Search Cars

Travel & Lifestyle

Tips Jitu Habiskan Hidangan All You Can Eat yang Tidak Akan Buat Rugi

Restoran all you can eat sudah sedari lama populer di Indonesia karena menyediakan banyak hidangan dengan harga terjangkau. Sebelum menghabiskan makanannya, kamu perlu pelajari tips jitu habiskan hidangan tersebut.

Restoran yang menyediakan hidangan all you can eat (AYCE) memang selalu menjadi sasaran para food holic. Banyak orang yang menyempatkan diri untuk menyicipi menu makan yang ditawarkan itu. Bahkan, tak sedikit juga yang sengaja beralih makan siang ke restoran tersebut untuk sekedar makan besar (makan banyak) bersama teman.

 

Restoran yang sudah sedari lama menerapkan konsep ini adalah Hanamasa, menyajikan hidangan, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert, yang semuanya bisa kamu cicipi sampai kenyang tanpa khawatir dompet jebol.

 

Lantas, bagaimana dengan kamu? Bila kamu berniat makan di restoran AYCE, ada baiknya kamu perlajari dulu Tips Jitu habiskan hidangan all you can eat yang tidak akan buat kamu rugi.

 

Pasalnya, ada sebagian restoran AYCE yang akan mengenakan sanksi bila konsumen tidak menghabiskan makanan yang sudah dihidangkan tersebut. Dengan adanya sanksi atau bahkan kamu tidak menghabiskannya, tentu akan membuat kamu rugi, bukan?

 

Baca juga: Jalan Bareng Ke Kantor Bisa Lebih Seru, lho!

Cek menu lebih dulu

Sebelum datang ke restoran AYCE, sebisa mungkin kamu cari tahu dulu menu-menu makanan yang dihidangkan. Misalnya, kamu mau memilih menu daging seperti apa, tentukan juga metode makannya: apakah yakiniku atau shabu-shabu. Dengan begitu, kamu bisa mengira-ira makanan apa saja yang akan kamu makan dan dapat kamu habiskan.

 

Jangan makan nasi

Lalu, saat sedang memilih menu makanan, ada baiknya kamu menghindari nasi. Memang, nasi merupakan makanan khas Indonesia yang menjadi menu utama saat makan besar.

 

Namun, dalam hal ini kamu perlu menghindarinya. Pasalnya, nasi mengandung karbohidrat yang dapat membuat kamu cepat kenyang. Jadi, sedapat mungkin saat kamu sedang makan AYCE, hindarilah nasi atau karbohidrat lainnya agar semua menu di AYCE dapat kamu habiskan semua.

Makan pelan-pelan

Saat semua hidangan AYCE sudah hadir di meja makanmu, trik selanjutnya adalah ambil makanan tersebut satu per satu dan ambillah dalam porsi yang sedikit. Misalnya, kamu bisa memulai dengan memakan makanan cuci mulut lebih dahulu atau bisa juga langsung mengambil menu utama, tetapi dalam porsi yang sedikit. Karena, bila kamu langsung mengambil makanan yang dihidangkan dalam ukuran besar, biasanya makanan tersebut akan sulit kamu habiskan.

 

Selain itu, sebagian restoran AYCE ada juga yang tidak mematok durasi makan setiap konsumennya. Kamu bisa beristirahat sebentar untuk makan. Kamu perlu ngobrol guna menghindari rasa begah. Setalah itu, kamu dapat kembali menyantap makananmu lagi. Jadi, santailah saat menikmati makanan AYCE-mu, ya.

Jangan banyak minum

Selain nasi, air minum juga menjadi pemicu kerugian saat menikmati makanan all you can eat tersebut. Hal ini karena air minum bisa menyebabkan kamu kenyang lebih awal, terlebih lagi banyak restoran AYCE yang menyediakan aneka minuman, seperti jus atau minuman soda, yang akan membuat perutmu cepat kenyang.

 

Untuk itu, saat kamu makan di restoran tersebut, minumlah pelan-pelan saja agar makanan yang sudah kamu pesan dapat habis semua.

Itulah tips jitu habiskan makanan all you can eat yang bisa kamu terapkan saat makanan di restoran buffet tersebut.

 

Bila kamu ingin mengunjungi restoran AYCE, kamu bisa pesan perjalanan ke sana dengan jalan bareng Kapten Sejalan. Kamu dapat membuat perjalanan atau mencari Kapten Sejalan yang searah denganmu. Dengan begitu, hang out-mu ke restoran tersebut dapat semakin hemat karena jalannya barengan Sejalan.

 

Yuk, download dan pakai aplikasi Sejalan!

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.