Ini Alasan GIIAS The Series 2019 akan Lebih Meriah dari Tahun Sebelumnya

15 May 2019

Pameran otomotif GIIAS 2019 tak lama lagi akan digelar. Tahun ini disebut akan menghadirkan konsep dan format acara yang lebih seru dan meriah. Seperti apakah itu?

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi pameran otomotif yang dinanti-nanti. Bagaimana tidak, pameran otomotif terbesar itu akan menyuguhkan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya dan, tentu, lebih meriah.

 

ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) yang hadir akan memamerkan deretan kendaraan terbarunya masing-masing. Ada 25 pabrikan mobil dan 11 brand sepeda motor yang turut serta di pameran GIIAS 2019 ini, seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Mercedes-Benz, Mazda, Audi, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Lexus, MINI, Nissan, VW, Wuling, dan masih banyak lagi.

 

Sedangkan, untuk merek motor yang sudah terdaftar ikut dipameran GIIAS, di antaranya Honda, Suzuki, Nozomi, Kawasaki, Viar Motor, Vespa, Benelli, Piaggio, dan Kymco.

 

Selain itu, akan ada banyak acara lainnya yang akan memeriahkan acara GIIAS 2019 ini. Misalnya yang banyak ditunggu ialah pertunjukkan mobil-mobil unik dan uji coba kendaraan (test drive).

Tema pameran merepresentasikan keberhasilan industri otomotif

Pada awal pembukaan GIIAS Surabaya (29/3), ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoy, mengungkapkan soal tema yang diusung pada GIIAS tahun ini. Tema yang menjadi payung besar ajang otomotif GIIAS ialah “Future in Motion”.

 

Jika diartikan, konsep yang dibawa oleh GIIAS 2019 tersebut dapat merepresentasikan perkembangan industri otomotif global yang menjadi salah satu andalan Indonesia 4.0 dan juga sebagai kunci keberhasilan ranah otomotif Indonesia.

 

Dikutip dari Kumparan.com, bahwa tema yang diangkat juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, khususnya di bidang otomotif yang terus memberikan inovasi baru terhadap kemajuan transportasi, seperti hadirnya kendaraan listrik yang berkolaborasi dengan bidang digital.

Konsep acara lebih seru dan menarik

Selain itu, pada tahun 2019 ini juga, panitian GIIAS memberikan sentuhan baru pada konsep acara yang akan digelar itu. Rangkaian acara GIIAS akan dibuat berseri sehingga hadirlah penambahan diksi terhadap pameran itu, menjadi GIIAS The Series 2019.

 

Penamaan tersebut disebabkan oleh format acara pameran yang dilakukan secara berseri dan runut; pertama, acara pembukaan digelar di Surabaya pada 29 Maret—7 April 2019, GIIAS Jakarta pada 18—28 Juli 2019 di ICE, BSD CITY, Tangerang, kemudian GIIAS Makassar pada 4—8 September 2019. Terakhir, GIIAS 2019 juga akan diadakan di Medan pada 23—27 Oktober 2019 mendatang.

 

Rangkaian inti dari GIIAS 2019 ini ada di Tangerang yang berlangsung di BSD pada bulan Juli tersebut.

Astra Financial kembali menjadi sponsor utama

Seperti perhelatan sebelumnya, Astra Financial kembali menjadi sponsor utama. Lembaga jasa keuangan (LJK) grup Astra ini akan mengikutkan PermataBank, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, dan Astra Finance.

 

Kepercayaan Astra Financial terhadap GIIAS didasari pada keberhasilan tahun lalu. Dinyatakan dalam gaikindo.or.id, bahwa tahun 2018 menjadi ajang keemasan bagi Astra Financial dalam mencetak SPK senilai Rp1,1 triliun dan munculnya lini bisnis baru di bidang teknologi finansial yang memudahkan layanan keuangan masyarakat.

 

Jadi, dengan hadirnya layanan keuangan yang disediakan di GIIAS 2019 ini, Anda dan keluarga akan lebih mudah dalam membeli mobil yang telah diimpikan. Selain itu, Anda juga bisa menyakan atau menjadi member dari salah satu layanan perbankan dan asuransi yang ada di sana.

Harga tiket tidak naik

Hal yang tak kalah menggembirakan dari kemeriahan GIIAS 2019 ini ialah harga tiket  masuk (HTM) diperkirakan akan sama seperti tahun 2018 lalu. Untuk tiket masuk di hari biasa, Senin—Jumat, Anda cukup membayar sekitar Rp50.000, sedangkan di akhir pekan, Sabtu dan Minggu, harga tiket GIIAS Rp100.000.

 

Untuk itu, jadilah saksi sejarah atas kemeriaah GIIAS 2019 dengan berkunjung ke di pameran otomotif tersebut di ICE, BSD City, nanti, ya.

Rismawati Idris

SHARE