Toyota Aygo JBL Edition, Cocok Buat Para Pecinta Audio Car

Kamu pecinta audio car? Yuk kenalan dengan Toyota Aygo JBL Edition.

Mobil dengan mesin berkapasitas besar mungkin sudah menjadi hal biasa dalam dunia otomotif.  Nah, kalau mobil dengan sistem audio yang kece sudah pernah dengar belum?

Umumnya, untuk mendapatkan sistem audio yang nendang di kuping, para pecinta otomotif akan melakukan modifikasi untuk meng-upgrade sistem audionya.

Namun, untuk mobil yang satu ini tak perlu repot-repot dimodifikasi, karena mobil keluaran Toyota ini sudah dilengkapi dengan sistem audio yang tak hanya kece, namun juga dinamis dan nyaman di telinga.

Toyota baru saja merilis edisi khusus untuk kompak hatchback miliknya yakni Toyota Aygo JBL Edition, yang berkolaborasi bersama JBL.

Baca juga: Deretan Game Balap Terbaik yang Wajib Diunduh dan Dimainkan

JBL merupakan merek asal Amerika Serikat yang memproduksi audio, mulai dari speaker, earphone, headphone bluetooth, dan sebagainyaKeunggulan produk JBL adalah suaranya yang jernih dan bass yang kencang.

Tak heran jika mobil yang berkolaborasi dengan JBL ini digadang-gadang sebagai mobil yang cocok buat para pecinta audio atau audio car.

Toyota Aygo JBL Edition sudah dilengkapi dengan sistem suara premium 600W, dua tweeter frekuensi tinggi 25 mm yang diletakkan pada bagian atas panel instrumen, dan dua speaker 150 mm dipasang di pintu depan Aygo.

Baca juga: Mengenal Cara Kerja dan Kelemahan Air Suspension

Mobil ini juga hadir dengan subwoofer 160 mm yang ditempatkan di dekat roda cadangan, dengan kit perbaikan ban yang disediakan sebagai standar.

Tak perlu khawatir akan kehabisan baterai gadget-mu saat mendengarkan lagu favorit di mobil, sebab kamu dapat memutar seluruh lagu melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Toyota Aygo JBL Edition juga dilengkapi dengan teknologi GreenEdge, sehingga bisa menghemat daya pemakaian daya aki, namun masih menjamin lantunan suara yang dinamis ala konser.

Tak hanya sistem audionya saja yang bikin ngiler, Toyota Aygo JBL Edition juga menonjol dengan lapisan cat Electro Grey, kontras dengan aksen oranye Mandarin Pop pada bumper depan dan belakang, side skirts, A-pillars serta atap.

Tidak hanya pada eksterior saja, aksen oranye ini juga ditambahkan pada kabin Aygo yang didominasi dengan warna hitam. 

Aksen oranye tersebut dibubuhkan pada beberapa bagian yakni pada kisi-kisi AC, tuas shift knob, warna jok, dan juga aksen karpet.

Lencana bertuliskan ‘JBL’ disematkan di tengah dasbor, tepat di bawah sistem infotainment.

Toyota Aygo JBL Edition dilengkapi dengan velg hitam twin-spoke 15 inci, jendela belakang, lampu kabut depan, AC otomatis, jok kulit sebagian dan rangkaian alat bantu berkendara Toyota Safety Sense.

Meskipun Toyota Aygo JBL Edition punya sistem audio yang keren, jangan sampai membuat kamu tidak fokus berkendara, ya.

Pada dasarnya, mendengarkan musik sambil mengendarai mobil sah-sah saja. Namun, ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan oleh seorang pengemudi agar musik tidak mengganggu konsentrasi selama berkendara.

Baca juga: Referensi Modifikasi Toyota Avanza Veloz 2014, Audionya Ajib

Agar tetap aman saat mendengarkan musik sambil mengemudi, yang harus diperhatikan adalah tingkat volumenya. Sebab, jika terlalu keras akan membuat komunikasi atau suara yang ada di luar kabin menjadi tidak terdengar.

Kemudian, sangat disarankan untuk tidak memutar jenis lagu yang dapat membuat mood atau emosi pengemudi menjadi bagus.

Hal tersebut untuk mencegah terjadinya perubahan cara mengemudi seseorang lantaran terpengaruh dari alunan musik yang didengarkannya.

Toyota Aygo JBL Edition hanya akan dipasarkan di pasar Eropa, dan dibanderol seharga US$ 18,803 atau Rp276 jutaan untuk transmisi manual dan US$ 19,733 atau Rp 290 jutaan varian otomatis.

Bagaimana? Kalau masuk ke Indonesia, berminat untuk memiliki Toyota Aygo JBL Edition?