Toyota Camry Hybrid Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Berkomitmen untuk terus menghadirkan ever-better car yang semakin ramah lingkungan, Toyota Camry Hybrid resmi diluncurkan. Apa saja kelebihannya?

Toyota Camry Hybrid

Sebagai komitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memasyarakatkan kendaraan yang ramah lingkungan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Camry Hybrid terbaru hari ini (29/10).

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berupaya menghadirkan berbagai pilihan sarana mobilitas bagi masyarakat baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan.

Baca juga: Apa itu Mobil Hybrid? Ini Penjelasan dan Sejarahnya

Termasuk teknologi kendaraan ramah lingkungan yang meliputi Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

“Kami sangat mengapresiasi keseriusan pemerintah memperhatikan kemajuan teknologi kendaraan termasuk kendaraan elektrifikasi,  dalam upaya bersama menjaga lingkungan untuk masa depan kehidupan yang lebih baik,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Baca juga: Fitur Toyota Avanza Terbaru untuk Masyarakat Indonesia

Ya, Toyota menyambut baik upaya pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi kehadiran kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan. Meramaikan mobil hybrid ramah lingkungan, Toyota Camry Hybrid terbaru resmi diluncurkan, seperti apa detailnya?

Toyota Camry Hybrid

Mesin Toyota Camry Hybrid

Sebagai flagship, Toyota New Camry Hybrid menggendong  mesin hybrid generasi keempat yang lebih efisien dan rendah emisi.

Baca juga: Resmi! Toyota Gazoo Racing Gantikan TRD di Indonesia

Dengan mesin 2.5L Dynamic Force Engine, konsumsi bahan bakar minyak Toyota Camry Hybrid mencapai 24 kilometer per liter dengan ouput CO2 <150 g/km.

“Dalam rencana jangka panjang, selain menambah line-up teknologi ramah lingkungan, kami juga akan melakukan improvement teknologi ICE agar kadar emisinya semakin rendah,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota Camry Hybrid

Desain Toyota Camry Hybrid

Tampilan tegas nan elegan Toyota Camry Hybrid terpancar mulai dari sisi depan eksteriornya dengan adanya New Astonishing Front Bumper and Grille.

Baca juga: 5 Model Toyota GR Sport Resmi Meluncur di Indonesia

Lanjut ke bagian samping, sedan premium ini kini juga dilengkapi dengan New Striking Silver Alloy Wheel yang membuatnya semakin dinamis.

Pada sisi belakang, terdapat New Sharp-Edged LED Rear Lamp with Red Reflex Reflector yang semakin menyegarkan tampilan Toyota Camry Hybrid.

Sementara fitur baru pada New Camry Hybrid yang semakin advance dan berkelas dapat dilihat pada bagian interiornya.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Resmi Diluncurkan Global di 2021

New Sophisticated Cabin Interior pada Toyota Camry Hybrid menampilkan desain baru, khususnya pada area dashboard dengan adanya New Marvelous Floating Multimedia dan New Extravagant Ornamentation.

Toyota Camry Hybrid

Fitur Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid juga hadir dengan tampilan baru yang lebih tegas dan elegan, serta sejumlah fitur baru yang membuatnya semakin advance dan berkelas.

Baca juga: Bedanya TRD dengan Toyota Gazoo Racing di Indonesia

Lebih dari itu, Toyota Camry Hybrid juga disematkan dengan teknologi safety Toyota yang advance yaitu Toyota Safety Sense 2 (TSS 2).

Teknologi TSS 2 pada Toyota Camry Hybrid menawarkan beragam fitur mulai dari Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB) yang semakin memberikan kenyamanan dan keamanan.

Baca juga: Review Toyota Avanza Transmover, Value for Money Banget!

Toyota Camry Hybrid juga dilengkapi dengan advance feature terbaru yang menghubungkan mobil dengan seluruh layanan Toyota melalui T Intouch.

Toyota Camry Hybrid

Harga Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid dilengkapi dengan layanan after sales. Pelanggan tidak perlu lagi memikirkan biaya perawatan berkala saat akan memilikinya karena otomatis akan mendapatkan benefit program.

Baca juga: Bisakah Pasang Engine Start/Stop Button di Toyota Avanza?

Benefit program tersebut antara lain, Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis keenam (maksimal 4 tahun atau 50.000 kilometer mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

“Dengan sekian banyak perubahan dan layanan yang lengkap, harga OTR DKI Jakarta dari New Camry Hybrid tetap berada di bawah level 800 juta,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: Deretan Mobil Baru di GIIAS 2021, Ada Apa Saja?

Tentu ini merupakan salah satu dampak positif dari peraturan CO2 Tax yang baru-baru ini diterapkan oleh pemerintah.

“Kami harap, New Camry Hybrid tidak hanya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik kepada pelanggan saat bermobilitas, namun juga dapat menjadi bagian dari upaya bersama kami beserta pelanggan dalam menekan angka CO2 kedepannya, tutup Anton Jimmi.

Bagaimana, kamu tertarik memiliki Toyota Camry Hybrid?