Search Cars

Tips & Rekomendasi Properti

Ubah Tampilan Dekorasi Rumah untuk Menjadi Moodbooster Yuk

Home is where the heart is.. Begitulah istilah yang menggambarkan bahwa rumah menjadi tempat ternyaman. Untuk itu, perlu ada pengubahan tampilan dekorasi rumah untuk jadi moodbooster.

Rumah adalah tempat pulang dari padatnya rutinitas harian. Hanya dengan berada di rumah, Anda dapat menenangkan diri dan beristirahat bersama keluarga tercinta. Hal itu dilakukan dengan sekadar menyisihkan waktu untuk me time maupun family time yang kerap kali dilakukan di rumah.

 

Untuk itu, guna menciptakan suasana rumah yang nyaman dan hangat, Anda perlu menata kembali rumah Anda. Paling tidak dengan menerapkan dekorasi rumah berikut, Anda dapat meningkatkan moodboster setiap hari.

 

Mengganti tampilan

Warna dinding yang sudah lama tak diganti dapat pudar dan sangat berpengaruh pada psikologis pemiliknya. Anda dapat merasa bosan bahkan tak betah berlama-lama di rumah. Oleh karenanya, Anda perlu mengganti tampilan dinding dengan warna yang lebih fresh. Misalnya dengan warna cerah, seperti warna-warna pastel yang dapat memberikan kenyamanan dan enak dilihat.

 

Atau Anda juga dapat menggunakan aksen warna yang bertema down to earth, yang terkesan lebih natural dan alami. Warna demikian dipercaya dapat meningkatkan mood, memberikan kenyaman, dan natural untuk dipadukan dengan warna lain.

 

Menambahkan hiasan

Setelah mengganti warna dinding, ada baiknya Anda turut memasang beberapa pajangan di dinding rumah. Hal itu sangat berguna agar dinding rumah tidak terlihat polos dan kosong, seperti memasang foto-foto keceriaan Anda dan keluarga di rumah.

 

Selain itu, bagi Anda yang berjiwa seni, Anda dapat menyalurkan minat seni Anda dengan menata dinding agar terlihat semakin rapi.  Contohnya dengan menambahkan lukisan bertemakan pemandangan alam atau menempel wallpaper kesukaan.

 

Dengan sedikit mempercantik tampilan dinding juga dipercaya dapat meningkatkan mood dan membuat rumah nampak elegan.

 

Baca juga: Tidur dengan Lampu Dimatikan Ternyata Baik untuk Kesehatan

 

Menata ulang tata letak kamar

Bagi Anda yang mudah jenuh terhadap sesuatu yang monoton, apalagi dengan tata letak rumah yang sudah terlihat berantakan, Anda dapat mulai menyiasati sikap moody-an itu dengan mengatur ulang tata letak di kamar. Cara ini cukup berguna karena kamar tidur akan terlihat lebih fresh dan bahkan dapat menjadi lebih lega.

 

Hal itu disebabkan oleh keberadaan kamar tidur yang begitu vital dalam mendukung dan memunculkan semangat Anda, khususnya ketika baru bangun tidur, tentu Anda membutuhkan semangat  yang cukup untuk memulai aktivitas, bukan? Bahkan, dengan mengubah tata letak kamar, Anda akan terasa lebih nyaman.

 

Perindah sofa dengan banyak bantal

Selain dapat bersantai di ruang TV, ruang santai juga menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk saling bercengkrama bersama keluarga. Di ruangan tersebut Anda dapat membicarakan berbagai hal atau sekedar menenangkan diri, me time.

 

Guna mendukung kehangatan saat melakukan hal tersebut, Anda bisa mengganti sofa dengan varian yang lebih manis dengan kualitas premium. Namun jangan lupa untuk menambah hiasan sofa dengan jajaran bantal dan alas lantai yang lembut. Keberadaan bantal dan alas lantai tentu dapat menghadirkan kehangatan dan membuat obrolan Anda bersama keluarga jadi semakin seru.

 

Paling tidak dengan kembali menata ulang dekorasi rumah menggunakan trik ringan di atas dapat menjadi moodbooster tersendiri bagi Anda dan keluarga. Dengan begitu, Anda akan merasa semakin nyaman sehingga siap menjalanin setiap aktivitas harian. Selamat mencoba!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.