5 Pilihan Mobil di Bawah Rp 200 Juta untuk Keluarga

06 June 2018

booking service seva idMemiliki mobil pribadi adalah dambaan setiap orang. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan punya anak, tentunya dengan mobil pribadi akan memudahkan jika ingin jalan-jalan, walau hanya sekedar ke pusat perbelanjaan.

 

Banyak hal yang dipertimbangkan ketika ingin memiliki mobil pribadi, apalagi itu menjadi mobil yang pertama atau Anda yang beralih dari motor ke mobil.

 

Faktor kenyamanan kabin, daya angkut, spesifikasi dan fitur, keamanan, serta penampilan luar tentunya bakal menjadi pertimbangan.

 

Tak lupa, harga juga menjadi faktor utama yang dipertimbangkan.

 

Kira-kira pertimbangannya seperti kemampuan mengangkut minimal 5 orang, kabin yang nyaman disertai ruang penyimpanan luas, memiliki fitur keselamatan, kemudahan untuk diajak melintasi jalanan dengan kontur jalan beragam, memiliki jaringan servis dan bengkel resmi yang luas bahkan di pelosok daerah sekalipun, serta harga di bawah 200 juta rupiah.

 

Bingung mobil seperti apa? Berikut rekomendasi mobil di bawah 200 juta rupiah.

 

1. Daihatsu All New Terios

Meski bukan tipe yang tertinggi tapi rasa berkendara khas sport utility vehicle (SUV) akan menjadi kebanggaan Anda saat memiliki mobil ini.

 

Daihatsu All New Terios dengan tipe X bertransmisi manual dijual dengan seharga Rp 195.200.000 untuk on the road Jakarta.

 

Kesan modern yang pertama kali terlihat dari Daihatsu All New Terios ini adalah grill depannya yang besar serta lampu utama yang sudah menganut sistem full LED.

 

Semakin terlihat garang, apalagi ditambah dengan ground clearance 220 milimeter, tampilannya makin sporty. Bagian belakangnya juga terlihat elegan dengan dua lampu besar yang mengapit logo Daihatsu di tengah.

 

Beralih ke bagian interior, kabinnya dapat mengakomodir kenyamanan tujuh orang penumpang. Bagasinya juga terbilang lapang tanpa harus melipat bangku pada baris ketiga.

 

Seluruh tipe Daihatsu All New Terios  dibekali mesin berkapasitas 1.496cc 4 silinder berteknologi Dual VVT-i yang disalurkan ke penggerak roda belakang. Hal ini tentu menjadikan Daihatsu All New Terios responsif namun tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar.

 

Untuk sistem keamanan, Daihatsu All New Terios X sudah dilengkapi dengan dua buah airbag, Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

 

Secara keseluruhan, mobil ini dirasa sangat nyaman dan lengkap di kelasnya.

2. Daihatsu All New Sirion

Sesuai dengan tagline “All New Sirion Generasion” mobil ini ditujukan untuk Anda yang muda yang berjiwa dinamis dan modern.

 

Kabinnya mampu menampung hingga lima orang penumpang, jadi mobil ini juga cocok untuk dimiliki oleh keluarga kecil yang aktif.

 

Key free system Daihatsu turut diadopsi oleh All New Sirion sehingga memudahkan pengendara untuk masuk, menghidupkan atau mematikan mesin cukup menekan start/stop button saja.

 

Tak hanya itu, di bagian interiornya juga terdapat head unit 2-DIN layar sentuh yang juga menjadi visual bagi kamera parkir. Lalu ada juga AC digital dan dua buah power outlet untuk mengisi ulang baterai smartphone Anda.

 

Eksteriornya, pada bagian depan, Daihatsu All New Sirion sudah menggunakan LED headlamp dengan pengaturan otomatis. Sementara LED rear combi lamp di bagian belakangnya sehingga membuat citycar ini terlihat modern dan sporty.

 

Daihatsu All New Sirion menggunakan mesin baru Dual VVT-i berkapasitas 1300cc. Ditambah dengan teknologi Drive-By-Wire yang disematkan, tentunya akan meningkatkan performa mobil ini dalam berkendara.

 

Untuk urusan keamanan, Daihatsu All New Sirion dibekali dengan ABS, EBD, VSC, traction control, ISOFIX, 4 airbag yang terdapat di depan dan di samping jok, sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang di baris kedua, serta seat belt reminder untuk pengemudi dan penumpang.

 

Sangat lengkap bukan? Daihatsu All New Sirion untuk on the road Jakarta dibandrol dengan harga Rp 182.500.000 untuk transimi manual dan Rp 193.500.000 untuk yang otomatis.

3. Toyota Grand New Avanza

Untuk harga di bawah 200 juta rupiah ada Toyota Grand New Avanza tipe E dengan transmisi matik dijual dengan harga Rp 188.450.000 on the road Jakarta.

 

Toyota Grand New Avanza E bertransmisi matik ini dibekali mesin 1.329cc 4-silinder berteknologi Dual VVT-i dengan penggerak roda belakang yang sudah terkenal handal dan bertenaga serta hemat bahan bakar.

 

Bagi Anda yang gemar melakukan perjalanan jauh pun semakin nyaman berkat jok yang lebih tebal dan empuk serta didukung fleksibilitas untuk membuat ruang kaki lebih lega dan bagasi lebih luas sesuai dengan kebutuhan.

