Search Cars

Uncategorized

Traveler Wanita Indonesia, Inspirasi Kartini Masa Kini

Banyak sosok Kartini masa kini yang bisa menjadi role model dalam berbagai hal, termasuk untuk urusan traveling. Berikut sosoknya yang menginspirasi!

traveling

Sosok Kartini yang dikenal sebagai penggerak kebangkitan wanita memang begitu menginspirasi para perempuan Indonesia.

Jika dulu banyak hal yang dianggap tabu untuk dilakukan kaum Hawa, kini telah berubah. Para wanita pun bebas melakukan berbagai hal, berkarya hingga traveling.

Baca juga: Berkenalan dengan Kartini yang Akrab di Arena Balap

Sekarang banyak sosok traveler wanita yang bisa menjadi inspirasimu untuk menjelajah. Tidak hanya sekedar berlibur, mereka juga membagikan kisah inspiratifnya ketika melakukan perjalanan yang tak biasa.

Bertepatan dengan Hari Kartini yang diperingati 21 April, berikut beberapa traveler wanita yang bisa menjadi inspirasi Kartini masa kini.

Marischka Prudence 

Bagi kamu yang memang punya hobi liburan dan jalan-jalan, nama Marischka Prudence mungkin sudah tidak asing lagi. Ia mengawali karirnya sebagai jurnalis berita di salah satu stasiun TV, hingga menjadi seorang penulis.

“Prue” sapaan akrabnya,  suka menceritakan perjalanannya melalui blog dan juga instagram pribadinya. Melalui tulisan dan foto yang dibagikannya, kamu akan serasa ikut liburan bersama.

Tidak hanya indah, cerita perjalanannya pun akan menginspirasimu untuk mengunjungi tempat tersebut.

Anggey Anggraini

Selanjutnya ada Anggey Anggraini. Traveler wanita pemilik herjourney.com ini juga tidak kalah inspiratif nya. Banyak tempat indah di tanah air hingga mancanegara yang sudah ia kunjungi.

Baca juga: Tips Menghasilkan Foto Bagus dengan Kamera Smartphone dalam Keadaan Low Light

Satya Winnie

Travel blogger wanita selanjutnya adalah Satya Winnie. Wanita asal Sibolga ini tergolong multi talented banget.

Ia dikenal bisa mendaki gunung, menyelam, main paralayang, hingga memotret dan membuat video. Kisah perjalanan dari wanita inspiratif yang satu ini dapat kamu lihat melalui akun instagram pribadi miliknya.

Baca juga:  Cara Foto Instagramable Saat Liburan yang Paling Disukai Orang

Medina Kamil

Traveler wanita yang juga masuk dalam Kartini masa kini ini mulai dikenal sejak menjadi pembawa acara di salah satu stasiun TV.

Medina Kamil merupakan sosok wanita yang dikenal tangguh dan pemberani. Hal itu pun tidak lepas dari pengalamannya yang sering berpetualang ke tempat-tempat yang menantang.

Siapa yang menyangka, traveler cantik ini pernah mengalami kejadian yang cukup mengerikan. Dirinya pernah terombang-ambil di laut Arafuru dan terdampar disebuah pulau tak dikenal selama empat hari tanpa adanya bantuan.

Hebatnya, kejadian itu tidaklah menyurutkan niatnya untuk terus menjelajah banyak tempat di Indonesia.

Baca juga : Aplikasi untuk Jajal Wisata Virtual di Indonesia dari Rumah

Nah, itulah beberapa traveler wanita Indonesia yang bisa menjadi inspirasi kamu. Selain mereka, masih banyak Kartini masa kini yang tentunya tidak kalah inspiratif.

Oh ya, meski saat ini kita tengah dilanda pandemi dan tidak bisa bepergian untuk berpetualang. Tapi tenang, kamu tetap bisa melakukan hal-hal yang bisa menginspirasi banyak orang.

Selamat hari kartini untuk semua wanita hebat di Indonesia!

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.