Search Cars

Tips & Rekomendasi

Ganti Oli Mesin Mobil Sendiri di Rumah, Ini Cara Mudahnya

Ternyata ganti oli mesin mobil sendiri di rumah mudah dan tidak repot loh. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkahnya, yuk!

ganti oli sendiri

Oli merupakan cairan yang berfungsi untuk melindungi dan mendukung performa mesin saat sedang bekerja. Maka dari itu, penggunaan oli yang sesuai dengan kebutuhan mobil merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh pemiliknya.

Tetapi, rentang waktu penggantian oli sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Padahal, bila terus ditunda-tunda, kualitas oli di dalam mesin makin menurun.

Hal itu akhirnya berpengaruh terhadap kinerja mesin, bahkan dapat menimbulkan kerusakan.

Terlebih bila mobil jarang dipakai, oli dapat mengalami masalah. Oli pada mesin mobil yang jarang dipakai dapat menggumpal dan mengendap.

Baca juga: DIY, Cara Mudah Mengganti Filter Udara di Mobil

Akibatnya, oli tidak bisa berputar mengelilingi komponen mesin. Gesekan mesin tanpa adanya pelumas membuat komponennya rentan rusak.

Nah, ternyata ganti oli mesin mobil sendiri mudah dan tidak repot loh. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini, yuk.

ganti oli mesin

ganti oli mesin

Bagaimana, mudah dan tidak repot bukan ganti oli mesin mobil sendiri?

Bila ingin lebih mudah lagi untuk ganti oli mesin, kamu bisa menggunakan layanan Booking Service dari Seva.id. Tidak hanya ganti oli mesin, kamu juga bisa melakukan perawatan dan servis berkala, hingga ganti suku cadang mobilmu.

Jadi, gunakan saja layanan Home Service atau Booking Service Seva.id. Mobil selalu terawat dan kegiatanmu tetap terus berjalan.

Booking Service

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.