Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tips Beli Mobil Tahun 90an yang Sudah Mulai Langka

Memiliki kesan antik dan daya tarik tersendiri, begini tips beli mobil tahun 90an yang kini sudah mulai langka.

BMW klasik

Bagi pecinta otomotif, tahun 1990 hingga 1999 bisa dibilang sebagai era keemasan. Selama dekade tersebut, banyak mobil yang menjadi idola kaum muda.

Seiring berjalannya waktu, mobil tahun 90an mulai langka keberadaannya. Tidak terbatas pada mobil sport, tetapi juga sedan, hatchback, SUV, atau mobil keluarga atau MPV.

Alasannya beragam, dari sarana nostalgia masa lalu generasi 90an hingga ciri khas dan keunikannya.⁣⁣

Baca juga: Cara memulai Investasi Mobil Klasik, Jangan Salah Langkah

Lebih lanjut, mobil tahun 90an juga dijadikan barang koleksi atau kembali merasakan keistimewaan dan kenyamanan yang dulu pernah dibanggakan.

Mengecek kondisi mobil yang sudah berumur puluhan tahun tidak sama dengan mobil-mobil yang baru berumur 5 tahunan. Kamu jangan sampai tergoda dengan hanya melihat tampilan luarnya saja.

Ada beberapa titik yang rawan dan menjadi perhatian lebih ketika membeli mobil-mobil yang sudah berumur. Nah, berikut tips yang bisa kamu lakukan saat membeli mobil tahun 90an.

Mobil tahun 90an memang sangat berarti bagi sebagian orang, apalagi yang punya kenangan dengan mobil-mobil di tahun tersebut.

Selain itu, mobil 90an juga sering menjadi ikon di layar kaca, sebut saja BMW E30 yang pernah menjadi tunggangan Boy di film Catatan Si Boy.

Sekarang ini, beberapa mobil 90an sudah menjadi legenda dan unit bekasnya sering menjadi incaran para kolektor atau penggemar otomotif.

Mau beli mobil bekas berkualitas?

Buat kamu yang ingin membeli mobil bekas namun kurang memahami tentang bagian-bagian mobil yang harus dicek, akan lebih baik jika kamu membeli mobil bekas berkualitas di Pilihan Expert Seva.id.

Baca juga: Kenapa Ban Berwarna Hitam? Ada Alasan Lain Dibaliknya

Untuk mobil bekas yang sudah masuk ke dalam kategori Pilihan Expert dijamin tidak pernah mengalami tabrakan berat yang menyebabkan perubahan struktur rangka.

Kemudian, dijamin tidak pernah terendam banjir, odometer dan dokumen kendaraan dijamin keasliannya, serta tidak terkait kasus hukum.

Untuk itu, bila mau beli mobil bekas berkualitas, jangan lupa kunjungi Pilihan Expert Seva.id ya.

Pilihan Expert

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.