Search Cars

Liputan

UD Trucks Boyong Kuzer dan New Quester pada GIICOMVEC 2020

Yuk intip tiga model andalan UD Trucks pada GIICOMVEC 2020 yang diklaim mampu meminimalisir kecelakaan

GIICOMVEC 2020Pameran otomotif khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo 2020 (GIICOMVEC 2020) baru saja digelar pada 5-8 Maret lalu di Jakarta Convention Center (JCC).

 

Pada penyelenggaraan yang kedua kalinya ini, GIICOMVEC 2020 hadirkan tiga puluh enam merek. Salah satu yang turut meramaikan adalah UD Trucks.

 

UD Trucks memboyong 3 model andalannya, yaitu New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350. Ketiga truk ini dibekali fitur-fitur untuk meminimalisir dampak kecelakaan yang fatal.

 

“Bukti kesiapan UD Trucks dalam mendukung nol kematian ada di dalam beberapa fitur Quester dan Kuzer seperti ABS (anti-lock braking system), Full Air Brake, dan Lime Home Mode. Quester juga telah lulus crash test sehingga aman apabila terjadi kecelakaan,” ujar Vice President UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), Aloysius Chrisnoadhi.

 

Baca Juga : Merek Mobil dan Motor yang Bakal Hadir di IIMS 2020

 

Inovasi lainnya dapat dilihat dari produk-produk yang ditampilkan, yaitu Quester CWE 28 yang dilengkapi dengan Reinforced End Chasis Member, Higher Air Tank Position, Side Underun proctection, New Mirror dan Filter B30 serta GKE 280 ABS terbaru yang terbukti sangat aman dan khusus dibuat untuk memenuhi standard transporttasi logistik bahan bakar.

Tidak hanya berfokus pada fitur-fitur untuk meminimalisir dampak kecelakaan fatal, penggunaan bahan bakar ramah lingkungan juga hadir pada line up Kuzer dan New Quester.

UD Trucks tahun ini berfokus pada transportasi logistik dan konstruksi yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

 

“UD Trucks terus berusaha menjadi solusi transportasi berkelanjutan untuk bisnis logistik dan konstruksi, dilengkapi dengan inovasi yang mendukung kedua sektor tersebut serta kesiapan untuk mendukung program pemerintah dengan menggunakan bahan bakar B30,” jelas Valery Muyard, President Director UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI).

 

Baca Juga : Beli Mobil di Astra Auto Fest 2020 Banyak Untungnya

 

Quester menjadi satu-satunya truk di Kategori III yang melakukan dan dinyatakan lolos road test B30 dengan Litbang ESDM. Dari hasil pengujian, Quester tak menunjukkan masalah setelah berjalan 40 ribu km dengan bahan bakar B30. Pengujian antara lain meliputi penggantian filter solar setelah menempuh 13 ribu km. Padahal secara rata-rata penggantian dilakukan tiap 10 ribu km.

 

Astra UD Trucks juga secara konsisten menggelar program yang mendukung pengemudi truk di Indonesia agar lebih terlatih untuk mengoperasikan kecanggihan fitur truk, keamanan, dan efisiensi.

Berbagai program yang berfokus pada pengemudi juga dihadirkan oleh UD Trucks seperti training, apresiasi pengemudi truk, hingga ajang kompetisi pengemudi atau yang dikenal dengan sebutan Extra Mile Challenge (EMC) yang telah berlangsung selama hampir 4 tahun.

 

Baca Juga : Event yang Harus Dikunjungi saat Ingin Membeli Mobil Bekas Berkualitas 

 

UD Trucks juga terus mendukung program keamanan dan keselamatan  pengemudi melalui program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas yang sudah dilaksanakan sejak 2015.

 

Program ini sejalan dengan program Astra dan dalam pelaksanaannya program ini berkerjasama dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

 

Kemudian, selama pameran berlangsung, Astra UD Trucks memberikan beragam penawaran menarik untuk calon konsumen.

 

Salah satunya adalah bekerjasama dengan beberapa perusahaan leasing untuk menawarkan beragam promo, seperti DP (down payment) ringan dan bunga yang kompetitif.

 

Baca juga : Hanya di Seva Expo Beli Mobil Dapat Benefit Tambahan Rp 2,5 juta

 

Sebagai informasi, Astra UD Trucks menargetkan penjualan hingga 30 unit di GIICOMVEC 2020. Pada 6 Maret lalu, UD Trucks sudah melakukan serah terima 64 unit Quester dengan PT. Trans Migasindo yang merupakan pelanggan loyal Astra UD Trucks lebih dari 15 tahun.

 

 

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.