Search Cars

Otomotif

Toyota New Alphard Lebih Safety dan Vellfire Lebih Sporty

MPV premium paling populer mendapatkan beberapa ubahan, kini Toyota New Alphard lebhih safety dan Toyota New Vellfire lebih sporty. Berapa harganya?

Toyota New Alphard

Bila berbicara jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas premium, Toyota bukanlah nama yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Eksistensi duo Toyota Alphard dan Toyota Vellfire memang tidak bisa dipungkiri lagi.

Hampir di setiap lokasi, keduanya sering ditemui dan dipergunakan sebagai tunggangan kalangan eksekutif.

Tidak hanya itu, saat mengaspal di jalanan, keduanya kerap menjadi pusat perhatian berkat desainnya yang elegan dan bodinya yang bongsor.

Selain dipilih menjadi mobil keluarga karena faktor daya tampung serta kenyamannya, cap mewah yang melekat pada mobil ini, membuat sejumlah selebriti dan pejabat memilih mobil ini sebagai kendaraan harian.

Baca juga: Perbedaan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, Serupa Tapi Tak Sama

Perbedaan paling mendasar dari keduanya adalah Toyota Alphard tampil dengan desain bernuansa mewah, anggun, dan formal, sedangkan Toyota Vellfire menonjolkan tampilan modern dan high tech dengan kesan berani serta sporty.

Tidak hanya itu, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire merupakan MPV di segmen kelas premium yang paling populer dengan pangsa pasar whole sales 70,3% selama Januari hingga April 2021.

Toyota New Vellfire

Toyota Alphard secara resmi di pasarkan oleh TAM di Indonesia pada tahun 2008. Kemudian, pada tahun 2015, TAM mulai memasarkan Toyota Vellfire.

Total penjualan wholesales keduanya sejak 2008 sampai April 2021 ini sudah mencapai 28.458 unit.

Sebagai wujud realisasi dari komitmen untuk menghadirkan ever better cars bagi pelanggan, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberi sentuhan baru pada keduanya yaitu Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire di pertengahan tahun 2021 ini.

Baca juga: Sejarah Toyota Alphard, MPV Premium Terlaris di Indonesia

“Di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia ini, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” kata President Director PT Toyota Astra Motor Susumu Matsuda.

Lantas apa saja ubahan yang diberikan pada Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire ini?

Toyota New Alphard

Toyota New Alphard lebih safety

Ya, MPV premium ini kini mendapat tambahan fitur safety terbaru. Fitur safety terbaru yang dibenamkan pada Toyota New Alphard adalah Adaptive Cruise Control (ACC) yang lebih disempurnakan.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Jadi Mobil Terlaris April 2021

ACC dapat diaktifkan sejak kecepatan 0 kilometer per jam. Sebelumnya, fitur ini baru bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 kilometer per jam.

Penyempurnaan pada fitur ACC semakin memberikan kenyamanan kepada pengguna Toyota New Alphard, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan dalam bermobilitas.

ACC merupakan bagian dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal tahun 2020 lalu.

Baca juga: Beda Harga dan Varian Toyota Raize, Gak Sampai Rp 300 Juta!

TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain itu, Toyota New Alphard juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Harga Toyota New Alphard yang lebih safety ini dibandrol Rp 1.064.450.000 untuk varian 2.5 X A/T. Sedangkan Toyota New Alphard 2.5 G A/T harganya Rp 1.219.850.000.

Lalu, varian tertinggi, yakni Toyota New Alphard 3.5 Q A/T, dijual Rp 1.990.450.000.

Toyota New Vellfire

Toyota New Vellfire lebih sporty

Sebagai MPV premium yang terlihat gagah, Toyota New Vellfire kini hadir dengan desain eksterior yang lebih sporty.

Baca juga: Unitnya Terbatas, Kini Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan

Aura sporty Toyota New Vellfire terpancar dari desain baru mulai dari Impressive Front Lower Bumper, Dynamic Side Skirt, hingga Sleek Rear Bumper.

Sementara pada sisi interior, Speedometer Ring pada New Vellfire kini juga diberikan aksen warna merah untuk meningkatkan aura sporty di dalam mobil.

Untuk melengkapi pilihan pelanggan, TAM juga menawarkan pilihan warna baru untuk Toyota New Vellfire, yaitu Sparkling Black Pearl.

Baca juga: Apa Perbedaan Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel?

Tidak hanya itu, Toyota New Vellfive juga membawa fitur keselamatan terbaru yang dibenamkan pada Toyota New Aplhard seperti Toyota Safety Sense (TSS). Jadi tidak heran bila mobil ini juga safety.

Toyota New Vellfire

Selain TSS, Alphard dan Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Untuk harga Toyota New Vellfire adalah Rp 1.247.850.000, sedangkan Toyota New Vellfire hanya ada satu varian yakni 2.5 G A/T.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova

“Kami harap melalui New Alphard dan New Vellfire yang semakin advance dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto.

Jadi kamu pilih mana, Toyota New Alphard atau Toyota New Vellfire?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.