Search Cars

Otomotif

Tidak Puas dengan JDM, Toyota FT86 Rocket Bunny Diubah ke Stance

Toyota FT86 merupakan mobil yang tidak banyak beredar di Indonesia, karena itu modifikasinya juga jarang terlihat. Tapi bukan halangan bagi Toyota FT86 Rocket Bunny milik Kiki Anugraha untuk malang melintang di dunia modifikasi Indonesia.

 

Untuk mengubah Kelinci Roketnya, Kiki menjadikan Tokyo Auto Saloon salah satu inspirasi modifikasi.

 

“Tiap tahun saya ke pameran Tokyo Auto Saloon. Saya banyak melihat dan banyak ingin tahu tentang model-model parts baru. Setelah itu, saya modif lagi sesuai dengan selera saya,” ujarnya.

 

Pada tahun 2014, sebenarnya Kiki sudah melakukan perubahan pada mobilnya dengan konsep JDM (Japanese Domestic Market). Tapi, Kiki tidak puas sampai di situ, pada tahun 2015 Kiki kembali memodifikasi Toyota FT86-nya bergaya stance.

 

“Konsep JDM saya lihat sudah terlalu pasaran. Saya lihat waktu itu belum ada Toyota 86 yang stance. Jadi gayanya beda,” ungkap Kiki.

 

Untuk menghadirkan konsep modifikasi ini, Kiki menggunakan parts plug and play yang juga di-custom agar sesuai dengan seleranya. Air suspension misalnya, Kiki mengungkapkan, ada bagian kaki-kaki yang harus dirubah lagi agar lebih ceper dan pas dengan keinginannya.

 

Ia juga mengakui, hal tersebut membutuhkan fitment dan banyak mengorbankan bagian kaki-kaki.

 

“Kalau mau modif, biarpun itu barang plug and play, tapi tetap harus custom agar sesuai keinginan. Di situ seninya,” kata Kiki.

 

Demi mewujudkan konsep modifikasinya ini, Kiki melakukan trial and error yang kurang lebih memakan waktu sampai 7 bulan. Prosesnya memang cukup lama, karena dilakukan bertahap untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan nyaman untuk dipakai.

 

Kiki ingin setiap mobil yang dimodifikasinya tetap pada performa terbaik.

 

“Setiap tahun saya bangun mobil, saya lebih suka prosesnya. Dan biasanya, sebelum membeli mobil, saya sudah pilih-pilih parts yang mau dipasang, mencari info, riset, dan lain-lain,” jelasnya.

 

Tertarik ingin ubah mobil Anda bergaya seperti yang dilakukan oleh Kiki? Ini spesifikasi yang menempel di mobil Kiki.

 

Suspensi

Pada bagian suspensi, Kiki menyematkan Airlift 3H Airsuspention, 2 Viair corp air compressor, 2 tank seamless, dan di tambah dengan Cusco Camber Kit, Alcon Big Brake Kit 350mm 6pot & 4pot dan support camberkit airforce.

 

Eksterior

Kiki menambahkan full Rocket Bunny 86/FRS/BRZ Wide Body Aero Kit Version 2, Recaro SR7, Varis Toyota 86/ZN6 carbon fiber cooling bonnet, OEM Scion FRS emblems, dan carbon fiber side vents pada bagian eksterior Toyota 86-nya.

 

Interior

Masuk ke dalam, Kiki menambahkan carbon fiber untuk interiornya, serta TRD door stabilizer, Cusco handbrake button, dan 86 logo steering wheel originally was a Toyota Logo.

 

Sound system

Pada sisi entertainment, sound system seperti JBL. Split GT 608C Speakers, Rockford Fosgate Power 300,4, dan Rockford Fosgate P1. 10 inci Subwoofer akan menghibur kuping setiap orang di dekatnya.

 

Performance

Kiki juga meningkatkan performa mobilnya dengan CUSCO Intake Hose, CUSCO Oil Catch Can(OCC), CUSCO Battery Tie Down, SAMCO Radiator Hose, SARD Carbon Intake Pipe, SARD Cooling Reserve Tank, ARC Super Induction Box, dan carbon fiber cover.

 

Wheels

Untuk bagian velg, Kiki mempercayakannya pada Toyo T1sport 265/30/19 dan Toyo T1R 315/25/19

 

Workshop

Kaki-Kaki: Permaisuri Ban

Eksterior: Inspire Tuning

Mesin: Elika Performance

Sound: System Carten

 

Kira-kira Kiki bakal mengubah lagi Toyota FT86-nya, gak ya? Pantau di Instagramnya saja.

 

https://www.instagram.com/p/Bh-o1kNHoru/?hl=id&taken-by=kikianugraha

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.