, dan All New Fortuner. Keempat mobil tersebut telah dirombak, baik dari eksterior yaitu bumper, cat, lamp, hingga velg, maupun bagian interiornya yaitu jok, gearknob, dan dashboard.

 

Toyota New Yaris tersebut pernah digunakan pada ajang balap ISSOM di Sentul dan Toyota All New Agya pernah digunakan untuk perlombaan di ajang slalom. Sedangkan Toyota 86 untuk seri drifting dan All New Fortuner untuk speed offroad belum pernah diturunkan ke arena balap dalam negeri.

 

Kemudian saya masuk ke belakang booth. Di sana terdapat mobil Avanza yang telah dimodifikasi bagian atasnya dengan tambahan tenda rooftop.

 

Di tenda tersebut, Anda dapat menyimpan barang atau bahkan tidur di dalamnya. Bagi yang hobi berkemah bersama keluarga atau teman, modifikasi ini bisa menjadi referensi Anda.

 

Setelah mengelilingi Booth Toyota, kami menuju ke Booth Isuzu. Perhatian kami langsung tertuju kepada mobil Isuzu mU-X 4×4 yang telah dimodifikasi sehingga terlihat semakin garang.

 

Mobil yang memiliki mesin turbo ini dipajang di atas replika batu-batuan untuk menunjukkan kesan tangguhnya untuk dikendarai di medan ekstrim.

 

Booth terakhir yang kami kunjungi adalah booth Daihatsu. Di tengah booth, terdapat kerumumanan pengunjung yang melihat sebuah mobil.

 

Setelah kami menghampiri, para pengunjung ternyata tertarik dengan Ayla Special Edition. Mobil Ayla ini hanya disediakan 18 unit di Indonesia.

 

Apa bedanya dengan Ayla biasa? Pertama yaitu dari segi eksteriorya. Mobil ini terlihat semakin elegan karena warnanya yaitu merah pada body dan hitam pada bagian atap, lalu sisi-sisi mobil diberi tambahan stiker putih.

 

Kemudian kaca mobil dilengkapi dengan window glass film. Tidak lupa juga velg mobil yang dicocokkan dengan grill membuat mobil ini memiliki kesan sporty juga.

 

Bagian interior dibuat semakin mewah karena menggunakan black genuine leather dan ditambahkannya touchscreen audio yang telah dilengkapi dengan fitur bluetooth, DVD, MP3, USB, dan AUX serta rear parking camera untuk mempermudah pengendara saat parkir.

 

Ayla Special Edition disediakan dalam varian 8 unit manual transmission dan 10 unit automatic transmission. Mobil ini dibanderol mulai harga Rp140 jutaan hingga Rp150 jutaan.

 

Jadi bagi Anda yang tertarik ingin membeli Daihatsu Ayla Special Edition atau ingin melihat mobil-mobil lainnya, jangan lupa datang ke ICE BSD sebelum tanggal 12 Agustus ya.

 

Penulis: Claudia Agettha

 

admin

SHARE