Update Lengkap Harga Daihatsu Ayla 2020 dan Perbedaannya

Total New Daihatsu Ayla memiliki 12 varian dengan 2 kapasitas mesin. Berikut harga Daihatsu Ayla terbaru dan perbedaan antar variannya.

New Daihatsu Ayla

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2013, Daihatsu Ayla telah terjual lebih dari 214 ribu unit hingga Mei 2020. Secara umum, penjualan city car hatchback ini selalu bertengger di posisi lima besar dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia.

Tahun ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun memberikan penyegaran pada Daihatsu Ayla atau yang memiliki nama resmi Astra Daihatsu Ayla sebagai syarat agar sebuah mobil masuk kelas LCGC. Facelift New Daihatsu Ayla resmi diperkenalkan pada 19 Maret 2020 lalu.

Sesuai dengan tagline baru yang diusung, #BeraniSerius, New Daihatsu Ayla menyasar target anak muda, yang mengutamakan mobil berdesain stylish dengan fitur kekinian, serta no worries selama pemakaian.

Total, terdapat 12 varian dari Daihatsu Ayla dengan 2 kapasitas mesin yang digunakannya. Bukan tanpa alasan, hal ini karena Daihatsu berharap dapat menyediakan mobil sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

Baca juga: Terinspirasi Versi Turbo, Facelift New Daihatsu Ayla Makin Sporty

Supaya tidak bingung, berikut harga Daihatsu Ayla terbaru dan perbedaan antar variannya.

New Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla dengan mesin berkapasitas 1.200 cc

Varian tertinggi serta memiliki kelengkapan serta fitur yang terlengkap untuk mesin 1.200 cc adalah New Daihatsu Ayla 1.2 R AT DLX. R DLX atau Deluxe juga memiliki varian mesin manual atau New Daihatsu Ayla 1.2 R MT DLX.

Perbedaannya, varian mesin otomatis, sudah dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), membuat keamanan mobil lebih maksimal.

Untuk tipe tertinggi, Daihatsu menambahkan body kit dan stiker beserta emblem Deluxe di dekat kedua spion samping.

Baca juga: Mengenal Sejarah Produk Minivan Daihatsu di Indonesia

Sementara, di varian tengah, New Daihatsu Ayla 1.2 R AT dan New Daihatsu Ayla 1.2 R MT tentu tidak ada dilengkapi dengan body kit tapi tetap dibekali side skirt.

New Daihatsu Ayla

Pelek masih menggunakan ukuran 14 inch dual tone yang bergaya baru, sama dengan yang digunakan pada Daihatsu Sigra. Bukan cuma itu, desain spion ikut berubah, mengadopsi dari Daihatsu Xenia dan Daihatsu Terios.

Lampu belakang menggunakan mika bening. Lalu, terdapat kamera parkir dan muffler cutter yang menonjol ke luar, sehingga menambah kesan sporty.

Selanjutnya, untuk varian mesin 1.200 cc ada New Daihatsu Ayla 1.2 X AT dan New Daihatsu Ayla 1.2 X MT. Dibanding dua varian di atasnya, varian X memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Selain tidak menggunakan body kit, spion juga mengadopsi model lama, namun sudah dilengkapi lampu sein dan pengaturan otomatis.

Baca juga: Ingin Ubah Citra, Daihatsu Ayla Turbo Bertenaga 200 PS

Velg desain dan ukurannya sama dengan single tone berkelir gun metal. Pada bagian belakang, belum ada rear wiper serta kamera parkir.

Pengaturan AC digital sudah ada di semua varian mesin 1.200 cc, dari yang tertinggi hingga terendah, membuatnya semakin mewah.

Harga Daihatsu Ayla terbaru mesin 1.200 cc

New Daihatsu Ayla 1.2 R AT DLX: Rp 155.350.000.

New Daihatsu Ayla 1.2 R MT DLX: Rp 145.350.000.

New Daihatsu Ayla 1.2 R AT: Rp 151.350.000.

New Daihatsu Ayla 1.2 R MT: Rp 141.350.000.

New Daihatsu Ayla 1.2 X AT: Rp 144.350.000.

New Daihatsu Ayla 1.2 X MT: Rp 134.350.000.

Lihat Produk

New Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla dengan mesin berkapasitas 1.000 cc

Untuk mesin 1.000 cc, perbandingan Daihatsu Ayla cukup terlihat perbedaannya. Pasalnya, Daihatsu memberikan ubahan minor pada varian ini bila dibanding mesin 1.200 cc.

Varian tertingginya adalah New Daihatsu Ayla 1.0 X AT DLX, yang memiliki desain tidak jauh berubah dari sebelumnya. Namun, karena bagian dari Deluxe, varian ini mendapatkan body kit yang membuatnya terlihat sporty.

Velg yang digunakan desainnya baru, ukuran 14 inci single tone dengan warna gun metal. Spion yang digunakan sama dengan model lama yang sudah dilengkapi lampu sein dan pengaturan otomatis.

Baca juga: Resmi! Tampilan, Fitur, dan Harga Terbaru New Toyota Agya Facelift

Masuk ke bagian interior, garnish-nya diberi aksen black glossy untuk menambah kemewahan pada bagian dashboard dan door trim.

Knop pengaturan AC ikut mendapat penyegaran, mirip yang digunakan pada Daihatsu Sigra. Selain otomatis, ada juga varian manualnya yakni New Daihatsu Ayla 1.0 X MT DLX.

Di bawah varian Deluxe ada New Daihatsu Ayla 1.0 X AT dan New Daihatsu Ayla 1.0 X MT. Perbedaan dengan varian Deluxe hanya pada body kit di bagian eksterior, dan hilangnya garnish black glossy yang diganti dengan warna silver standar.

Untuk sektor hiburan, baik varian X Deluxe dan X, sudah dilengkapi dengan headunit 2-DIN.

Terakhir, New Daihatsu Ayla 1.0 D+ MT dan New Daihatsu Ayla 1.0 D MT. Keduanya varian standar dengan spion manual, audiohead unit 1-DIN, tidak ada fog lamp, tidak ada rear wiper, dan menggunakan velg kaleng.

Baca juga: New Astra Daihatsu Sigra Resmi Mengaspal di Indonesia

Perbedaan Daihatsu Ayla ini hanya pada bagian aksesoris saja, D+ mendapatkan garnish black glossy pada grille depan, penutup velg, dan lainnya.

New Daihatsu Ayla tersedia dalam tujuh pilihan warna dengan dua pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

Harga Daihatsu Ayla terbaru mesin 1.000 cc

New Daihatsu Ayla 1.0 X AT DLX: Rp 141.900.000.

New Daihatsu Ayla 1.0 X MT DLX: Rp 132.950.000.

New Daihatsu Ayla 1.0 X AT: Rp 134.550.000.

New Daihatsu Ayla 1.0 X MT: Rp 125.500.000.

New Daihatsu Ayla 1.0 D+ MT: Rp 113.850.000.

New Daihatsu Ayla 1.0 D MT: Rp 101.650.000.

Lihat Produk

Jadi, dari update harga Daihatsu Ayla terbaru di atas, varian mana yang jadi pilihanmu untuk dijadikan teman berkendara?