Search Cars

Editor's Pick

Tips Beli Mobil Online yang Aman Tanpa Perlu ke Dealer

Sekarang zamannya belanja online, termasuk beli mobil. Ini tips beli mobil online dari rumah dengan cara mudah dan tidak repot.

beli mobil online

Seiring perkembangan zaman, hampir semua kebutuhan dapat dipenuhi melalui media internet. Begitu pula untuk kebutuhan beli mobil yang semakin memudahkan masyarakat. Yap, beli mobil online kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dari genggaman tangan, kini kamu bisa membeli mobil idaman di rumah, sehingga tak perlu repot lagi datang ke dealer. Kamu cukup duduk manis, buka browser, lalu beli mobil online, baik mobil baru atau bekas.

Di tengah keadaan dan kondisi seperti ini, bisa jadi kebutuhan beli mobil online meningkat. Mengingat masih ada sejumlah pembatasan untuk beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: 10 Alasan Beli Mobil Online Lebih Untung

Nah, supaya kamu makin yakin dan mengindari kekhawatiran penipuan, berikut tips beli mobil online yang aman.

beli mobil online

Pilih situs terpercaya

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk beli mobil online yang aman adalah melakukan pencarian situs penjualan mobil yang terpercaya.

Di Indonesia, saat ini banyak sekali situs yang menawarkan jual beli mobil online. Untuk itu, kamu harus mencari yang terpercaya.

Sebelum melakukan transaksi, ada baiknya kamu lihat latar belakang dari situs tersebut, misalnya dimiliki oleh perorangan atau perusahaan, lalu track record dan kerja sama dengan dealer, serta review pengguna yang pernah melakukan transaksi.

Baca juga: Yuk, Kenali Perbedaan Overhaul dan Tune Up Mesin Mobil

Salah satu situs jual beli mobil online yang terpercaya adalah Seva.id. Di bawah PT Astra Digital Internasional, Seva.id akan memberikan layanan terbaik.

Dibingungkan dengan bahasa teknis atau istilah dalam fitur dan spesifikasi kendaraan? Seva.id pun turut memberikan ulasan kendaraan yang dijabarkan dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami.

beli mobil online

Penawaran terbaik

Sama seperti membeli mobil secara langsung, beli mobil online pun bisa melakukan negosiasi untuk mendapatkan penawaran terbaik. Penawaran terbaik ini tidak hanya berlaku saat membeli mobil secara tunai, tapi juga dengan skema kredit.

Jadi, jangan segan untuk melakukan negosiasi, siapa tahu, selain potongan harga, pihak dealer akan memberikan bonus aksesoris untuk mobil yang ingin dibeli.

Sesuaikan anggaran

Membeli sebuah mobil juga perlu perhitungan yang matang agar tidak mengganggu anggaran yang telah kamu buat.

Tidak perlu khawatir, sekarang Seva.id menghadirkan fitur baru, yaitu Cari Produk Sesuai Anggaran. Fungsinya adalah untuk menghitung estimasi uang muka atau down payment (DP) dan cicilan untuk mobil yang tersedia di Seva.id.

Baca juga: Fitur Terbaru Seva.id yang Bikin Kamu Makin Mudah Beli Mobil

Selain praktis, Seva.id juga menyediakan beragam pilihan mobil, mulai dari mobil baru hingga mobil bekas yang bisa kamu kalkulasikan di fitur Cari Produk Sesuai Anggaran.

Nantinya, Seva.id akan memberikan kamu rekomendasi pilihan mobil berdasarkan estimasi menggunakan asumsi perhitungan kredit rata-rata di pasar.

Jumlah DP dan cicilan yang harus dibayarkan tergantung pada penawaran yang diberikan mitra Seva.id dalam proses transaksi. Umumnya, DP berkisar 30% dari harga tunai mobil yang kamu inginkan.

beli mobil online

Test drive

Test drive bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada sebagai calon pembeli agar dapat merasakan langsung dan memahami lebih detail spesifikasi mobil idaman, sebelum akhirnya membuat keputusan bulat untuk membeli mobil tersebut.

Seva.id berkolaborasi dengan jaringan dealer milik grup Astra seperti Auto2000 (Toyota), Astra Daihatsu (Daihatsu), BMW Astra (BMW), Astra Isuzu (Isuzu), Astra Peugeot (Peugeot).

Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli, kamu bisa mencicipi mobil yang ingin dibeli dari kelima brand tersebut, yang pastinya semakin memudahkan untuk memutuskan segera memiliki mobil impian.

Baca juga: Kenapa Perlu Test Drive Jika Ingin Beli Mobil?

Kamu bisa atur jadwal test drive mobil impian, baik datang ke dealer atau pihak dealer datang ke rumah. Namun, sebelum melakukan test drive, pastikan kamu sudah memiliki Sim A ya.

beli mobil online

Cek mobil dan dokumen

Untuk kamu yang ingin beli mobil bekas online, mengecek seluruh bagian mobil dan mesin hingga dokumen adalah hal yang wajib dilakukan.

Sayangnya jika memang benar-benar tidak sempat datang ke dealer mobil bekas, pengecekan tersebut sering tidak dilakukan, dan bisa jadi kamu malah menjadi korban dari oknum penjual mobil bekas yang tidak bertanggungjawab.

Pilihan Expert yang jadi fitur penjualan mobil bekas di Seva.id memberikan kamu pilihan mobil bekas berkualitas yang terjamin.

Sebelum dijual, mobil bekas yang masuk dalam Pilihan Expert sudah melalui pemeriksaan inspektor, mulai dari kondisi fisik, riwayat, keaslian surat-surat, bukti service rutin, dan kelengkapan mobil lainnya.

Baca juga: Testimoni dan Pengalaman Fitra Eri Beli Mobil Bekas di Pilihan Expert

Bukan itu saja, mobil yang tersedia dijamin bebas tabrak, bebas banjir, odometer asli, bukan mobil mutasi dari luar daerah, nomor mesin dan rangka sesuai dengan dokumen kendaraan, serta lain sebagainya.

Beli mobil, baik baru atau bekas membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jadi jangan sampai menyesal setelah melakukan transaksi.

Teliti sebelum melakukan transaksi beli mobil online adalah hal yang mesti kamu lakukan. Untuk itu, selamat menikmati fitur-fitur dari Seva.id yang #BikinKamuSiap mendapatkan mobil impian tanpa harus keluar rumah.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.