Mampir di GIIAS 2018, Jangan Lupa Lihat Keunikan Ini Yuk

10 August 2018

Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, kembali hadir di ICE – BSD. Tentunya, pada tahun ini para eksebitor menampilkan keunikan baru yang belum ada di tahun-tahun sebelumnya agar para pengunjung dapat menikmati hal berbeda.

 

Bukan hanya keunikan pada produk-produk yang dipamerkan, tetapi juga apa yang disajikan pada booth mereka agar pengunjung dapat lebih mudah mengakses keinginan mereka dan juga mendapat inspirasi baru dari keunikan-keunikan yang ditawarkan.

 

Beberapa keunikan GIIAS 2018 tersebut kami rangkum di bawah ini.

 

Toyota Beyond Service

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Toyota menghadirkan hal baru di booth-nya, yaitu Beyond Service. Beyond Service adalah sebuah peta digital tentang semua pelayanan yang diberikan kepada konsumen Toyota. Peta digital tersebut dapat diakses hanya dengan satu sentuhan.

 

Contohnya, jika Anda menginginkan informasi tentang booking service, Anda tinggal menyentuh bacaan booking service pada peta tersebut. Setelah itu, Anda akan mendapatkan penjelasan tentang booking service tersebut.

 

Selain itu, peta digital Toyota juga menghadirkan gambar-gambar kartun yang komunikatif agar memudahkan pengguna dalam mengakses dan memahaminya.

 

Mobil konsep Toyota

kendaraan konsep toyotaBukan hanya peta digital, Toyota juga memboyong kendaraan konsepnya, yaitu i-Series, ke GIIAS 2018 untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Ada tiga kendaraan yang dihadirkan oleh Toyota, yaitu Concept-i, i-Ride, dan i-Walk.

 

Kendaraan-kendaraan konsep tersebut dibekali oleh Artificial Intelligence (AI) dan sensor biometrik sehingga dapat mengerti apa yang diinginkan oleh pengemudi dan penumpang. Jadi, jangan heran jika i-Series dapat mendeteksi apa yang dirasakan oleh pengendaranya.

 

Pakaian unik SPG Daihatsu

Jika mengunjungi booth Daihatsu, pastinya Anda akan disambut dengan para model yang menggunakan pakaian unik berwarna-warni yang sejalan dengan warna booth Daihatsu pada bagian atas di GIIAS 2018. Ternyata, pakaian tersebut bukan hanya sebagai hiasan saja, melainkan untuk melambangkan jati diri Daihatsu.

 

Ada tiga model yang mengenakan pakaian unik tersebut dan setiap pakaian tersebut memiliki arti berbeda, yaitu spirit, optimism, dan happiness.

 

Daihatsu Ayla Turbo

Selain pakaian unik, Daihatsu juga menghadirkan Ayla Turbo yang dibuat oleh tim R&D mereka. Ini merupakan eksperimen dari Daihatsu untuk menghadirkan kei car (mobil kecil) yang memiliki tenaga besar dan juga dapat menjadi inspirasi bagi modifikator dalam membuat konsep modifikasi.

 

Ayla Turbo memiliki konsep Thrilling Simplicity yang setiap bentuk dan desainnya sangat diperhitungkan agar mobil memiliki keseimbangan yang tepat. Tidak seperti Ayla pada umumnya, duduk di dalam Ayla Turbo sudah seperti mengendarai mobil sport yang melaju di sirkuit karena mobil ini performanya mencapai 200 Ps.

 

Truk bergambar lucu untuk anak-anak

Bergeser ke bagian truk, ada yang unik dari penampilan UD Truck. Jika biasanya truk adalah kendaraan untuk mengangkut beban-beban berat dan terlihat sangar, kali ini UD Truck memberikan sesuatu yang berbeda.

 

UD Truck memodifikasi salah satu truk pajangannya, yaitu Kuzer RKE 150 4×2 Rigid, dengan menempelkan manik-manik yang membentuk gambar lucu seperti burung, ikan, pantai, dan lain-lain agar disukai oleh anak-anak. Tidak sampai disitu, UD Truck juga menyediakan taman bermain anak yang ada di belakang truk pajangan mereka. Lucu ya..

 

Jika ingin menikmati segala keunikan yang disajikan oleh para eksebitor, ayo datang ke GIIAS 2018 dan bawa seluruh anggota keluarga. Mungkin, Anda akan menemukan mobil impian di sana yang  didambakan selama ini.

Ferdi Julias

SHARE