Search Cars

Travel & Lifestyle

Wisata Lampung Utara yang Hits dan Seru untuk Liburan

Lampung adalah salah satu provinsi terbesar yang ada di Sumatera. Banyak tempat wisata di sana. Nah, berikut wisata Lampung Utara yang seru!

Berada cukup dekat dengan ibu kota DKI Jakarta, Lampung menjadi provinsi yang sering diincar wisatawan. Banyak wisatawan yang berlibur ke Lampung untuk menikmati destinasi wisata yang terbilang lengkap.  Contohnya di Lampung Utara.

Bagi Anda yang berencana liburan, objek wisata Lampung Utara sepertinya bisa menjadi pilihan.

Anda bisa mencoba berbagai wisata, baik itu wisata darat, perairan, dan sejarah yang menjanjikan dan lengkap dengan pemandangan alam yang menabjukan di kota tertua Provinsi Lampung tersebut.

Wisata Alam Abung River Tubing

Wisata Lampung Utara pertama adalah yang Wisata Alam Abung River Tubing terletak di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning. Tempat ini cocok buat Anda yang bernyali besar dan ingin memacu adrenalin dalam menjajal medan petualangan.

Pasalnya, sebelum sampai di wisata Alam Abung River Tubing ini, Anda harus melalui perjalanan yang cukup panjang melewati area persawahan dan perkebunan kopi.

Tapi saat sampai di tempat tujuan, pengorbanan Anda tentu akan terbayar. Rasa puas saat menyaksikan tempat ini akan menjadi “obat” bagi perjuangan Anda. Abung River Tubing menyuguhkan pemandangan yang sangat alami.

Baca juga: Restoran Bernuansa Alam di Bogor untuk Berakhir Pekan

Anda bisa mencuci mata dengan menyaksikan area hijau dari area perkebunan dan hutan yang ada. Selain iu, ada juga air terjun dan tebing yang sangat cantik.

Tebing batu yang ada di kiri-kanan air terjun sangat indah dan sering disebut sebagai grand canyon-nya Lampung Utara.

Asyiknya lagi,  bila Anda menginginkan permainan air bersama teman-teman atau keluarga, River Tebing juga menyediakan paket arum jeram yang bisa memuaskan liburan Anda.

https://www.instagram.com/p/By7tWiIjOAL/

Bendungan Way Rarem

Meski tidak seperti Bali, Lampung Utara berada di wilayah yang jauh dari daerah pantai. Hal ini mengakibatkan Lampung Utara tidak memiliki pantai yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi wisata air.

Namun bagi Anda yang ingin menikmati wisata air, jangan khawatir, pemerintah setempat telah mengembangkan bendungan buatan yang dapat dijadikan sebagai objek wisata, yaitu Bendungan Way Rarem.

Pemandangan di bendungan ini sangat indah, apalagi penampilan aliran air yang berada di sekitar Area U yang sering dijadikan sebagai tempat berfoto.

Namun, tak hanya sebagai tempat wisata, Way Rarem juga dijadikan sebagai sarana irigasi, sumber energi untuk PLTA , hingga lokasi budidaya ikan.

Untuk dapat ke bendungan tersebut, Anda bisa kunjungi desa Pekurun, kecamatan Abung Barat yang terletak sekitar 36 kilometer dari Lampung Barat.

https://www.instagram.com/p/B2wYcItJGva/

Taman Sahabat dan Tugu Payan Mas

Taman Sahabat dan Tugu Payan Mas merupakan dua arena wisata yang jaraknya cukup dekat. Keduanya dekat dengan stasiun Kotabumi, jadi sangat mudah untuk dijangkau.

Sebagai wahana hiburan rakyat yang menjadi sarana umum, Taman Sahabat sering dikunjungi wisatawan. Keindahan dari taman ini ialah terlihat dari tampilan taman yang nampak megah berkat hiasan patung naga dan kereta kencana yang diincar anak-anak.

Baca juga: Catat! Festival Bulan Oktober 2019 yang Wajib Dikunjungi

Setiap sore, tak sedikit warga setempat yang mengajak keluarganya untuk bermain di sini. Ada juga yang sekadar duduk-duduk santai menikmati angin sore.

Lalu, tak jauh dari Taman Sahabat ada Tugu Mas Payan yang merupakan landmark Lampung Utara, kota tertua di Provinsi Lampung.

Banyak orang, yang apabila berkunjung ke Taman Sahabat, selalu menyempatkan diri ke Tugu Payan Mas untuk sekadar berfoto di tugu yang melambangkan 9 Marga Pepaduan Lampung Utara tersebut.

https://www.instagram.com/p/BxRvhAIh4fQ/

Way Tebabeng

Way Tebabeng berada di desa Jagang, kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara. Lokasi wisata Lampung Utara ini terbilang dekat dengan jalan lintas Sumatera.

Menurut informasi yang beredar, tempat tersebut menjadi salah satu lokasi wisata yang sempat booming di kalangan masyarakat Lampung Utara. Way Tebabeng berupa waduk dengan bendungan yang dijadikan irigasi serta penampungan air.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Edukasi di Bandung yang Asik Buat Buah Hati

Hal yang paling dicari oleh pengunjung saat datang ke tempat ini ialah suasana rindang dan asri. Pasalnya, area sekitar Way Tebabeng dihiasi dengan pepohonan rindang sehingga cocok banget bagi Anda yang ingin mencari udara segar.

Gedung peninggalan Belanda PT Nakau Candimas

Satu lagi destinasi wisata Lampung Utara yang cocok bagi Anda penyuka jelajah sejarah, yaitu gedung peninggalan Belanda, PT Nakau Candimas.

Di sini Anda akan menyaksikan bangunan lama khas gaya arsitektur kuno Belanda yang masih berdiri kokoh di kawasan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Baca juga: Cerita Mistis Museum di Jakarta yang Bikin Merinding

Namun, sebenarnya tempat wisata. Banyak orang yang datang ke sini untuk sekadar menyaksikan secara langsung gedung tua peninggalan masa penjajahan dan mencari spot foto yang Instagramable.

Nah itulah 5 destinasi liburan yang mungkin bisa menjadi referensi Anda yang ingin berkunjung ke Lampung Utara.

Jadi, karena sebentar lagi tahun 2019 akan berakhir dalam dua bulan ke depan, jangan lupa tutup tahun ini dengan liburan ke tempat impian, ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.