Banyak Harga Khusus, Ayo Berburu Aksesoris Mobil di GIIAS 2018

09 August 2018

Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 tidak hanya dimeriahkan oleh sejumlah merk otomotif baik mobil, sepeda motor, hingga kendaraan komersial.

 

Berbagai aksesoris otomotif, khususnya mobil juga hadir dan memeriahkan pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

 

Ya, untuk yang mencari aksesoris mobil, Anda dapat mengunjungi Hall 1 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang tempat GIIAS 2018 digelar.

 

Selain bonus, bila jeli, GIIAS 2018 ini bisa mendatangkan keuntungan konsumen karena banyak produk dengan harga khusus pameran alias diskon yang menarik.

 

Jika memang ke GIIAS 2018 Anda khususkan untuk berburu aksesoris mobil, berikut rekomendasinya.

 

Aksesoris OEM

Aksesoris OEM atau Original Equipment Manufacture ini diproduksi langsung oleh pemegang merk sehingga lebih presisi dan biasanya jual massal. Berbeda dengan kebanyakan booth akesoris yang ada di Hall 1, aksesoris OEM ini akan “nempel” dengan booth merk mobil. Misalnya saja aksesoris OEM Toyota yang ada di Hall 10A.

 

Toyota menawarkan beragam aksesoris, mulai emblem bertuliskan TRD atau singkatan dari Toyota Racing Development, sarung jok, jok, knalpot, suspensi, hingga velg racing.

 

Untuk harga, emblem TRD yang tersedia dalam warna merah, hitam, dan chrome dibandrol masing-masing Rp 410.000. Sarung jok depan Toyota New Agya berbahan kulit sintesis seharga Rp 4.550.000 per jok.

Sementara aksesoris racing untuk Toyota All New Yaris ada velg TRD dengan harga Rp 2.800.000 per buah yang juga bisa dipasang untuk Toyota All New Vios. Ada juga setir seharga Rp Rp 7.100.000, jok racing Rp 17.250.000, knalpot Rp 13.200.000, hingga suspensi Rp 43.000.000.

 

“Harga tersebut khusus pameran dan pemasangannya bisa di cabang Auto2000. Salah satunya Auto2000 cabang Kelapa Gading. Semuanya plug and play, namun sayangnya untuk penggantian setir akan menghilangkan fungsi airbag,” ujar R Juliaz Diat P, Partsman Auto2000 Kelapa Gading.

 

Ditambahkan Juliaz, selain harga khusus, pembelian aksesoris selama pameran dengan minimal Rp 500.000, pembeli akan mendapatkan lucky dip merchandise eksklusif berupa bantal mobil, tas official merchandise Asian Games 2018, atau kompresor portable Toyota.

 

Lipat spion otomatis

Mungkin aksesoris ini tidak berlaku bagi Anda pemilik mobil yang sudah memiliki fitur lipat spion otomatis, tapi bagi yang belum tentu sangat berguna. Misalnya saja mobil Toyota Grand New Avanza, Toyota Great Xenia, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Toyota New Agya, dan Daihatsu New Ayla.

 

Untuk pelipatan spion otomatis, mobil-mobil tersebut cukup dipasangkan motor retractable mirror yang plug and play. Tidak perlu potong kabel, bor, apalagi merubah dudukan, semuanya seperti keadaan orisinalnya. Dalam paketnya juga diberikan advanced module yang berfungsi untuk melipat spion secara otomatis ketika pintu terkunci menggunakan remote.

 

Selama GIIAS 2018, harganya berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000 saja, tergantung jenis mobilnya dan garansi selama satu tahun. Harga tersebut berlaku sebulan ke depan untuk pemasangan jika pembeli sudah membayar uang muka senilai Rp 100.000. Ongkos pemasangan pun gratis.

 

Silakan langsung kunjungi Automatic Side Mirror di Hall 1 booth A57.

 

Kaca film

Penggunaan kaca film pada mobil merupakan hal yang lumrah bagi pemilik mobil. Biasanya saat membeli mobil baru, pihak diler akan langsung memasangkannya.

 

Pada GIIAS 2018, setidaknya ada 4 merk kaca film seperti V-Kool, LLumar, Huper Optik, dan Solar Gard Premium. Semuanya hadir dengan produk andalan dan produk teranyar. Untuk pemasangan dapat dilakukan di tempat pembeli, baik rumah maupun kantor.

