Search Cars

Tips & Rekomendasi

Warna Juga Menjadi Faktor Penentu Harga Jual Mobil Bekas Loh

Ternyata, warna juga berpengaruh terhadap harga jual mobil bekas. Dari sekian banyaknya warna mobil, mana yang paling diminati konsumen?

Pertimbangan masyarakat dalam membeli mobil ternyata tidak cukup dengan kebutuhan saja, melainkan juga estetika mobil. Selain harga, merek, tipe, dan performa mesin, warna masuk ke dalam daftar pertimbangan pembeli.

 

Pemilihan warna tersebut bukan hanya soal selera, tetapi juga harga jual kembali. Pasalnya, warna menjadi salah satu penentu harga jual mobil bekas, khususnya pada segmen medium-low.

 

Warna mobil yang paling diminati adalah hitam dan putih. Biasanya warna ini paling sering dicari untuk jenis mobil sedan, Sport Utility Vehicle (SUV), dan Multi Purpose Vehicle (MPV). Sedangkan pada tipe lainnya, ada warna lain yang sering diburu oleh peminat mobil bekas.

 

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan tentang warna mobil bekas di bawah ini yang mungkin bisa menjadi referensi Anda dalam membeli mobil.

 

Warna netral: hitam, putih, dan silver

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, warna-warna hitam, putih, termasuk silver/abu-abu, paling sering diburu oleh pembeli pecinta mobil sedan, SUV, dan MPV. Warna yang cenderung netral ini membuat mobil terlihat lebih elegan dan gagah.

 

Di pasaran, mobil bekas bertipe sedan, SUV, dan MPV akan memiliki harga jual yang relatif tinggi jika berkelir netral. Bahkan, perbedaan harganya bisa mencapai Rp 5 juta sampai Rp 8 juta dengan mobil yang berwarna lainnya.

 

Apabila Anda tertarik untuk membeli mobil bertipe sedan, SUV, dan MPV, ada baiknya untuk memperhatikan pilihan warna, karena harga jualnya akan mengikuti selera warna di pasaran.

 

Warna cerah: kuning, merah, hijau, dan sebagainya

Walaupun warna netral membuat harga jual mobil bekas berjenis sedan, SUV, dan MPV naik, bukan berarti warna cerah tidak ada peminatnya. Bedanya, warna cerah seperti kuning, merah, hijau, dan sebagainya disukai oleh pemburu city car.

 

Malahan, memiliki city car dengan warna-warna cerah lebih menguntungkan dibandingkan dengan warna netral, karena harga purna jual mobil compact ini bakal terkerek naik.

 

Naiknya harga tersebut disebabkan oleh banyaknya pecinta city car yang menginginkan warna-warna cerah, namun stok yang tersedia terbatas.

 

Warna-warna cerah itu akan membuat mobil terkesan stylish, dan sangat cocok ditunggangi oleh anak muda. Mengingat mobil compact sering dicari oleh para anak muda yang memiliki aktifitas padat diluar ruangan.

 

Warna yang identik dengan merek atau model

Lalu, warna yang identik dengan merek atau model juga akan menentukan harga purna jual mobil. Misalnya adalah warna biru, yang identik dengan BMW, atau warna merah atau soul red yang khas dengan karakter Mazda.

 

Warna yang menunjukkan karakter dari merek atau model mobil tersebut dapat mendongkrak harga purna jualnya sampai dengan Rp 5 juta-an.

 

Selain warna, kondisi mobil adalah hal yang utama

Walaupun warna ikut mempengaruhi harga jual, tetapi hal yang paling penting adalah tetap kondisi mobil. Untuk itu, sebelum membeli mobil bekas, lebih baik Anda mengecek mobil tersebut lebih dulu. Pastikan mobil tidak bermasalah.

 

Jadi, solusinya, bila ingin membeli mobil bekas, pilihlah dealer yang terpercaya. Seperti Seva.id yang bekerja sama dengan Mobil88, memiliki standar tinggi ketika menjual mobil bekas pada konsumen, yaitu bebas tabrak, bebas banjir, odometer asli, keabsahan dan kelengkapan dokumen terjamin, serta nomor rangka dan mesin sesuai dengan dokumen kendaraan.

 

Mobil88 juga menjamin mobil-mobil yang dijual bukan mobil bekas mutasi dari luar daerah, cat mobil asli, spareparts orisinil, dan kepemilikan tidak lebih dari tangan ketiga. Intinya, seluruh kendaraan pasti akan melalui proses inspeksi menyeluruh dari Mobil88 setelah dilakukan akuisisi.

 

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa unit kendaraan yang akan dijual kembali memiliki kondisi yang prima, baik secara mesin, suspensi, eksterior, dan interior. Jadi, jika ingin mendapatkan mobil bekas yang terjamin dan terawat dengan baik, silakan kunjungi website Seva.id.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.