6 Fitur Daihatsu All New Terios yang Bikin Anda Betah Berkendara

22 June 2018

review all new teriosDaihatsu resmi meluncurkan All New Terios pada akhir November tahun lalu. Model baru ini menggantikan model sebelumnya yang kurang lebih sudah berusia 10 tahun. Bagaimana perubahan dari Terios baru ini?

 

All New Terios 2018 benar-benar berubah dari generasi sebelumnya. Bukan hanya dari sisi eksterior saja, melainkan juga pada bagian interiornya. Perubahan ini juga disertai dengan fitur-fitur terkini dan sangat berguna bagi pengendara serta menumpang untuk menemani mereka ketika dalam perjalanan.

 

Apa saja fitur kece yang dapat menemani Anda dalam perjalanan? Berikut ulasannya.

 

1. Keyless                    

Fitur kece yang pertama adalah sistem keyless entry. Ketika ingin berpergian, Anda tidak perlu membuka pintu dan menyalakan mesin dengan kunci konvensional lagi, karena fitur ini akan membuat Anda menjadi lebih mudah.

 

Cukup kantongi saja kunci mobil Anda ketika ingin membuka pintu dan masuk ke dalam mobil. Setelah masuk ke dalam dan ingin menyalakan mobil, Anda tinggal menekan start/stop button yang berada di dekat stir.

 

2. Advanced audio system

Pada bagian head unit, All New Terios memanjakan para penggunanya dengan advance audio system yang dilengkapi dengan enam mild speaker dan dua tweeter. Fitur tersebut menghasilkan suara yang berkualitas dan sangat memanjakan kuping Anda.

 

Jika Anda berkendara sendirian, tak usah repot jika ingin mengatur musik. Terdapat kontrol audio pada bagian stir, jadi pengendara akan lebih mudah dan aman dalam berkendara. Selain itu, juga terdapat phone handsfree streering switch yang berguna untuk mengangkat telepon saat menyetir.

 

3. Kamera 360 derajat

Fitur ini merupakan salah satu yang ditawarkan oleh All New Terios pada sektor keamanan ketika ingin parkir. Pengemudi dapat melihat seluruh area di bagian luar mobil dengan 4 kamera 360 derajat yang disematkan pada Terios.

 

Kamera ini diletakkan pada bagian spion dan bemper mobil dan akan aktif secara otomatis ketika transmisi mobil dipindahkan ke posisi R. Hasil gambar dari kamera tersebut dapat dilihat di around view monitor yang terdapat pada head unit. Tampilannya di bagi dua, pada sisi kanan terdapat kamera mundur dan di sisi kiri tampilan secara 360 derajat.

 

Kamera ini sangat berguna bagi pengendara yang memiliki kendala pada saat parkir. Jadi, pengendara tersebut akan terbantu dengan adanya fitur futuristik ini.

 

4. Lampu full LED

Ketika pertama kali melihat Terios baru ini, Anda akan disambut oleh lampu utama yang besar dengan sistem full LED. Kedua lampu utama tersebut dipisahkan oleh grill depan yang menambah kesan modern pada mobil ini.

 

Beralih ke bagian belakang, Anda juga akan menemukan lampu full LED pada lampu rem dan sein. Penggunaan LED juga akan lebih menghemat daya daripada lampu konvensional sehingga akan lebih hemat saat berjalan jauh.

 

 

5. Spion tengah anti-glare

Fitur ini terdengar simple namun unik. Penyematan fitur anti-glare inner mirror ini dibutuhkan bagi pengendara saat terang dan gelap karena dapat diatur dengan pilihan day or night view. Jadi objek akan terlihat lebih jelas ketika mengemudi dan pastinya sangat membantu pengendara, khususnya pada malam hari saat kekurangan cahaya.

 

6. Sistem keamanan

Terakhir adalah sistem keamanan. Daihatsu All New Terios dibanjiri dengan sistem keamanan yang memberikan jaminan perlindungan saat Anda berkendara. Sistem keamanan pertama adalah Anti-lock Breaking System (ABS) yang menjaga Anda dari selip ketika mengerem secara mendadak.

 

Kedua adalah Electronic Brake Force Distribution atau EBD. Fitur ini berguna untuk memaksimalkan daya cengkram pada setiap roda, khususnya saat sedang membawa beban banyak. Selanjutnya adalah fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang menjaga mobil agar tidak melintir atau tergelincir saat bermanuver di tikungan.

 

Lalu, ada juga fitur Hill-Start Assist (HSA) yang akan menahan mobil Anda beberapa saat ketika berhenti di tanjakan sehingga tidak mundur saat berakselerasi. Fitur terakhir adalah ESS atau Emergency Stop Signal. Fitur ini akan membuat lampu hazard menyala secara otomatis ketika melakukan pengereman mendadak.

 

Adanya fitur-fitur tersebut membuat pengendara dan penumpang menjadi lebih betah berlama-lama di dalam mobil. Setelah itu, fitur keamanan yang berlimpah membuat penumpang merasa lebih aman dan nyaman.

 

All New Terios juga tersedia di Seva.id. Jadi, tunggu apalagi, segera kunjungi Seva.id untuk mendapatkan All New Terios dan nikmati berbagai promo yang ditawarkan.

 

Ferdi Julias

SHARE