 

Fungsi kaca film pada mobil sejatinya adalah untuk mengurangi intensitas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin, selain untuk keamanan agar saat terjadi benturan kaca mobil tidak langsung pecah.

 

Namun seiring perkembangan zaman, kaca film juga mampu untuk menangkal sinar UV A dan UV B yang berbahaya bagi kulit manusia, serta menjaga privasi bagi pengemudi dan penumpang.

 

Audio dan video

Pada booth yang bertema Desired TV & Online Entertainment, Asuka TV,  produk car TV receiver asal Taiwan menawarkan kebutuhan untuk menikmati audio, video, sekaligus TV selama perjalanan di dalam mobil.

 

Selama GIIAS 2018 ada harga khusus yang diberikan yakni sebesar RP 4.999.000 dari harga normal Rp 5.700.000.

 

Dalam paketnya, pembeli akan mendapatkan head unit Asuka AK-7969 dengan fungsi radio FM, pemutar DVD, USB, SD card reader, serta dihubungkan dengan smartphone melalui Bluetooth. Lalu ada Asuka Digital TV Receiver yang mampu menampilkan siaran televisi secara jernih bahkan di saat mobil di dalam basement atau melaju pada kecepatan 140 kilometer per jam.

 

Tidak hanya itu, di dalam paketnya pembeli juga mendapatkan Asuka Acast yaitu mirroring box penghubung secara langsung smartphone dengan audio head unit sehingga dapat menampilkan semua aplikasi. Misalnya saja menonton tayangan dari YouTube atau mendengarkan lagu dari Spotify.

 

Mudahnya lagi pemasangan tersebut dapat dilakukan di tempat pembeli, seperti kantor atau rumah.

 

Karpet dan sarung jok

Sebagai pemilik mobil, tentunya Anda ingin nuansa kabin selalu enak dipandang, rapih dan bersih. Nah, pemasangan aksesoris karpet dan sarung mobil ini cocok untuk Anda.

 

Dengan karpet mobil tambahan, karpet mobil asli tidak mudah kotor apalagi rusak. Sementara sarung jok akan melindungi bahan jok asli dari kotoran.

 

Untuk mendapatkan karpet mobil, Anda bisa datang ke booth SS Custom Carpet atau Comfort Carpet.

Menurut Eric Chandra, Sales Executive Comfort Carpet, karpet mobil buatannya menawarkan garansi hingga satu tahun dari sobek dan kerusakan. Buatan dan bentuknya pun presisi.

 

Mobil tiga baris hingga ke bagasi Toyota Avanza harga karpet berbahan tebal dibandrol Rp 3.100.000 dari harga normal Rp 4.100.00. Sedangkan yang bahannya tipis harganya selama GIIAS 2018 RP  1.700.000 dari harga normal Rp 2.500.000.

 

“Kalo untuk mobil sedan, seperti Toyota Vios, karpet bahan tebal hingga bagasi harganya Rp 2.700.000 dari harga normal Rp 3.600.000. Kalau bahan yang tipis Rp 1.500.000 dari harga normal Rp 2.240.000. Waktu pengerjaannya sekitar satu minggu,” kata Chandra.

 

Sedangkan untuk sarung jok, Anda dapat mendatangi booth milik Vision, Angel Car’s Leather, atau Chronos Auto Leather.

 

Harga pemasangan sarung jok berbahan kulit sintetis yang ditawarkan booth Vision tergantung baris jok mobil. Untuk mobil dua baris jok antara Rp 2.500.000 hingga Rp 4.700.000. Sementara mobil tiga baris jok mulai Rp 3.200.000 hingga Rp 5.700.000. Harga tersebut hanya berlaku selama GIIAS 2018.

Masih banyak booth yang menjual ragam aksesoris untuk mobil di GIIAS 2018, sebut saja pencahayaan atau lampu, klakson, penghemat bahan bakar dan penambah tenaga, velg mewah, saringan udara maupun saringan AC, hingga suspensi.

 

Penasaran? Langsung saja datang ke GIIAS 2018 sekarang!

Arris Riehady

SHARE