 

Stabilitas selama perjalanan mengendarai Toyota Grand New Avanza turut ditunjang dengan sistem suspensi MacPherson Strut (depan) dan Coil Spring (belakang) yang mengalami penyempurnaan.

 

Meski bukan tipe yang tertinggi, namun untuk urusan fitur keamanan tidak diragukan. Toyota Grand New Avanza E ini memiliki fitur keamanan seperti dua buah airbag, front passenger seat belt warning yang mengingatkan penumpang pentingnya memakai sabuk pengaman, sistem pengereman dengan ABS, jok baris kedua dengan ISOFIX, serta side impact beam yang melindungi penumpang dan pengemudi dari benturan samping.

 

Dengan semua itu, maka tidak heran apabila Toyota Grand New Avanza ini digadang-gadang sebagai “Raja Jalanan”.

mudik dengan calya4. Toyota All New Calya

Resmi mengaspal di Indonesia sejak pertengahan 2016, Toyota All New Calya kini menjadi salah satu mobil MPV entry level paling favorit pilihan masyarakat.

 

Pada bagian dapur pacu, Toyota All New Calya dibekali mesin berkapasitas 1.197cc 4 silinder berteknologi Dual VVT-i yang memberikan tenaga yang responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

 

Tampak muka, Toyota All New Calya hadir dengan lekuk bumerang dan tampilan ornamen chrome yang eksklusif. Sedangkan desain lampu belakang berkarakter modern dan memberikan tampilan yang lebar.

 

Kemudian di bagian interior, kabin Toyota All New Calya sanggup mengakomodir kenyamanan hingga tujuh orang penumpang sepanjang perjalanan. Walau tidak dilengkapi AC double blower, mobil ini memiliki air circulator agar baris kedua dan ketiga tetap mendapatkan udara segar.

 

Pada sistem hiburan, Toyota All New Calya didukung head unit yang dapat dikoneksikan dengan smartphone Anda melalui koneksi USB, AUX, hingga bluetooth.

 

Untuk sektor keamanan, Toyota All New Calya memiliki seat belt tiga titik untuk seluruh penumpang, fitur pengait kursi bayi (ISOFIX), dua buah Airbag, hingga ABS yang menjaga rem tidak terkunci saat pengereman mendadak.

 

Toyota All New Calya memiliki dua tipe, yakni tipe E dan G. Tipe E bertransmisi manual dengan dijual harga on the road Jakarta Rp 132.600.000 dan yang otomatis Rp 135.400.000.

 

Sedangkan yang Tipe G bertransmisi manual dengan dijual harga on the road Jakarta Rp 140.950.000 dan yang otomatis Rp 152.950.000.

perjalanan jauh dengan city car

5. Toyota New Agya

Mengusung tagline¬†“Have Fun Go Max”, Toyota New Agya ini hadir sebagai pilihan mobil perkotaan dengan desain yang segar.

 

Eksterior depannya dilengkapi lampu utama berproyektor dengan LED light guide berdesain modern. Fog lamp pun turut terpasang pada bumper dengan desain sporty. Sementara bagian belakangnya dihiasi dengan lampu rem, sein, dan mundur LED, berpadu dengan spoiler serta bumper yang juga sporty.

 

Dari sisi samping terlihat, Toyota New Agya ditopang dengan two tone machining alloy wheel berukuran 14 inci.

 

Kesan lapang dan nyaman sangat ditonjolkan di dalam kabin Toyota New Agya. Di bagian depan, mobil ini menggunakan jok berjenis semi bucket seat untuk memberikan sandaran mantap dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang depan.

 

Tak hanya itu, Anda pun selalu merasa nyaman karena dimanjakan fitur-fitur menarik dan banyaknya ruang penyimpanan untuk barang bawaan. Sistem audio Toyota New Agya didukung fitur audio steering switch dan koneksi Bluetooth sehingga mudah terhubung dengan smartphone Anda.

 

Untuk fitur keamanan, Toyota New Agya memiliki seat belt tiga titik untuk seluruh penumpang, fitur pengait kursi bayi (ISOFIX), dua air bag, side impact beam sebagai perlindungan dari benturan samping, hingga ABS yang menjaga rem tidak terkunci saat pengereman mendadak.

 

Penggunaan mesin baru berkapasitas 1.197cc berteknologi Dual VVT-i menjadikan Toyota New Agya semakin bertenaga, lincah, namun tetap hemat bahan bakar.

 

Untuk Toyota New Agya tipe G bertransmisi manual dan otomatis dijual seharga Rp 136.500.000 dan 149.500.000 on the road Jakarta.

 

Sedangkan tipe TRD, harga on the road Jakarta Rp 140.700.000 untuk transmisi manual dan Rp 153.800.000 untuk yang otomatis.

Banyak pilihan yang ditawarkan untuk mobil di bawah 200 juta rupiah.

 

Jika masih ragu, mobil man yang benar-benar cocok, Anda bisa manfaatkan fitur request Test Drive di Seva.id. Caranya pun mudah!

 

Tak hanya itu, jika melakukan pembelian mobil di Seva.id, Anda juga akan mendapat berbagai keuntungan promo spesial.

 

Ingat, mobil yang cocok akan menunjang kenyamanan Anda dalam berkendara.

 

Arris Riehady

SHARE